Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rangkaian Seri ThinkBook Gen 2 dari Lenovo Hadir untuk Pekerja Modern

Kebutuhan laptop yang mumpuni untuk para pekerja kini semakin meningkat dan makin diminati, bersamaan dengan meningkatnya gaya kerja work from home atau WFH selama pandemi. Melihat peluang tersebut, Lenovo meluncurkan portofolio ThinkBook Gen 2 terbarunya, dirancang khusus untuk para profesional modern.

Secara keseluruhan, ada empat jenis ThinkBook Gen 2 yang diluncurkan kali ini, di mana semuanya memiliki target yang sama, dirancang untuk akomodir kebutuhan bekerja dari mana saja. Geenrasi terbarunya memadukan filosofi desain modern, serta beragam fitur yang berasal dari masukan pengguna yang inginkan laptop dengan pengalaman penggunaan terbaik.

Kehadiran ThinkBook Gen 2 juga diperkuat oleh hasil survei yang diadakan untuk pemilik UMKM dari Intermedia dan Sapio Research. Ditemukan bahwa lebih dari separuhnya jumlah 250 SMB cenderung pertahankan opsi kerja jarak jauh dalam jangka panjang. Juga sejalan dari survei global Lenovo, yang menunjukkan 70% pekerja merasa lebih puas bekerja dari rumah.

Bahkan 56% di antaranya merasa lebih produktif. Willy Setiawan, SMB Lead, Lenovo Indonesia mengatakan bila pelaku usaha perlu mendukung karyawannya saat masa transisi, dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk bantu bisnis terus tumbuh.

Baca juga: Lenovo Legion 7 & 5 Pro Hadir di Indonesia, Pakai AMD Ryzen 5000 H-Series

Dari seluruh seri ThinkBook Gen 2 yang diluncurkan dengan beragam bentuk dan kapabilitas, seluruhnya dilengkapi dengan fitur khusus yang serama. Seperti automatic booting alias perangkat yang menyala otomatis ketika lid laptop dibuka, serta AI noise cancelling agar noise tak terdengar ketika sedang melakukan panggilan dari laptop.

ThinkShutter juga tetap diteruskan, penutup fisik webcam yang berikan rasa aman ekstra. Serta fitur lain seperti Service Hot Keys, tombol khusus untuk langsung terhubung ke situs Lenovo, permudah bila ada kendala. Semuanya cocok untuk kebutuhan remote working para pekerja profesional modern.

ThinkBook 13s & 14s Yoga Hadir dengan Bobot Ringan

ThinkBook Gen 2 - 13s 14s

Hadir sebagai varian paling tipis dari ThinkBook Gen 2, ThinkBook 13s & 14s punya bobot mulai 1,26 kilogram dengan ketebalan 1,49cm saja. Meski ringan, material bodi luar gunakan bahan aluminium. Opsi warnanya juga membuat perangkat terlihat modern dan stand out.

Rasio layar ke bodinya mencapai 90% dengan empat bezel tipis. Sementara resolusinya tersedia hingga 2,5K, dengan rasio layar modern 16:10. Rasio tersebut bakal terasa lebih pas untuk membuka beberapa dokumen sekaligus.

ThinkBook Gen 2 - 14s Yoga

Selain itu, hadir pula ThinkBook 14s Yoga yang menjadi opsi 360 derajat dengan layar sentuh. Hadir juga dalam warna spesial Abyss Blue, laptop ini punya bobot 1,5 kilogram, dengan permukaan kaca Corning Gorilla Glass dan lapisan khusus untuk minimalisir bekas sidik jari.

Yang diunggulkan pada laptop ini, tentu saja ada pada mekanisme layarnya. Ada empat mode yang bisa dipilih, masing-masing bisa dimanfaatkan untuk bekerja, presentasi, hingga pengalaman nonton video lebih ideal. Dalam mode tablet, ThinkBook Gen 2 edisi konvertibel ini juga mendukung stylus Smart Pen dari Lenovo.

ThinkBook 15p Berikan Performa Maksimal

ThinkBook Gen 2 - 15p

Sementara untuk varian yang paling powerful, ada ThinkBook 15p yang gunakan prosesor Intel H-series generasi ke-10. Dengan inti CPU hingga 8 core, prosesornya bisa ditingkatkan hingga 5GHz, sekelas desktop PC. Cocok untuk pekerja ekstrem.

Plus mereka yang ingin perangkat untuk membuat konten, di mana tersedia opsi grafis NVIDIA GTX 1650Ti. Diklaim cocok untuk penggunaan aplikasi seperti AutoCAD hingga Adobe Premiere Pro. Lengkap dengan layar UHD hingga 600 nits yang cukup jelas dipandang meski di luar ruangan.

Harga Rangkaian Seri ThinkBook Gen 2

Ingin memiliki satu dari sekian banyak seri ThinkBook Gen 2 yang baru saja diluncurkan oleh Lenovo Indonesia? Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp14 jutaan untuk ThinkBook 13s/14s Gen 2 i. Sementara untuk opsi layar konvertibel, dijual mulai Rp14,7 jutaan.

Lalu untuk varian yang paling powerful, ThinkBook 15p Gen 2 mulai dijual pada bulan Juni mendatang, dengan harga mulai Rp19 jutaan. Dan untuk konsumen yang inginkan varian ThinkBook Gen 2 termurah, tersedia opsi ThinkBook 14/15 dengan CPU AMD, harga mulai Rp8 jutaan saja.

Tinggalkan komen