Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Watch GT2e Tampil Lebih Sporti dengan Harga Lebih Murah

0 1.338

Huawei P40 series telah diperkenalkan secara global beberapa hari lalu, usung kemampuan kamera yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, membawa sensor kamera 50MP lebih besar dengan kemampuan zoom hingga 100 kali (digital). Selain P40 Series, Huawei juga tak lupa merilis aksesori perangkat wearable baru untuk menemani ponselnya.

Huawei Watch GT2e diperkenalkan sesaat setelah P40 Series. Smartwatch ini tidak sepenuhnya baru, melainkan versi hemat dari seri jam tangan pintar sebelumnya, Huawei Watch GT2, dengan tampilan yang dibuat lebih sporti. Salah satu keunggulan utamanya adalah daya tahan baterai hingga dua minggu pemakaian.

Spesifikasi Huawei Watch GT2e

Huawei Watch GT2e

Ya, dari segi tampilan, terlihat Huawei Watch GT2e lebih kasual dengan strap (wrist band) bermaterial karet atau TPU, didesain agar lebih nyaman meski berlama-lama digunakan di pergelangan tangan. Material ini juga tentunya lebih terjangkau bila dibandingkan dengan kulit pada Watch GT2 biasa.

Baca juga: Huawei Indonesia Donasi Rp32 Miliar untuk Belajar Online Selama Pandemi COVID-19

Meski lebih terjangkau, layarnya sama-sama berdimensi 1,39 inci AMOLED dengan resolusi tinggi 454 x 454 pixel. Bezelnya sedikit lebih tebal, berdimensi 53 x 46,8mm dibandingkan 45,9 x 45,9mm pada GT2 biasa. Layar tersebut tidak mendukung always-on display untuk menghemat daya. Bagian bodi utama terbuat dari material stainless dan dibuat tahan air hingga kedalaman 5 ATM (50 meter dalam 10 menit).

Huawei Watch GT2e menggunakan chipset Kirin A1 bikinan sendiri, membuatnya punya daya tahan penggunaan sampai 14 hari. Kalau digunakan dengan GPS untuk berolahraga, jam ini masih sanggup menyala hingga 30 jam. Opsi lain seperti mendengarkan musik lewat koneksi Bluetooth juga tersedia. Huawei Watch GT2e dilengkapi memori 4GB yang dapat menyimpan hingga 500 lagu.

Harga Huawei Watch GT2e

Warna Huawei Watch GT2e

Smartwatch ini bisa digunakan untuk rekam berbagai kegiatan olahraga, mulai skateboarding sampai rock climbing, berenang maupun olahraga rumah seperti treadmill. Sensor SpO2 pada Huawei Watch GT2e bisa mengkalkulasi kadar VO2Max, termasuk monitor kondisi aerobic dan anaerobic. Fitur lain seperti TruRelax bisa membantu mengendalikan tingkat stress dengan mengatur nafas, termasuk memonitor kualitas tidur.

Huawei Watch GT2e akan tersedia dalam empat pilihan warna: Graphite Black, lava Red, Mint Green serta Icy White. Harga ritelnya 200 Euro atau sekitar Rp3,5 jutaan, alias 50 Euro lebih murah dari Huawei Watch GT2 dengan versi diameter yang sama, 46mm. Selain itu, Huawei juga merilis varian warna baru untuk Watch GT2 edisi 42mm, Champagne Gold Edition. Harganya sendiri masih sama di 230 Euro (Rp4,1 jutaan).

Huawei Watch GT2 & GT2e menggunakan sistem operasi buatan Huawei dan bukan Wear OS milik Google. Tentu kelengkapan aplikasinya tidak sebanyak smartwatch yang menggunakan Wear OS, namun masih bisa menampilkan notifikasi seperti email dan SMS, sampai mengangkat atau menutup telepon. Sistem operasi bikinan sendiri tersebut juga membuat Huawei Watch GT2 bisa menyala sampai dua minggu.


Beli smartphone Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE  JD.ID