Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Lenovo Legion Slim 7i Resmi di Indonesia, Laptop Gaming Ringan Rp20 Jutaan

0 780

Kebutuhan akan laptop gaming terus meningkat seiring dengan bertambahnya gim yang memiliki tampilan visual tinggi, memerlukan kemampuan komputasi yang cukup demanding. Lenovo, lewat lini seri gaming-nya, Legion baru saja membawa seri laptop terbarunya yang paling ringan, Legion Slim 7i ke Indonesia pekan lalu.

Sebenarnya, Lenovo Legion Slim 7i sendiri sudah diperkenalkan secara global pada Agustus 2020 lalu. “i” dalam penamaannya mengindikasikan penggunaan prosesor dari Intel, mengingat Lenovo juga sediakan varian lain dengan CPU AMD. Lewat laptop gaming terbaru ini, Lenovo Indonesia mengkombinasikan paduan tipis dan ringan kemampuan gaming mutakhir. Sebuah kombinasi yang sangat jarang ada di pasaran.

Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager, Lenovo Indonesia mengatakan bila Legion Slim 7i tak hanya hadir bagi para gamers. “Tetapi juga kreator konten dan mereka yang bekerja di dunia kreatif yang membutuhkan spesifikasi tertinggi, serta mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi,” jelasnya dalam sebuah konferensi pers virtual Jumat (5/2).

Baca juga: Tiga Seri Lenovo Legion Terbaru Hadir dengan AMD Ryzen 5000 H-Series

Keunggulan Lenovo Legion Slim 7i

Lenovo Legion Slim 7i

Hadir sebagai laptop gaming yang tipis dan ringan, ketebalan Lenovo Legion Slim 7i hanya 17,9mm saja, dengan bobot 1,86 kilogram. Tentu saja ini bakal jadi angin segar bagi penggemar laptop gaming yang juga punya mobilitas tinggi, di mana laptop lainnya memiliki bobot rata-rata 2,5 kilogram.

Meski dirancang ringan, Legion Slim 7i masih gunakan material bodi aluminum untuk ketahanan yang maksimal. Saat diluncurkan secara global, Lenovo menyebutkan bila laptop gaming ini menjadi yang paling ringan untuk ukuran laptop 15,6 ini dengan opsi GPU NVIDIA GeForce RTX hingga versi 2060 Max-Q.

Untuk dapur pacunya sendiri, tersedia opsi hingga Intel Core i7-10870H octa-core, opsi RAM 32GB DDR4 3200MHz serta penyimpanan berjenis PICe SSD sampai 1TB. Ya, sayangnya tak sampai Core-i9 seperti varian luar. Dan yang digunakan memang belum yang terbaru, yaitu Intel Core generasi ke-11. Namun setidaknya, satu generasi saja tak terlampau jauh.

Layar 15,6 inci yang diusungnya gunakan panel IPS dengan resolusi sampai full HD, reproduksi warna sRGB 100% dan refresh rate mencapai 144Hz. Tingkat kecerahannya cukup oke, mencapai 300 nits. Sementara di bagian atas layar terdapat webcam yang dilengkapi dengan privacy shutter, untuk menutupnya lewat lapisan fisik demi keamanan.

Lenovo berikan opsi sensor sidik jari hingga kamera inframerah untuk keperluan Windows Hello. Dan untuk penggunaan kasual tanpa charger, baterai berkapasitas besar 71Wh di dalamnya diklaim sanggup digunakan hingga 8 jam pemakaian. Ditambah dengan dukungan Rapid Charge Pro khas Lenovo. Dan meski dirancang tipis, pembuangannya dirancang sangat optimal demi performa konsisten.

Punya Sistem Pendingin Canggih, Harga Mulai Rp28 Jutaan

Lenovo Legion Slim 7i

Lewat teknologi yang disebut Coldfront 2.0, disematkan kipas ganda pada Legion Slim 7i yang bisa menarik udara 31% lebih baik dibandingkan generasi pendingin sebelumnya. Lubang anginnya disediakan di beberapa permukaan, termasuk dari bagian atas keyboard. Lenovo juga mengklaim bila kipasnya tak akan mengeluarkan suara kencang.

Lantas berapa harga yang harus ditebus untuk mendapatkan laptop gaming tipis dan kencang satu ini? Tersedia resmi di Indonesia, Lenovo Legion Slim 7i dibanderol mulai Rp28 jutaan. Hadir dalam satu opsi warna yaitu Slate Grey.

Perangkat ini sudah tersedia baik secara daring dan luring di Lenovo Official Store. Sangat cocok bagi kamu yang memang membutuhkan laptop gaming portable yang tak terlalu membebani saat harus dibawa. Namun bila tidak, tentu lebih banyak laptop gaming lebih berat lainnya dengan harga jauh lebih murah.