Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Garmin Forerunner 645 Music, Jam Tangan bagi Pelari dengan GPS & Musik Terintegrasi

Lari merupakan salah satu olahraga paling digemari saat ini. Berbagai event lari yang digelar di berbagai kota, selalu dipenuhi peserta. Para runners tidak lagi hanya membutuhkan sepatu, namun juga berbagap macam gawai untuk menambah eksistensinya. Seperti Garmin Forerunner 645 Music yang memang dirancang untuk para pelari.

Diluncurkan hari ini di Jakarta (9//5/2018), jam tangan GPS bagi pelari ini hadir dengan musik terintegrasi.  Sehingga memberikan kebebasan bagi para atlet untuk menikmati lagu-lagu favoritnya selagi berlari atau selama workout tanpa perlu membawa ponsel. Baik hanya sekadar berlari bersama teman atau sedang bersiap untuk lomba, Garmin Forerunner 645 Music memudahkan pelari untuk mendapatkan data yang diperlukan.

Menurut Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia,  mendengarkan musik sering membantu kita terus memacu diri selama lari yang panjang atau kondisi lari yang sulit. “Garmin Forerunner 645 Music akan membantu para atlet mendapatkan independensi yang diinginkan, sambil tetap memberikan kualitas dan akurasi setara dengan produk berlari lainnya yang mereka andalkan,” ujar Sundoro.

Selain pemantau denyut jantung terus-menerus, Garmin Forerunner 645 Music juga memiliki alat-alat pemantau dinamika dan kinerja berlari, fitur terkoneksi, serta ribuan cara penyesuaian muka jam tangan, bidang data, dan aplikasi yang gratis melalui aplikasi Garmin Connect IQ.
Baca jugaReview Garmin vívoactive 3: Jam Tangan Pintar Pencatat Aktivitas Olahraga

Fitur Garmin Forerunner 645 Music

Dengan dibekali fitur-fitur kebugaran, kesehatan, dan konektivitas pintar yang sama seperti perangkat Forerunner sebelumnya, Garmin Forerunner 645 Music memberikan penggunanya tambahan penyimpanan musik di perangkat hingga 500 lagu. Pengguna bisa mengunduh playlist offline dari layanan streaming musik tertentu, atau transfer musik dari komputer langsung ke jam tangan. Setelah playlist dimuat di jam tangan, pelari bisa memasangkan dengan perangkat headphone Bluetooth yang kompatibel.

Garmin Forerunner 645 Music diklaim memungkinkan para atlet atau pelari untuk menggali lebih jauh data larinya. Para atlet dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba atau siklus latihan dengan bantuan fitur latihan dari Firstbeat.

Status latihan secara otomatis mengevaluasi latihan sebelumnya dan tingkat kebugaran untuk memberi tahu atlet apakah latihannya produktif, sudah mencapai puncak (peaking), atau berlebihan (overreaching). Dengan mengukur volume latihan selama tujuh hari terakhir, beserta beban latihannya, pengguna akan lebih mudah menentukan apakah latihannya sudah di zona yang tepat dan apakah sesi latihannya terlalu mudah atau terlalu berat. Selain itu, metrik efek latihan anaerobik akan memberi tahu para atlet apakah kerja keras dan latihannya sudah meningkatkan kemampuan mereka untuk mendobrak batas.

Terdapat Running Dynamics Pod yang diklip ke pinggang akan memungkinkan pengguna melihat enam dinamika lari, termasuk irama, waktu kontak tanah, panjang langkah, dan masih banyak lagi dari jam tangannya tanpa perlu sabuk dada.

GPS dan GLONASS yang sudah terpasang memungkinkan para atlet melacak seberapa jauh, seberapa cepat, dan ke mana saja mereka berlari–tanpa memerlukan koneksi ke ponsel. Bersepeda, berenang, berjalan kaki, dan berbagai aktivitas lainnya dapat memanfaatkan banyak fitur yang tersedia di Garmin Forerunner 645 Music.

Related Posts
1 daripada 9

Selain itu, pengguna dapat melihat dan mengikuti rute yang sudah diunduh ke jam tangan, berlomba dengan menggunakan aktivitas sebelumnya, serta berlatih dengan interval sederhana atau mengikuti workout yang rumit. Di dalam air, Forerunner 645 Music akan melacak jarak, kecepatan, kayuhan (stroke), rekor pribadi, dan banyak lagi.

Dengan berbagai fitur terkoneksinya, Garmin Forerunner 645 Music memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan dunia, bahkan saat berpindah-pindah dalam aktivitasnya.  Jam tangan pintar ini mudah disesuaikan melalui toko Connect IQ. Pengguna dapat mengunduh bidang data, tampilan muka jam tangan, widget, dan aplikasi termasuk SmartThings, AccuWeather MinuteCast, dan banyak lagi.

 

Jam ini memiliki masa aktif baterai mencapai hingga tujuh hari dalam mode jam tangan pintar dan hingga lima jam dalam mode GPS dengan musik. Dengan berat kira-kira 42 gram, ini adalah Forerunner pertama yang menggunakan bezel logam stainless-steel dan Garmin Chroma Display™yang selalu menyala dan mudah dibaca — bahkan di bawah sinar matahari langsung — dan dipasang di bawah kaca yang diperkuat secara kimiawi.

Jika ingin diganti, tali jam tangannya dapat ditukar dengan cepat tanpa memerlukan alat apa pun. Jam tangan ini juga memiliki fitur antarmuka lima tombol yang memungkinkan pengguna mencatat putaran hanya dengan menekan tombol.

Harga Garmin Forerunner 645 Music

Jam tangna pintar untuk pelari ini tersedia dengan tali jam tangan warna hitam dan merah cerise dengan harga ritel yang disarankan adalah IDR 7.799.000. Garmin Forerunner 645 Music tersedia mulai 9 Mei 2018 di toko Urban Republic.

Khusus pada periode 9 – 13 Mei 2018, dengan harga Rp7.799.000 Anda bisa mendapatkan bonus berupa Jaybird X3 (dalam jumlah terbatas). Dari 14 – 30 Mei 2018, harga paket menjadi Rp 8.299.000 dengan Jaybird X3 sebagai bonus. Forerunner 645 juga dapat dipesan dierafone.com, dinomarket.com, wearinasia.com , blibli.com dan segera akan tersedia di Erafone Mega Store, Erafone, dan reseller resmi lainnya.

Selain mengumumkan harga Garmin Forerunner 645 Music, Garmin juga memberikan jaminan garansi 2 tahun untuk jam pintar ini. Program ini dimulai pada tanggal 1 Mei 2018. Unit yang dibeli sebelum tanggal 1 Mei hanya memiliki garansi 1 tahun. Lewat program ini, Garmin ingin melibatkan pelanggan Indonesia untuk membeli di reseller resmi dan program ini hanya terbatas di Indonesia.

Menurut AI, program garansi resmi 2 tahun ini memberikan rasa aman bagi konsumen Garmin dan mengurangi kekhawatiran pembelian produk palsu. Selain itu program ini juga memberikan kepastian layanan purna jual produk karena pusat layanan yang ditunjuk oleh Garmin memiliki pengetahuan untuk memperbaiki masalah secara efisien.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: