Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Aura Sync RGB Lighting Meriahkan Jajaran Produk Terkini ASUS ROG

ASUS ROG Manjakan Gamer dengan Cooler, PSU dan Wireless Router terkini

Identik sebagai brand bagi para gamer, Asus ROG kembali meluncurkan jajaran produk terkininya, yaitu CPU Cooler, PSU dan wireless router. Produk-produk tersebut adalah ROG Ryujin 360, ROG Ryuo 240, PSU ROG-Thor, dan ROG Rapture GT-AX11000. Tentu saja spesifikasi masing-masing produk disesuaikan dengan kebutuhan gamer yang menuntut perangkat tangguh dalam bermain. Serunya seluruh produk tersebut dilengkapi dengan fitur Aura Sync RGB Lighting yang bisa ditentukan untuk memberi efek cahaya meriah.

CPU Cooler: ROG RYUJIN 360 dan ROG RYUO 240

Demi memperoleh kinerja komputer yang maksimal, tentu harus menjaganya agar tak panas, maka dibutuhkan pendingin prosesor atau CPU Cooler. Di Indonesia, Asus menyediakan ROG Ryujin 360 dan ROG Ryuo 240 sebagai solusi all-in-one liquid cooler. Keduanya didistribusikan oleh Bintang Mas Rezeku Nusantara. Kisaran harga ROG Ryujin 360 adalah Rp4,9 juta, sementara ROG Ryuo 240 adalah Rp3,3 juta dengan garansi tiga tahun.

Harga ROG Ryujin
Harga ROG Ryujin
CPU Cooler, ROG Ryujin 360 dan ROG Ryuo 240
CPU Cooler, ROG Ryujin 360 dan ROG Ryuo 240

ROG Ryujin merupakan produk andalan yang memakai kipas Noctua Industrial PPC yang kinerja pendinginannya maksimal dan tingkat kebisingan rendah. Berbeda dengan all-in-one liquid umumnya, pada bagian water pump yang berfungsi mendinginkan VRM dan M.2 terdapat tambahan kipas yang terintegrasi. Beralih ke ROG Ryuo 240, pendingin ini dilengkapi dengan kipas radiator ROG ganda berukuran 120 mm.

Harga ROG Ryuo 240
Harga ROG Ryuo 240

Kerennya, kedua pendingin dilengkapi LIVEDash OLED untuk menampilkan informasi atau gambar, tersedia juga Aura Sync RGB lighting sebagai efek cahaya. Tak heran jika ROG Ryujin mendapat iF Design Awards 2019.

PSU: ROG-THOR-850P dan ROG-THOR-1200P

Sebagai pemasok daya, power supply unit (PSU) berperan dalam mendukung kestabilan dan kinerja komputer. Asus menghadirkan ROG-Thor yang dilengkapi heatsink unik khas ROG, kipas Wing-blade dengan sertifikasi IP5X, dan operasi 0 db yang hening. Sertifikasi lain yang dikantongi PSU ROG-Thor adalah 80 Plus Platinum dengan kapasitor Jepang high-end dan komponen premium. Keseluruhan fitur tersebut memastikan keandalan, kualitas dan efisiensi konsumsi daya.

Related Posts
1 daripada 2
PSU: ROG-THOR-850P dan ROG-THOR-1200P
PSU: ROG-THOR-850P dan ROG-THOR-1200P

Desain PSU ini inovatif dengan OLED Power Display untuk menampilkan konsumsi daya dalam satuan watt secara real-time. Tersedia juga LED RGB yang addressable untuk disinkronisasikan dengan Aura Sync-compatible Asus ROG motherboard, sehingga memberi efek pencahayaan RGB.

Harga PSU: ROG-THOR-850P dan ROG-THOR-1200P
Harga PSU: ROG-THOR-850P dan ROG-THOR-1200P

Distributor PSU ini di Indonesia adalah Bintang Mas Rezeki Nusantara. Harga yang dibandrol pada ROG-Thor-850P adalah Rp4 jutaan dan ROG-Thor-1200P adalah Rp5,8 juta dengan garansi 10 tahun.

Wireless Router: ROG Rapture GT-AX11000

ROG Rapture GT-AX1100 merupakan wireless router ROG dengan standar networking terkini, yaitu WiFi 6 dengan 802.11ax. Standar ini lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya dan dilengkapi dengan PFDMA untuk mengoptimalkan penggunaan bandwidth. WiFi 6 juga meningkatkan jangkauan sampai 80% lebi luas dan lebih hemat daya dengan fungsi Target Wake Time. Seperti perangkat ROG lainnya, router ini juga dilengkapi Aura RGB Lighting untuk memberi efek pencahayaan yang unik.

Wireless Router: ROG Rapture GT-AX11000
Wireless Router: ROG Rapture GT-AX11000

Router nirkabel ini juga memiliki fitur dynamic frequency selection (DFS), Game Radar, Open NAT dan triple-level gaming acceleration. Tersedia juga VPN Fusion yang menggabungkan fungsi VPN dengan kecepatan internet maksimal dan bebas lag yang penting bagi gamer. Otak router ini memakai CPU 640bit empat inti berkecepatan 1,8 GHz yang memberikan kinerja maksimal walau menopang beban kerja berat. Jika masih membutuhkan koneksi dengan kabel, tersedia juga port Ethernet 2,5 G.

Harga Wireless Router: ROG Rapture GT-AX11000
Harga Wireless Router: ROG Rapture GT-AX11000

ROG Rapture GT-AX11000 memiliki kisaran harga Rp8,7 juta dan garansi tiga tahun. Distributor perangkat ini di Indonesia adalah Astrindo Senayasa.