Infinix XE20, TWS Semi In-Ear Rp200 Ribuan Cocok Untuk Gaming

Jakarta, Gizmologi – Bersamaan dengan hadirnya smartphone kelas entri terbaru Infinix Hot 11, Infinix Indonesia juga akhirnya memboyong aksesori berjenis TWS pertamanya untuk konsumen di Tanah Air. Baru satu yang dibawa, yakni Infinix XE20. Tampil dengan harga yang sangat terjangkau dan punya diferensiasi cukup menarik.

Infinix sendiri memang tergolong baru dalam merilis perangkat wearable berjenis audio nirkabel satu ini. Selain Infinix XE20, sejatinya juga ada seri XE25 yang lebih premium. Mungkin Infinix Indonesia masih ingin tes pasar lebih dulu dengan hadirkan opsi termurahnya, melihat performa penjualannya pasca dirilis. Selain mencoba bawa smartphone yang unggulkan kamera.

Baca juga: Infinix Hot 11, Smartphone Gaming Layar Tajam Harga Rp1 Jutaan

Umumnya, TWS murah tidak memiliki tampilan yang atraktif alias biasa saja. Namun tidak dengan Infinix XE20 yang secara tampilan terlihat seperti earphone lebih mahal lainnya. Dengan desain berbentuk batu cobble, permukaannya dibuat mengkilap. Hadir dalam dua opsi warna berbeda, yakni hitam dan putih. Bisa dipilih sesuai preferensi.

Infinix XE20 Unggulkan Konektivitas Bluetooth 5.0

Infinix XE20

Ketika dibuka, pengguna langsung disambut dengan dua earbud yang desainnya menyerupai TWS milik Apple maupun Huawei. Pasalnya, Infinix XE20 tidak dilengkapi dengan eartip, alias adopsi desain semi in-ear, yang diklaim jauh lebih nyaman terutama untuk penggunaan dalam waktu lama. Kekurangannya, tidak bisa benar-benar pas untuk semua telinga orang, karena permukaan kerasnya.

Problem yang banyak ditemukan di TWS terjangkau adalah koneksi yang tidak stabil, baik ke smartphone maupun antar earbud. Untuk hilangkan risiko tersebut, Infinix XE20 sudah gunakan standar Bluetooth 5.0. Memastikan sambungan ke smartphone bakal terjadi dengan instan, dan bisa tetap terhubung bahkan hingga jarak 10 meter sekalipun.

Infinix XE20

Berkat konektivitas yang unggul, Infinix juga bisa hadirkan pengalaman bermain gim yang nyaman. Latensi pada Infinix XE20 diminimalkan hingga 60ms saja, sehingga ketika harus ngobrol dengan pemain lain dalam suatu gim, tidak terjadi delay yang mengganggu. Perangkat juga tentu bakal otomatis tersambung ketika case dibuka dan earbud dipasangkan ke telinga.

Tak hanya untuk bermain gim, Infinix XE20 juga janjikan kualitas audio yang prima. Masing-masing earbud memiliki driver berdiameter 10mm dengan material diafragma komposit, sementara dukungan codec audio-nya mulai dari SBC hingga AAC. Mengingat harganya yang terjangkau, fitur noise cancelling tentu belum bisa kamu temukan pada TWS ini.

Sudah Pakai Port USB-C, Baterai Hingga 30 jam

Infinix XE20

Bagian luar earbud mendukung beberapa gestur pintasan; sentuh sekali untuk angkat telepon dan putar musik, dua kali untuk skip lagu, sentuh 1 detik untuk memanggil asisten suara dan 7 detik untuk menonaktifkan atau masuk ke mode pairing. Infinix XE20 juga sudah mengantongi sertifikasi IPX4, membuatnya tahan cipratan air alias aman ketika digunakan untuk berolahraga.

Dan untuk daya tahan baterainya, juga tak kalah impresif. Dengan durasi sekali pakai hingga 4 jam, charging case pada Infinix XE20 memiliki masa pakai sampai 30 jam. Pengisiannya membutuhkan waktu 2,5 jam (2 jam untuk earbud), dan sudah gunakan port USB-C. Menjadi nilai plus di mana masih banyak TWS sekelasnya yang masih pakai micro-USB.

Infinix XE20 sendiri dijual dengan harga flash sale Rp179 ribu saja, dari harga normal Rp209 ribu. Namun hingga saat ini, bila dipantau di toko resminya yang ada di situs e-commerce Shopee, harganya sekitar Rp202 ribu saja. Menjadi alternatif menarik TWS semi in-ear yang cocok untuk main gim.

Tinggalkan komen