Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Predator Triton 300 SE, Laptop Gaming Ultraportable dengan Intel Gen 11 dan GeForce RTX 30

0 3.051

Di ajang CES 2021, kami telah mengulas sejumlah produk yang dirilis Acer. Tapi masih ada satu lagi yang sayang untuk dilewatkan yaitu Predator Triton 300 SE. Laptop gaming ini mengalami pembaruan dan penyegaran dengan menghadirkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 H35 Series dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30601 terbaru.

Serangkaian pembaruan seperti peningkatan refresh rate dan teknologi pendinginan yang lebih baik juga dihadirkan pada pembaruan laptop gaming andalan Acer tersebut. James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer Inc, mengatakan dengan peningkatan AeroBlade 3D Fan Generasi ke-5 dan teknologi termal, bisa mengemas lebih banyak daya ke dalam seri Predator Triton yang tipis dan portabel ini.

“Predator Triton 300 menggabungkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 H35 Series terbaru yang dirancang khusus untuk laptop gaming ultraportable dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 Series, dengan daya tahan baterai hingga 10 jam bagi mereka yang menginginkan produktivitas di antara sesi-sesi bermain game,” kata James Lin.

Spesifikasi Predator Triton 300 SE

PREDATOR TRITON 300 SE spesifikasiAcer Predator Triton didesain sebagai laptop gaming ultraportable dengan sasis logam yang tangguh serta selubung termal lebih rendah. Dengan ketebalan hanya 17,9 mm, generasi terbaru Predator Triton 300 SE (PT314-51s) memungkinkan pengguna memainkan game terbaru saat bepergian. Laptop portabel seberat 1,7 kg ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 H35 Series yang mencapai hingga 5 GHz1 untuk kinerja sangat cepat serta didukung konektivitas WiFi 6.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 H35-series diklaim menghadirkan gameplay terbaik di laptop ultramobile. Didudukung Intel Core i7 Special Edition hingga 5.0 GHz dan keunggulan platform baru seperti PCIe Gen 4 untuk sepenuhnya mengaktifkan grafis diskrit terbaru.

Urusan grafis, laptop ini diperkuat GPU NVIDIA GeForce RTX  30 Series. Didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere, diklaim meningkatkan efisiensi energi hingga 2x, serta mempercepat kinerja secara dramatis. Juga teknologi Max-Q generasi ketiga untuk desain yang tipis dan ringan.

GPU Laptop GeForce RTX 30 Series menghadirkan pengalaman gaming yang menakjubkan. Kita bisa mencoba Cyberpunk 2077 dan judul-judul game kelas atas lainnya untuk menguji kualitas grafisnya. Juga cocok bagi para kreator yang menggunakan ratusan aplikasi GPU-accelerated.

Sistem pendingin AeroBlade 3D Fan dan Vortex Flow

Laptop gaming selalu dipacu performanya sampai level tertinggi sehingga biasanya cepat panas. Agar tetap powerful dipakai berjam-jam, terdapat sistem pendingin dengan kipas ganda AeroBlade 3D Fan Generasi ke-5. Serta teknologi Vortex Flow dari Acer untuk menjaga suhu tetap terkendali selama sesi permainan yang intens.

Aeroblade 3D Fan berbahan logam ini memiliki ujung sayap yang dapat meningkatkan pemasukan udara dan pengatur angin inovatif untuk meminimalkan turbulensi dan mengalihkan aliran udara ke komponen penting, menghasilkan 10% peningkatan kinerja jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Acer Vortex Flow adalah konsep desain yang berfungsi untuk menciptakan aliran aerodinamis di dalam sasis. Sistem ini terdiri dari heat pipe, ventilasi buang, dan sepasang pembatas yang ditempatkan secara strategis. Sehingga meningkatkan pendinginan pada CPU, GPU, dan komponen penting lainnya, yang pada akhirnya meningkatkan kinerja laptop.

Layar 144Hz

Baik bermain game atau menonton film, gamer akan menyukai layar FHD 14 inci di Predator Triton 300 yang menawarkan kecepatan refresh 144Hz dan dikelilingi oleh tiga bezel tipis. Daya tahan baterai hingga 10 jam memberikan fleksibilitas untuk menyelipkan waktu belajar di antara sesi-sesi game, atau untuk menikmati layanan streaming favorit setelah bekerja keras seharian.

Keyboard RGB 3-zona dengan lampu latar mampu untuk menyempurnakan permainan, sementara audio DTS:X Ultra memberikan suara yang jernih dan seimbang untuk membantu gamer menentukan di mana musuh bersembunyi.

Selain Intel Killer™ Wi-Fi 6 AX1650, Predator Triton 300 SE memiliki berbagai macam port, termasuk Thunderbolt™ 4, USB 3.2 Gen 2 dan HDMI. Terakhir, PredatorSense dan tombol Turbo memberi gamer kendali secara real time atas kecepatan kipas, memungkinkan gamer memilih mode yang lebih senyap saat bekerja atau mengedit konten dan mode tenaga penuh saat bermain game.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga Predator Triton 300 SE di Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya di Tanah Air.