alexa

Lenovo Legion 7 & 5 Pro Hadir di Indonesia, Pakai AMD Ryzen 5000 H-Series

Agar dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah perangkat gaming ringkas nan portabel, Lenovo Indonesia baru saja menghadirkan dua varian laptop Lenovo Legion terbarunya. Seri yang dimasukkan ke Tanah Air kali ini adalah Lenovo Legion 7 dan Legion Slim 5 Pro, sama-sama ditenagai prosesor AMD Ryzen terbaru.

Sebelumnya, Lenovo secara global telah perkenalkan seri Legion terbarunya di bulan Januari 2021 kemarin. Legion Slim 7 sendiri sudah hadir lebih dulu, dengan dimensi yang paling tipis di antara semuanya. Namun tak membuat Lenovo Legion 7 & Legion 5 Pro kurang menarik, karena masing-masing punya daya tarik tersendiri.

Lenovo mengunggulkan bantuan AI untuk berikan pengalaman “seamless gaming”. Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia mengatakan bila kedua laptop Lenovo Legion ini didesain khusus untuk mendukung kegiatan para gamer dan kreator konten, sebagai solusi terbaru yang komprehensif. Masing-masing berikan penawaran harga yang berbeda, punya keunggulan yang juga berbeda.

Baca juga: Lenovo Legion Slim 7i Resmi di Indonesia, Laptop Gaming Ringan Rp20 Jutaan

Lenovo Legion 7 Hadir dengan Performa Terbaik

Lenovo Legion 7

Kalau seri Slim 7 unggulkan portabilitas, Lenovo Legion 7 dihadirkan sebagai sebuah flagship gaming laptop dari Lenovo di awal 2021. Dimensinya lebih besar dengan layar 16 inci, namun tak sebesar laptop gaming pada umumnya berkat keempat bezel yang tipis, layaknya ultrabook. Resolusinya mencapai 2560 x 1600 piksel.

Tentunya, sudah mendukung refresh rate 165Hz untuk pergerakan yang mulus, bahkan kecerahannya mencapai 500 nits. Dengan cakupan warna 100% sRGB dan dukungan Dolby Vision, layar Lenovo Legion 7 sudah pas untuk para kreator konten. Ditambah dengan opsi CPU AMD Ryzen 5000 H-series, tepatnya seri R9-5900HX.

Kartu grafis yang dipasangkan adalah NVIDIA GeFore RTX 3080 dengan memori 16GB GDDR6X. Opsi kapasitas RAM-nya mencapai 32GB (DDR4) dan penyimpanan SSD sampai 2TB. Selain layar, dimensi baterainya juga sangat besar di 80WHr, punya teknologi Rapid Charge Boost.

Personalisasi pada laptop ini bisa dilakukan lewat Legion TrueStrike Keyboard yang diusungnya, mampu tampilkan 16 juta warna RGB, bisa diatur lewat aplikasi Corsair iCUE. Dan untuk keperluan keamanan, webcam 720p yang ada di atas layar sudah dilengkapi privacy shutter secara hardware.

Lenovo Legion 5 Pro Punya Eksterior Lebih Segar

Lenovo Legion 5

Lain dengan Lenovo Legion 7 yang mengusung desain lebih simpel, Lenovo Legion 5 Pro punya desain yang lebih eksentrik, lengkap membawa logo “Y” khas seri Legion lain, berwarna putih di balik layarnya yang berukuran 15,6 inci.

Sama-sama punya opsi resolusi mencapai QHD dengan refresh rate 165Hz, tingkat kecerahannya saja yang sedikit lebih rendah di 300 nits—sebenarnya sudah cukup bahkan untuk penggunaan luar ruangan. Prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen R7-5800H, dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 6GB, RAM sampai 32GB DDR4 dan SSD hingga 1TB.

Bagian keyboard-nya juga bisa dipersonalisasi dengan empat zona RGB terpisah. Untuk bobotnya sendiri, standar laptop gaming powerful, yaitu mencapai 2,4 kilogram. Hinge atau mekanisme buka tutup layarnya dibuat lebih kokoh dengan gap hanya 3,2mm saja.

Harga Lenovo Legion 7 & 5 Pro di Indonesia

Lenovo Legion 7 & 5 Pro

Untuk berikan daya tarik tersendiri bagi konsumen di Indonesia, Lenovo berikan ragam bonus menarik bagi para pembeli Lenovo Legion 7 & Legion Slim 5 Pro saat periode penjualan awalnya kelak. Meski belum diumumkan tanggal pastinya terkait ketersediaan.

Untuk laptop gaming terbaik, Lenovo Legion 7 dibanderol dengan harga Rp32 juta. Harga tersebut sudah termasuk Microsoft Office Home & Student 2019, ditambah aksesori Legion Gaming Headset H300, Gaming Mouse M500 dan Legion Armored II Backpack.

Sementara untuk Lenovo Legion 5 Pro dijual lebih murah di Rp26 juta. Bonusnya sendiri hampir sama, dengan perbedaan pada seri tetikus (Gaming Mouse M300) dan tas punggungnya saja (Legion Recon Backpack).

Tinggalkan komen