alexa

Aksesori Gaming ASUS ROG Claymore II & ROG Gladius III Sudah Tersedia di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Dalam mendukung kegiatan para gamer untuk bermain dengan maksimal, dibutuhkan penggunaan ekossitem lengkap yang terbaik, alias tak sekadar komputernya saja yang diutamakan. Produsen komputer dan elektronik, ASUS lewat lini Republic of Gamers (ROG) mereka baru saja membawa ROG Claymore II serta mouse gaming baru ke Indonesia.

Pertama kali diperkenalkan pada gelaran acara Consumer Electronics Show (CES) 2021, ASUS hadirkan beragam peripheral canggih yang mampu berikan kendali terbaik dalam gim, cocok untuk para pemain gim online hingga tingkat esports. Baik keyboard ROG Claymore II dan mouse gaming seri ROG Gladius III sama-sama menangkan penghargaan Red Dot 2021.

Tampil dengan aksen warna khas perangkat ROG lainnya, kedua aksesori gaming terbaru dari ASUS ini utamakan responsivitas tinggi, pengendalian yang akurat serta kompabilitas yang luas. Tentunya hadir dengan harga yang tidak murah pula.

Baca juga: ASUS TUF Gaming F15 FX506 Hadir dengan CPU Intel 11th Gen & NVIDIA RTX

Keyboard Gaming ROG Claymore II Tawarkan Waktu Respon 1ms

ROG Claymore II Gladius III

Tampil modern dan garang, keyboard gaming ROG Claymore II dirancang selayaknya aksesori modular. Berbeda dengan model sebelumnya, desain slot baru memungkinkan area numpad dapat dilepas, dan disambungkan baik pada bagian kanan atau kiri. Hadir sebagai keyboard tenkeyless atau TKL.

Tak hanya bagian numpadnya saja, sandaran tangan yang ada di bawah pun juga dapat dilepas pasang. Masing-masing tombol pada ROG Claymore II bisa disesuaikan, termasuk roda pengatur volume. Bisa ditentukan dengan switch mekanis optik ROG RX blue dan RX Red.

ROG Claymore II

Switch premium yang hadir pertama di seri ROG Strix Scope RX tersebut tampilkan desain batang persegi berlubang dengan LED RGB terintegrasi untuk pencahayaan menyeluruh. Bisa disinkronkan dengan Aura Sync, switch tersebut dirancang hampir bebas latensi, sehingga lampu bisa menyala seketika saat tombol ditekan.

Dengan material berkualitas, tombol diklaim bebas goyang, lebih konsisten serta punya daya tahan hingga 100 juta masa tekan tombol. Untuk cara menyambungkannya sendiri, ROG Claymore II mendukung mode nirkabel maupun kabel, lengkap dengan adaptor USB-C ke USB-A. Waktu responnya hanya 1ms menggunakan kabel.

ROG Gladius III Dilengkapi Lampu RGB 3-Zona

ROG Gladius III

Mouse Gaming ROG Gladius III hadir dalam dua varian, yaitu hanya dengan kabel atau opsi nirkabel. Keduanya sama-sama dilengkapi sensor 19,000 dipi, dengan kecepatan maksimum 400ips (inci per detik). Dengan dua tombol di samping, secara total ada enam tombol yang bisa diprogram sesuai keinginan penggunanya.

ROG Gladius III punya bobot ringan 79 gram (89 gram versi wireless), serta dilengkapi dengan lampu RGB tiga zona. Bisa menyimpan lima profil sekaligus, versi wireless berikan pilihan sambungan Bluetooth hingga modul RF 2.4GHz. Masa pakainya mencapai 55 jam dengan RF & 85 jam lewat Bluetooth, dengan catatan tanpa lampu RGB.

ASUS gunakan desain Push Fit Switch Socket II yang mungkinkan penggunanya lakukan hot-swap sakelar mekanis 3 pin tradisional dan mikro optik Omron 5 terbaru. Pengguna memiliki fleksibilitas dalam memilih sakelar sesuai gaya permainan, sembari mengurangi guncangan untuk hasilkan klik yang lebih konsisten.

Baik ASUS ROG Claymore II dan mouse gaming ROG Gladius III Series sudah tersedia di Indonesia, bisa Gizmo friends temukan pada toko ritel aksesori resmi ASUS secara luring maupun daring. Masing-masing dibanderol Rp3,699 juta, Rp999 ribu (Gladius III Wired) & Rp1,849 juta (Wireless).

Tinggalkan komen