Acer Aspire Vero Hadir di Indonesia, Green PC Laptop dari Plastik Daur Ulang

Jakarta, Gizmologi – Tidak hanya sekadar merilis perangkat komputer dengan performa tinggi dan kecanggihan terbaru, Acer juga memikirkan bagaimana pihaknya bisa ikut berkontribusi terhadap lingkungan. Untuk itulah, Acer menginisiasi program Earthion, menghasilkan sebuah lini laptop ‘hijau’ termasuk Acer Aspire Vero.

Pertama kali diperkenalkan beberapa bulan lalu, Acer Indonesia memutuskan untuk secara cepat hadirkan Acer Aspire Vero untuk konsumen di Tanah Air. Sebuah green PC yang terbuat dari material daur ulang plastik yang sudah dipakai konsumen alias post-consumer recycled (PCR). Spesifikasinya tak kalah mumpuni, seperti penggunaan chipset Intel generasi terbaru dan grafis Intel Iris Xe.

“Kehadiran laptop eco-friendly Acer Aspire Vero merupakan wujud komitmen keberlanjutan Acer dalam operasi dan pengembangan produk,” kata Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia dalam sebuah sesi virtual Selasa (26/10). Pihaknya berharap bila laptop ini bisa menjadi pilihan konsumen yang berjiwa muda, di mana ingin ikut ambil bagian dalam lestarikan lingkungan.

Baca juga: Acer TravelMate Vero, Laptop Kelas Bisnis Ramah Lingkungan

“Di Indonesia, wujud nyata lain yang kami inisiasi adalah Green Deeds untuk anak-anak muda melalui media sosial,” tambah Fransisca. Menjalankan misi Earthion, kampanye tersebut mengajak semua orang untuk melakukan kegiatan hijau selama 7 hari. Bisa dilakukan di mana saja dan dapat berbagi partisipasi lewat media sosial Instagram.

Layar Acer Aspire Vero 99% Bisa Didaur Ulang

Acer Aspire Vero

Lantas seberapa ‘hijau’ material komponen yang digunakan pada Acer Aspire Vero? Sebagian besar komponen terbuat dari material ramah lingkungan; bagian sasis yang terbuat dari plastik PCR sebanyak 30%, bagian keyboard dengan 50% elemen bermaterial sama yang mampu menghemat 21% emisi lingkungan, dan 99% panel layar yang mampu didaur ulang.

Agar tidak terasa ringkih, Acer Aspire Vero gunakan struktur honeycomb pada sasis, hasilkan kerangka yang lebih kuat. Ditambah dengan permukaan lapisan bertekstur bebas cat yang membuatnya lebih lembut dengan aksen kuning unik—hasil dari proses daur ulang dan memiliki makna ajakan untuk mengurangi polusi.

Unsur “eco-design” juga ditampilkan lewat posisi unik tombol T dan E pada keyboard, diposisikan berlawanan dengan aksen kuning, bertujuan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang. Selain hardware, Acer juga sematkan fitur VeroSense yang bisa perpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Kemasan laptop pun seutuhnya bisa didaur ulang.

Spesifikasi Mumpuni, Harga Rp11 Jutaan

Acer Aspire Vero

Walaupun dirancang ramah lingkungan, tak membuat Acer Aspire Vero menjadi laptop yang under-perform. Acer sematkan prosesor Intel Core i5-1155G7, alias generasi terbaru yang ada saat ini, lengkap dengan grafis Intel Iris Xe yang kemampuannya setara dengan dedicated GPU kelas entri. Dengan begitu, laptop ini bisa mendukung produktivitas secara mudah.

Menjadi laptop Acer terbaru, Acer Aspire Vero juga sudah mendukung sistem operasi Windows 11. Tentunya akan memudahkan untuk bernavigasi dan jalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu tampilan, berkat dimensi layar IPS 15,6 inci yang sangat luas, beresolusi full HD. Untuk menambah kenyamanan, kotak laptop bisa dirancang ulang menjadi penyangga laptop.

Setiap pembelian Acer Aspire Vero sudah termasuk Windows 11 yang sudah terpasang, plus lisensi Microsoft Office Home & Student 2021. Gizmo friends berminat? Dengan harga Rp10,999 juta, kamu bisa melakukan pre-order hingga 7 November 2021, lewat Acer eStore, JD.id dan Acer Exclusive Store.

Tinggalkan komen