alexa

Lenovo Yoga 6, Laptop Konvertibel dengan AMD Ryzen 5000 Series

Jakarta, Gizmologi – Keberadaan sebuah perangkat laptop multifungsi dengan performa tinggi semakin dicari oleh masyarakat. Hal tersebut diiringi dengan semakin banyaknya sistem kerja work from home (WFH) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ), termasuk di Indonesia. Untuk itu, Lenovo hadirkan seri laptop convertible terbarunya, Lenovo Yoga 6.

Sebelumnya, seri laptop ini memang sudah tersedia pula secara resmi di Tanah Air. Namun dalam versi baru kali ini, Lenovo Yoga 6 sudah menggunakan chipset terbaru rilisan AMD, yaitu Ryzen 5000 Series. Tak tanggung-tanggung, varian yang digunakan bukan versi nanggung alias seri menengah. Membuat performanya jauh lebih tinggi.

Baca juga: Lenovo ThinkPad X1 Nano & X1 Titanium Yoga Debut di Indonesia, Mulai Rp34 Jutaan

Seri Yoga juga unggulkan mekanisme engselnya yang dapat diputar hingga 360 derajat. Dengan begitu, Lenovo Yoga 6 bisa digunakan dalam beragam jenis mode; laptop konvensional, tent sampai mode tablet, memanfaatkan layar sentuh. Sembari mengusung desain kompak, dengan bobot hanya 1,4 kilogram saja.

Unggulkan Layar Sentuh dan Mode Tablet

Lenovo Yoga 6

Kalau generasi sebelumnya tampil dengan permukaan bodi kain selayaknya jeans, Lenovo Yoga 6 yang baru saja diluncurkan pekan lalu ini tampil dalam eksterior full metal, dalam balutan warna Abyss Blue yang menyerupai biru tua. Dengan dua poin utama seperti bobot ringan dan dimensi kompak, cocok untuk keperluan produktif saat bepergian.

Meski dimensinya secara keseluruhan tergolong kompak, Lenovo Yoga 6 memiliki dimensi layar yang cukup besar, dengan luas 13,3 inci. Membawa sudut pandang lebar, resolusi full HD, kecerahan maksimum 300 nits sampai dukungan Dolby Vision. Walaupun belum yang paling akurat, dengan standar warna 72% NTSC.

Tak hanya nyaman dipandang, layar tersebut juga mendukung input sentuh, yang bisa dipasangkan dengan aksesori tambahan seperti Lenovo Digital Pen. Sehingga saat diputar dalam mode tablet, bakal cocok untuk kreasikan karya digital. Atau menonton konten serial favorit tanpa halangan bagian keyboard.

Lenovo Yoga 6

Speaker stereo-nya sudah didukung oleh efek Dolby Atmos. Sementara untuk bagian keamanan, laptop Lenovo memang banyak jadi unggulan. Tak terkecuali Lenovo Yoga 6, yang dilengkapi sensor sidik jari pada bagian bodi dalam. Plus penutup webcam berbasis hardware, supaya pengguna tak perlu menutupnya dengan perekat.

Masing-masing sisinya dilengkapi dengan port USB-A & USB-C standar 3.2 Gen 1, mendukung Power Delivery dan DisplayPort, ditambah jack audio 3,5mm. Keunggulan yang dibawa lainnya adalah performa chipset AMD, serta efisiensi daya maksimum berkat fabrikasi 7nm.

Lenovo Yoga 6 Gunakan CPU 8-core 16-thread

Lenovo Yoga 6

Varian terbaru Lenovo Yoga 6 yang hadir di Indonesia, membawa chipset AMD Ryzen 7 5700U, dengan CPU 8-core dan 16-thread. Kapasitas RAM-nya pun sangat lega, mencapai 16GB DDR4, plus penyimpanan berjenis NVMe M.2 SSD 512GB. Kemampuan grafis mumpuni juga hadir dari GPU AMD Radeon bawaannya.

Kencang, namun punya daya tahan baterai spektakuler. Mengusung baterai 4 cell 60WHr, Lenovo Yoga 6 diklaim bisa menyala hingga 18 jam pemakaian. Klaim tersebut hadir lewat sistem pendingin khusus berbasis AI, plus Lenovo Q-Control yang bisa atur kinerja agar lebih efisien daya.

Bila Gizmo friends tertarik dengan laptop convertible Lenovo satu ini, Lenovo Yoga 6 sudah bisa didapatkan di Lenovo Official Store, baik secara daring maupun luring. Harga Rp16,099 juta sudah termasuk dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1,799 juta.

Tinggalkan komen