alexa

Donda Stem Player, Gadget Rilisan Kanye West yang Bisa Kustomisasi Lagu

Jakarta, Gizmologi – Apa yang ada di benak Gizmo friends ketika berbicara tentang Bluetooth speaker? Ya, sesuai namanya, adalah speaker yang bisa memutar suara secara nirkabel. Paling-paling fitur ekstra lainnya hanya sambungan multi-device atau efek lampu khusus. Nah, Donda Stem Player hadir dengan banyak fitur unik lainnya.

Bila Gizmo friends belum familiar dengan kata pertama pada penamaannya, Donda sendiri merupakan nama album terbaru dari seorang penyanyi atau rapper ternama dunia, Kanye West. Selain merilis lagu, ia juga dikenal dalam kolaborasinya bersama Adidas, lewat sebuah lini khusus yaitu Adidas Yeezy.

Nah, untuk sebuah speaker (atau yang Kanye sebut sebagai gadget—karena fiturnya yang memang lebih banyak), ia melalui merek Yeezy Tech berkolaborasi dengan produsen aksesori dan hardware asal London, Kano yang berdiri sejak 2013. Keduanya bekerja sama untuk hasilkan sebuah gadget unik yang dinamakan Donda Stem Player, di mana nilai keunikannya sendiri terlihat dari desain luarnya.

Baca juga: HomePod Mini, Smart Speaker Apple dengan Fungsi Intercom

Donda Stem Player adalah speaker portable yang memiliki ukuran kompak, bisa digenggam dalam ukuran telapak tangan. Materialnya pun tidak biasa, bukan plastik maupun aluminum, melainkan silikon bermaterial lembut berwarna krem. Terdapat akses tombol-tombol serta konektivitas yang cukup lengkap di sekelilingnya. Sementara bagian paling menarik perhatian ada di bagian depannya.

Donda Stem Player Bisa Mix Lagu Secara Langsung

Tampilan depannya memiliki empat strip bar yang dilengkapi dengan efek lampu RGB, serta sebuah tombol di bagian tengahnya. Empat strip yang ada disebut sebagai “touch sensitive light sliders”, alias pengguna bisa menggunakannya sebagai alat kendali dengan hanya menggeser masing-masing bagian. Pertanyaannya, untuk apa?

Di sinilah bagian menarik dari Donda Stem Player. Alih-alih hanya bisa memutar lagu yang tersimpan di dalam perangkat, pengguna juga bisa lakukan proses mixing lagu langsung lewat empat strip tersebut. Mulai dari kendali vokal dan instrument lain seperti drum dan bass, isolasi bagian lagu tertentu, berikan efek suara sampai memotong beberapa bagian lagu tertentu.

Tak hanya itu, melalui pintasan tersebut, kecepatan lagu sampai efek looping juga bisa diatur sesuai selera. Bila dirasa telah membuat sebuah kustomisasi lagu yang menarik, pengguna nantinya bisa menyimpan, memutar kembali sampai membagikan audio (atau mixes) tersebut. Fungsi yang sangat spesifik dan juga sangat praktis bagi mereka yang memang andal dalam lakukan proses mixing lagu.

Sudah Termasuk Album Baru Kanye West

Donda Stem Player

Untuk spesifikasi teknis lainnya, Donda Stem Player dilengkapi dengan headphone jack, serta konektivitas Bluetooth. Pengguna bahkan bisa memutar lagu secara bersamaan lewat dua konektivitas tersebut. Juga terdapat port USB-C, tombol volume, lubang speaker di bagian samping, vibration motor serta penyimpanan berkapasitas 8GB.

Dalam kapasitas yang cukup terbatas, pengguna bisa memutar audio dalam ragam format, mulai dari FLAC, M4A, MP3, WAV, AAC sampai MP4. Dan tentunya, bakal sudah terisi copy digital dari album terbaru Kanye West yang berjudul Donda, baru diresmikan 29 Agustus kemarin.

Donda Stem Player juga mendukung sambungan ke komputer, untuk lakukan proses seperti penambahan konten sampai pembaruan perangkat lunak yang bisa dilakukan langsung lewat peramban (browser). Untuk sebuah gadget unik, kamu harus merogoh kocek USD200 (Rp2,8 jutaan), dengan tanggal pengiriman yang tak benar-benar spesifik, hanya disebut “musim panas” saja.

Tinggalkan komen