Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Huawei Watch GT 2 Dipasarkan dengan Harga Rp2 Jutaan

Tren kaum urban yang makin gemar hidup sehat memunculkan peluang baru, salah satunya jam tangan pintar. Kemampuan jam yang tidak lagi sekadar penunjuk waktu, tetapi mampu mendeteksi aktivitas olahraga menjadi nilai jual utama. Seperti pada produk terbaru Huawei Watch GT 2.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director, HUAWEI CBG Indonesia, mengatakan pihaknya melihat dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat semakin meningkat. “Berbagai survei dan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lebih dari 50% masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai prioritas dalam kehidupan saat ini,” jelas Lo Khing Seng, saat peluncuran Huawei Watch GT 2 di CoHive D-Lab, Jakarta (10/10/2019).

Jam pintar Huawei Watch GT2 tampil dengan desain menawan dan baterai lebih tahan lama, yakni dua pekan. Smart watch teknologi tinggi ini diprediksi akan memberikan skala efisiensi biaya terbaik bagi pengguna yang ingin memiliki perangkat pemantauan kesehatannya.

Banyak variabel data yang akan diolah oleh produk ini, seperti detak data jantung yang lebih akurat, catatan fitness profesional dan lengkap, latihan penurunan berat badan dan kebugaran, data kualitas tidur yang akurat, informasi tentang kesehatan jantung, dan berbagai fungsi manajemen fitness lainnya.

Pengalaman hidup yang lebih sehat dan modern inilah yang menjadi pertimbangan Huawei dalam meluncurkan dua produk terbaru di segmen smart wearable ini. Huawei ingin melengkapi gaya hidup sehat dan hobi berolahraga konsumen Indonesia dengan berbagai fitur yang menunjangnya.

Baca juga: Huawei Nova 5T, Smartphone 5 Kamera Harga Rp6 Jutaan

Spesifikasi Fitur Huawei Watch GT 2

Huawei Watch GT 2 spesifikasiGenerasi pertama Huawei Watch GT disukai karena daya tahan baterai yang mengesankan. Nah, Huawei Watch GT 2 yang dilengkapi chipset Kirin A1 ini meningkatkan daya tahan baterai, di mana dapat bertahan hingga dua pekan! Awet banget sih ini. Tentu saja masa pakai baterai dapat bervariasi tergantung penggunaan yang mana dua minggu itu untuk penggunaan wajar.

Chipset Kirin A1 juga mengintegrasikan unit pemrosesan Bluetooth, pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah dan unit manajemen daya yang terpisah.  Prosesor menggunakan prosesor Cortex-M7 dengan konsumsi daya hanya 10uA / MHz dibandingkan rata-rata kompetitor yang mencapai 30uA / MHZ. Keunggulan ini menjadi kombinasi ideal dari performa tinggi dan konsumsi daya yang efisien.

Related Posts
1 daripada 20

Dengan koneksi Bluetooth, pengguna dapat mengkoneksikan perangkat dengan smartphone hingga jarak 150 meter jika tidak ada halangan. Dengan fitur smart partner, pengguna bisa mendapatkan notifikasi, panggilan telefon dan menjawabnya, mendengarkan musik, juga find phone atau mencari lokasi  ponsel.

Huawei Watch GT 2 juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang besar, menampung hingga 500 lagu dalam format MP3. Pengguna dapat dengan mudah mengelola dan menikmati musik saat berolahraga. Karena Watch GT2 memiliki pengeras suara.

Di sisi desainnya, Huawei tampil dengan desain klasik yang keren. Permukaan kaca 3D all-in-one menampilkan tampilan bernuansa yang lebih luas. Ada dua varian yang disediakan, yaitu diameter 46mm dan 42mm. Huawei GT 2 46mm memakai layar sentuh presisi AMOLED HD 1,39 inci dengan resolusi layar 454 x 454 piksel, gamut warna yang lebih luas, dan desain ultra-tipis yang lebih unggul dari layar LCD.

Huawei Watch GT 2 memiliki 15 mode olah raga, sangat cocok bagi yang doyan beraktivitas. Untuk olah raga luar ruangan, dapat digunakan untuk lari, jalan, mendaki gunung, lari cross country, bersepeda. Lalu berenang di ruang terbuka atau air tawar, dan ironman triathlon. Untuk olah raga dalam ruangan, dapat pula digunakan untuk jalan, berlari, bersepeda, berenang, latihan bebas, serta elliptical machine dan rowing machine. Jam tangan pintar ini pun mengantongi sertifikat 5ATM. Artinya, Watch GT2 aman digunakan berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Selain pemantauan detak jantung, pemantauan tidur adalah fungsi lain yang dapat digunakan. Fitur Huawei TruSleep 2.0 memantau denyut jantung real time, kualitas pernapasan, dan menggunakan analisis big data untuk menilai kualitas tidur penggunanya.

Harga Huawei Watch GT 2

Huawei menawarkan dua produk canggih terbaru ini dengan harga yang terjangkau. Watch GT 2 dihadirkan dalam dua edisi, yaitu Edisi Olahraga yang dijual senilai Rp 2,799,000 dan Edisi Klasik yang dijual seharga Rp 2,999,000 di Erafone, Urban Republic, Eraspace.com, Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia dan Huawei Experience Store (HES).

Huawei memberikan penawaran cashback selama masa pre order dari tanggal 10 – 22 Oktober 2019, dengan nilai hingga Rp 300,000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan dengan menggunakan kartu kredit dari BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Citi, DBS, dan OCBC NISP

“Peluncuran kedua wearable ini menandai peningkatan besar lainnya yang dilakukan oleh Huawei dalam membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup pengguna.  Jam tangan dan smart wristband yang diperkenalkan kali ini menghadirkan inovasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam, meningkatkan gaya hidup sehat, dan menghadirkan pengalaman baru yang lebih baik lagi bagi mereka,” pungkas Lo Khing Seng.