alexa

StratosMedia Manfaatkan ASUS Fanless Chromebox Untuk Solusi Digital Signage

Jakarta, Gizmologi – Seiring dengan adanya kemajuan teknologi, metode promosi kini juga diintegrasikan dengan kemampuan digital. Tak hanya berbentu statis saja, namun masyarakat juga bisa berinteraksi untuk mendapat informasi lebih kaya. Mendukung solusi digital, ASUS Fanless Chromebox kini telah dimanfaatkan dalam media promosi terkini.

Pada 27 Agustus kemarin, ASUS telah mengumumkan jalinan kemitraan dengan sebuah perusahaan platform perangkat lunak (software) yaitu StratosMedia. Kemitraan tersebut berwujud pemanfaatan unit ASUS Fanless Chromebox pada solusi kios dan digital signage mutakhir. Solusi tersebut kini sudah digunakan untuk perusahaan pementasan mobil, yaitu Conquest Staging, dalam maksimalkan pengaruh pada pelanggan potensial.

Baca juga: Aksesori Gaming ASUS ROG Claymore II & ROG Gladius III Sudah Tersedia di Indonesia

Digital signage sendiri merupakan sebuah jenis metode promosi terkini, di mana para calon pelanggan bisa mendapatkan cara lebih interaktif untuk mendapatkan informasi dari sebuah papan iklan digital. Wujudnya sendiri beragam, di mana untuk Conquest Staging, dipajang pada pameran kendaraan. Yang umumnya terdiri dari sebuah layar monitor sentuh untuk mendapat informasi kendaraan tersebut.

Bantu Analisa Pelanggan Sekaligus Berikan Info Interaktif

ASUS Fanless Chromebox

Lewat metode yang lebih interaktif, calon pelanggan dapat terlibat secara lebih mendalam. Sementara dari sisi penyedia layanan, mereka dapat menganalisis minat pengunjung, untuk tingkatkan pengalaman ritel pelanggan. Solusi digital signage canggih ini dimungkinkan dengan penggunaan ASUS Fanless Chromebox, yang memiliki desain kompak serta tidak memerlukan sistem pendingin khusus untuk bekerja.

Dalam stasiun-stasiun yang disediakan oleh Conquest Staging, pengunjung dapat menjelajahi informasi yang ditargetkan pada pertanyaan yang paling sering diajukan. Tampilan antarmuka setiap kios atau digital signage dirancang supaya dapat memahami minat dan permintaan pengunjung, serta berikan wawasan untuk produsen mobil.

Lewat kios yang ditenagai oleh ASUS Fanless Chromebox, pelanggan dapat memesan layanan test drive langsung dari rumah, atau diler mereka, sampai informasi terkait kendaraan yang bakal dikirim langsung ke smartphone. Sampai menggunakan konfigurator mobil agar dapat tampilkan warna kendaraan yang sudah dipilih oleh pelanggan.

CEO Conquest Staging, Tristan Kurz mengatakan bila pihaknya telah menyadari adanya kebutuhan untuk membawa produknya langsung ke pelanggan, dengan cara yang ramah dan interaktif. Serta memiliki kemampuan untuk menangkap data analitik dari pengunjung yang mendalam secara real-time.

Performa ASUS Fanless Chromebox dengan Intel Core 11th-Gen

ASUS Fanless Chromebox

“Kami bangga menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan ASUS Fanless Chromebox. Proses pemasangan serta kinerjanya yang sangat mulus, jauh di atas ekspektasi. Kemitraan StratosMedia, ASUS dan desain hingga produksi dengan Conquest Staging telah menghasilkan produk yang sangat hebat,” jelas Tristan.

Kinerja mulus tersebut tak lain karena ASUS Fanless Chromebox telah menggunakan prosesor Intel Generasi ke-10, memori RAM DDR4 hingga 16GB serta SSD M.2 sampai 512GB. Dikemas dalam sebuah bodi kompak, gunakan sasis aluminum yang memiliki bobot kisaran 1,2 kilogram saja.

Dapat beroperasi tanpa kipas, perangkat ini didesain dengan perlindungan terhadap debu, sehingga mengurangi biaya perawatan. Agar cocok untuk beragam skenario, ASUS telah memastikan pengujian ketat seperti tahan panas sampai 35 derajat & kelembapan 80% selama 168 jam penyimpanan, agar dapat melampaui persyaratan industri.

Urusan konektivitas, ASUS Fanless Chromebox dilengkapi dengan port USB-C 3.2 Gen 1, USB 3.2 Type-A, serta konektivitas Wi-Fi 6. Perangkat ini menjalankan Google Chrome OS dan sudah dilengkapi Google Play secara bawaan, dengan dukungan pembaruan software otomatis agar selalu terlindung dari virus dan malware.

Tinggalkan komen