Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Maraton Meeting dan Belajar Online Makin Asyik dengan Galaxy Tab A7

0 316

Adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, baik untuk bekerja maupun belajar. Dunia usaha dan pendidikan di Indonesia masih menerapkan sistem bekerja maupun belajar jarak jauh.

Meski di rumah dengan keterbatasan, tapi para pekerja maupun pelajar dituntut untuk mempertahankan level produktivitasnya. Keberadaan perangkat teknologi yang dapat mendukung kegiatan bekerja maupun pembelajaran jarak jauh itu pun menjadi sangat krusial.

Keadaan itulah yang dijawab Samsung Electronics Indonesia dengan meluncurkan tablet terbaru Galaxy Tab A7. Ya, ini adalah tablet serba bisa yang dapat digunakan seluruh anggota keluarga. Mulai dari mendukung pekerjaan para orang tua melakukan multitasking antara bekerja dan mengurus rumah tangga, serta mendampingi anak dalam proses pembelajaran jarak jauh.

Alternatif Laptop untuk Mendukung Produktivitas

Samsung Galaxy Tab A7Di rumah sudah ada laptop, tetapi dipakai ayah untuk bekerja. Bagaimana dengan para ibu dan anak-anak? Mau nggak mau, harus ada perangkat tambahan untuk mendukung aktivitas ibu bekerja sekaligus anak belajar daring.

Smartphone bisa menjadi solusi paling cepat. Tetapi layarnya yang kecil kurang nyaman jika harus digunakan dalam jangka waktu panjang. Sedangkan laptop yang kinerjanya powerful untuk mendukung pekerjaan harganya tidak bisa dibilang murah.

Maka, solusi ideal untuk mendukung produktivitas selama di rumah adalah tablet. Produk terbaru Samsung Galaxy Tab A7 menjadi pilihan menarik karena kinerjanya yang andal dengan harga terjangkau. Mau dipakai maraton meeting dan belajar online? Gak masalah.

Kamera depan untuk Meeting dan Tatap Muka Daring

Galaxy Tab A7 menempatkan kamera depan dengan posisi di tengah atas selayaknya laptop.  Membuat komunikasi visual yang lebih akrab saat video cal, pandangan mata tepat ke tengah layar seolah-olah sedang bertatap muka langsung.

Mau dipakai untuk tatap muka secara daring saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)? Bisa banget. Mau melakukan meeting virtual memakai Zoom atau Google Meet? Tak masalah. Bahkan dipakai untuk live streaming di Instagram Live atau platform lainnya juga bikin makin pede.

Kamera depan tablet ini punya resolusi 5MP mampu menampilkan video 1080p Full HD. Bisa  menghasilkan kualitas yang lebih tajam dan jernih dibanding sebagian besar laptop yang webcamnya masih resolusi VGA 480p atau HD720p.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A7, Tablet Terjangkau dengan Desain Premium

Galaxy A7 Arisan online

Layar luas

Galaxy Tab A7 memiliki layar 10,4 inci beresolusi 2000×1200 piksel dan rasio screen-to-body hingga 79%. Luas dan jernih, sehingga nyaman untuk membaca email-email dari klien atau kolega, memeriksa atau mengerjakan dokumen-dokumen penting. Begitupun saat anak mengerjakan tugas sekolah, mata tidak akan cepat lelah.

Walaupun layarnya besar, Galaxy Tab A7 tetap ringan dan tipis, sehingga mendukung mobilitas penggunanya saat bekerja atau belajar di rumah. Dengan fleksibilitas ini, tak ada batasan ruang dan tempat saat ingin menikmati suasana yang bervariasi saat belajar atau bekerja di rumah. Pengguna bisa bekerja atau belajar dari mana saja.

Prosesor

Meski berada di kelas menengah, Samsung membekali tablet ini dengan kombinasi engine yang lebih powerful di kelasnya. Galaxy Tab A7 diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 662 Mobile Platform (SM6115) dengan fabrikasi 11 nm yang membuatnya hemat daya. Dipadukan dengan GPU Adreno 610 untuk menampilkan grafis beresolusi tinggi dan tetap efisien.

Kekuatan prosesor ini juga menghadirkan pengalaman system operasi Android 10 yang mendasari antarmuka (UI) One UI 2.1, yang tak hanya nyaman dilihat, tapi juga lebih mudah penggunaannya, dengan cepat bernavigasi di berbagai task dan mengurangi overload. Tak hanya itu, prosesor ini juga memungkinkan tablet memiliki fitur keamanan Samsung Knox dengan multi-layered protection, otentifikasi biometric dengan face recognition.

Samsung Galaxy Tab A7 menyajikan kinerja  yang cepat, lancar, dan powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi, dari sosial media, gaming hingga video conference. Terkait memori, tablet ini dibekali 3GB RAM + 32GB ROM yang bisa diperluas dengan tambahan slot microSD hingga 1TB.

Baterai Ekstra Besar

Sedang konsentrasi meeting online tiba-tiba baterai habis? Tentu bisa menggangu produktivitas. Masalah ini tak bakal ditemui jika memakai Samsung Galaxy Tab A7. Pasalnya, tablet multi fungsi ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar 7040 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, pengguna bisa melakukan marathon meeting maupun belajar daring selama di rumah, tanpa perlu sering-sering di-charge. Bahkan setelah dipakai bekerja seharian, masi bisa buat menikmati entertainment seperti nonton serial drama di Netflix.

Kalau pun sudah waktunya harus di-charge, baterai tablet ini mendukung fast charging 15W pada port USB Type-C 2.0. Sehingga proses mengisi daya baterai pun bisa berlangsung lebih cepat.

Hiburan Paripurna

tablet Samsung Galaxy Tab A7 multimediaSelain memelihara produktivitas, menjaga kesehatan mental juga penting. Seusai hari yang panjang, beristirahat sambil mengendurkan otot-otot yang kaku akan menyenangkan. Mengikuti tutorial olahraga, yoga, atau meditasi terlihat jelas di layar besar Galay Tab A7.

Relaksasi di rumah juga bisa dengan mendengarkan lagu, menonton film, ataupun memainkan game favorit. Selain layar lebar berkualitas, pengalaman nonton film dan gaming di Galaxy Tab A7 didukung dengan penempatan quad speaker di keempat sisi table. Sehingga kualitas audio yang didengarkan tetap sama, apapun orientasi layar yang digunakan, portrait atau landscape. Ditambah surround sound yang dinamis dengan Dolby Atmos, akan semakin menghanyutkan. Menonton sendiri atau bersama keluarga, sama-sama mengasyikkan.

Nikmati juga integrasi layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube. Bagi penikmat serial, cukup mencari serial kesayangan lewat menu Finder di tablet. Mengontrol konten Netflix yang sedang diputar juga kian mudah, melalui panel dropdown.

Nah, penikmat musik juga dapat mencari berbagai track di Spotify melalui Finder maupun menetapkan track favorit sebagai alarm. Dan pengguna Galaxy Tab A7 akan mendapatkan bonus 2 bulan berlangganan YouTube Premium untuk menikmati konten-konten video tanpa jeda iklan. Sekaligus dapat memanfaatkan fitur background playback saat membuka aplikasi lain.

Aman untuk Anak

Kehadiran Galaxy Tab A7 mampu berperan banyak, sebagai perangkat edukasi, produktivitas, juga rekreasi, sekaligus peran parental control. Anak-anak belajar lebih lancar dan nyaman, orang tua dapat bonding dengan anak sambil mendampingi mereka, sekaligus menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Sebagai dukungan kepada orang tua untuk menghadirkan perilaku digital anak yang aman, edukatif, dan kreatif, terdapat fitur Samsung Kids yang bisa diakses dengan mudah. Samsung Kids ibarat ruang kelas digital di mana anak bisa bermain dan melatih kreativitas dengan aman.

Bagi anak yang lebih besar, Galaxy Tab A7 juga dilengkapi parental control untuk memonitor maupun memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya.Samsung Galaxy Tab A7 Karaoke bersama anak dilanjutkan dengan bedtime story

Harga Samsung Galaxy Tab A7

Samsung Galaxy Tab A7 memiliki layar besar namun tetap ramping dan ringan. Ditenagai prosesor Snapdragon hemat daya, tablet ini siap mendampingi setiap anggota keluarga sepanjang hari. Mulai dari pembelajaran jarak jauh anak, meeting online orang tua, rehat sore dengan hiburan bagi keluarga, belajar masak bersama, mengikuti kelas kebugaran virtual, dan sebagainya.

Berminat memiliki Samsung Galaxy Tab A7 untuk mendukung produktivitas selama di rumah saja? Tablet ini telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia