Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Logitech Siapkan Keyboard Untuk iPad Pro Baru

Seiring dengan dirilisnya iPad Pro terbaru oleh Apple, maka Logitech pun bersegera menghadirkan keyboard pendukung dengan harga lebih terjangkau. Aksesoris yang disediakan Logitech untuk iPad Pro bertenaga prosesor M1 tersebut, tetap memiliki fitur yang mendukung performa kerja perangkat utama.

Perangkat terbaru dari Logitech ini memiliki trackpad yang juga digunakan pada seri Folio Touch sebelumnya. Namun kali ini dengan dukungan varian perangkat lebih luas yakni untuk iPad model 11 inch dan 12.9 inch. Dimana kehadiran varian dukungan pada perangkat lebih besar merupakan langkah pertama yang dilakukan Logitech.

Logitech memberi banderol harga untuk keyboard/trackpad terbarunya ini dengan harga berbeda. Pada varian model 11 inch, harga yang ditawarkan ialah US$ 199.99 (sekitar Rp 2.5 juta). Sementara untuk model 12.9 inch yang pertama kali diluncurkan akan mendapat harga US$ 299.99 (Rp 3.5 juta).

Baca juga: iMac M1 Diperkenalkan, Tampil Jauh Lebih Tipis dengan 7 Opsi Warna

Harga & Fitur Keyboard Logitech Saingi Apple

logitech
sumber: the verge

Sudah jadi rahasia umum bahwa selain perangkat yang mahal, aksesoris dari Apple juga tidak pernah dijual murah. Termasuk keyboard yang membersamai iPad Pro, Magic Keyboard. Maka kehadiran third party seperti Logitech dalam membuat aksesoris untuk produk Apple dapat menjadi alternatif menarik.

Salah satu yang patut diperhatikan adalah harga dan fitur. Logitech menawarkan harga menggiurkan seperti disebutkan di atas. Bandingkan dengan Magic Keyboard yang dijual Apple dengan harga US$ 299 dan US$ 349. Ada selisih mencapai US$ 100 dolar atau sekitar Rp 1 juta lebih.

Selain itu fitur keyboard dari Logitech pun dapat dibilang cukup bersaing dengan milik Apple. Memang sih desain Apple terasa lebih estetik. Namun untuk perlindungan lebih baik, rasanya pengalaman Logitech tidak perlu diragukan lagi. Melalui fitur Combo Touch yang lebih baik daripada Folio Touch, agaknya pengalaman bekerja juga meningkat lebih baik.

Tinggalkan komen