Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Surprise Deal! Telkomsel Hadirkan Paket Spesial Merdeka Internetan

0 2.714

Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, Telkomsel menghadirkan program kejutan Paket Spesial Merdeka Internetan. Program Surprise Deal Telkomsel ini dirilis sebagai apresiasi kepada pelanggan dan dalam rangka memeriahkan makna kemerdekaan Republik Indonesia dengan paket khusus.

Telkomsel menganggap 17 Agustus ini menjadi momentum untuk memperkuat upaya nyata sebagai leading digital telco company untuk menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital service dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air.

Hal ini ditegaskan oleh Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel  yang mengatakan kemerdekaan ibarat memaknai sebuah perjalanan, bagaimana Telkomsel menemukan cara agar terus bergerak maju melalui inovasi produk dan layanan.

“Memahami hal tersebut, Telkomsel berkomitmen untuk selalu hadir dalam mewujudkan semangat kemerdekaan melalui keterbukaan akses jaringan di seluruh Indonesia,” ujar Setyanto, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (17/8).

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket ilmupedia E-Learning dengan Kuota 10GB Senilai Rp10

Program Surprise Deal Telkomsel Paket Spesial Merdeka

Versi Terbaru MyTelkomsel Lite Surprise Deal TelkomselSeluruh pelanggan dapat mengaktifkan paket spesial merdeka Surprise Deal Telkomsel hanya pada 17 Agustus 2020. Pengguna akan mendapatkan kuota internet unlimited 24 jam yang berlaku selama 30 hari. Kuota dalam #SurpriseDeal dapat dipakai untuk menunjang aktivitas digital pelanggan dalam meningkatkan produktivitas, mulai dari browsing, streaming, bermain gim, hingga melakukan video call ataupun video conference.

Pelanggan dapat mengaktifkan paketnya di aplikasi MyTelkomsel. Paket Surprise Deal Telkomsel berlaku untuk seluruh pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, dan Loop) yang sudah aktif selama minimal 3 bulan dan pelanggan pascabayar (kartuHalo) kecuali corporate paid.

Telkomsel menawarkan paket data spesial untuk pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, dan Loop) dan pascabayar (kartuHalo) yang berlaku selama 30 hari dengan detail sebagai berikut:

  1. Prabayar (simPATI, KARTU As, Loop)
    • Paket Internet Unlimited tanpa batas pemakaian wajar seharga Rp450.000.
    • Paket Internet 60GB seharga Rp100.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu ≤ Rp90.000).
    • Paket Internet 80GB seharga Rp150.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu Rp90.001 – Rp140.000).
    • Paket Internet 100GB seharga Rp200.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu 140.001 – Rp180.000).
    • Paket Internet 120GB seharga Rp250.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu Rp180.001 – Rp200.000).
    • Paket Internet 140GB seharga Rp300.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu Rp200.001 – Rp300.000).
  2. Pascabayar (kartuHalo) kecuali corporate-paid:
    • Paket Internet Unlimited tanpa batas pemakaian wajar seharga Rp250.000.
    • Paket Internet 60GB seharga Rp100.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu ≤ Rp90.000).
    • Paket Internet 80GB seharga Rp150.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu Rp90.001 – Rp140.000).
    • Paket Internet 100GB seharga Rp200.000 (khusus pelanggan dengan penggunaan bulan lalu Rp140.001 – Rp180.000).

Syarat dan Ketentuan Surprise Deal Telkomsel

destinasi wisata super prioritas surprise deal telkomselPada program Surprise Deal Telkomsel dengan Paket Spesial Merdeka Internetan ini, kuota berlaku batas pemakaian wajar. Setelah melewati batas pemakaian wajar pelanggan tetap dapat mengakses internet namun kecepatan internet akan diturunkan menjadi 256 Kbps. Apabila ingin mengembalikan ke kecepatan normal maka pelanggan dapat membeli paket internet lain.

Khusus untuk pelanggan pascabayar, setelah melewati kuota batas pemakaian wajar maka akan mengkonsumsi paket Ekstra Kuota dan paket utama. Jika paket utama habis, maka kecepatan akan diturunkan menjadi 256 Kbps.

Prioritas konsumsi kuota bagi pelanggan prabayar adalah sebagai berikut:Kuota dengan masa aktif yang lebih pendek akan terkonsumsi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi kuota #SurpriseDeal. Sedangkan Prioritas konsumsi kuota bagi pelanggan pascabayar adalah: Ekstra Kuota Unlimited Aplikasi – Kuota Surprise Deal Telkomsel– Ekstra Kuota Data (harian, 30 hari, dan berlangganan) – paket bulanan utama.

Infrastruktur Jaringan Telkomsel

Telkomsel BTS USOHingga saat ini, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 228.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia. Sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknolgi terdepan, 4G LTE. Selain itu, secara khusus Telkomsel juga telah menggelar 20.000 BTS dan 1.083 BTS USO (Universal Service Obligation) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) serta perbatasan negara demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

Jelang perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel juga telah merampungkan pengembangan teknologi 4G LTE di Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua. Sehingga kini seluruh wilayah Ibukota, Kabupaten dan Kotamadya (IKK) yang ada di Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan 4G LTE dari Telkomsel

Setyanto menambahkan, beroperasinya BTS broadband Telkomsel hingga ke wilayah 3T dan perbatasan negara mempertegas komitmen dalam menyediakan layanan broadband yang merata tanpa terkecuali. Sehingga upaya dapat membuat seluruh masyarakat memaksimalkan pemanfaatan layanan berbasis internet dan digital dengan kualitas yang setara.

“Dengan terbukanya akses telekomunikasi di seluruh wilayah Tanah Air secara nyata juga diharapkan dapat menunjang percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mendorong potensi daerah serta memberi nilai tambah bagi daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru,” jelas Setyanto.

Penerapan infrastruktur berteknologi terkini turut mendorong Telkomsel untuk senatiasa menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan berbasis digital terdepan yang memudahkan kehidupan dari waktu ke waktu. Hal tersebut merupakan wujud nyata semangat Telkomsel terus mempertahankan transformasi yang terus dilakukan untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Sebagai operator dengan cakupan jaringan yang tersebar di seluruh wilayah populasi di Indonesia, Telkomsel juga berkomitmen terus mempertahankan dan mengembangkan ragam lini bisnis yang terbarukan, guna terus mendukung kemajuan Indonesia.

Komitmen tersebut telah diwujudkan dengan berbagai upaya antara lain dengan memastikan terpenuhinya standar kualitas jaringan terutama broadband, menjaga terpenuhinya akses kepada layanan terbaik Telkomsel agar selalu tersedia semua channel, serta menghadirkan produk dan layanan dengan melihat secara detail kebutuhan pelanggan yang mengedepankan prinsip customer centric.

Di samping itu, sebagai buah transformasi perusahaan, Telkomsel telah menghadirkan berbagai solusi untuk menumbuhkan adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat, mulai dari produktivitas, hiburan, pembayaran, hingga konektivitas digital. Telkomsel pun mempertegas kehadirannya sebagai ecosystem builder dengan mengembangkan ekosistem startup, esport, hingga Industri 4.0 untuk membantu memajukan Indonesia dari berbagai sektor.