Huawei Watch GT 3, nova 9 & MateBook 14s Siap Hadir di Indonesia!

Jakarta, Gizmologi – Sesuai janjinya, Huawei Counsumer Business Group (CBG) baru saja mengadakan acara peluncuran daring khusus untuk regional Asia Pasifik. Dalam acara tersebut, dikonfirmasi kedatangan tiga perangkat terbarunya, yakni Huawei Watch GT 3, smartphone nova 9 dan laptop canggih terbarunya, MateBook 14s.

Ya, masing-masing dari ketiga produk terbaru Huawei tersebut bakal hadir untuk penuhi kebutuhan ekosistem lengkap, termasuk perangkat wearable. Menariknya, Huawei CBG Indonesia juga mengonfirmasi bila ketiganya bakal dihadirkan secara resmi, sebagai bukti komitmen terhadap konsumen. Bahkan Indonesia dikabarkan jadi yang pertama untuk kehadiran smartwatch Huawei Watch GT 3.

Baca juga: Huawei nova 9 Rilis Global, P50 Menyusul Tahun 2022

Dalam acara Huawei APAC Autumn Product Launch, Kevin Ho selaku COO dari Huawei Consumer Business Group mengatakan bila kini sudah ada lebih dari 730 juta pengguna di seluruh dunia, dan perangkat Huawei sendiri sudah terhubung dengan lebih dari 1 miliar perangkat lainnya. Tak heran, mengingat kemampuan HarmonyOS yang bisa sambungkan ragam jenis perangkat sekaligus.

Di antara ketiga perangkat yang diluncurkan, Huawei MateBook 14s jadi yang lebih dulu hadir, setidaknya untuk peluncuran pertama kali. Kemudian disusul oleh Huawei nova 9, dan kini Huawei Watch GT 3 yang tak lama lagi bakal bisa dinikmati oleh konsumen di Tanah Air. Yang perlu diketahui, ini merupakan produk berbeda dari Watch 3 sebelumnya.

Fitur Unggulan Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3

Ketika Huawei nova 9 debut pertama kali secara global pada 21 Oktober kemarin, Huawei juga gunakan acara yang sama untuk pamerkan Huawei Watch GT 3 yang hadir dalam dua ukuran. Masing-masing memiliki desain yang berbeda—versi 46mm tampil dengan bezel yang punya aksen bergaris, sementara versi 42mm punya kaca lengkung 3D.

Huawei Watch GT 3 46mm memiliki layar 1,46 inci AMOLED dengan resolusi 466 x 466 piksel. Dan karena dimensi fisiknya lebih besar, baterainya pun lebih awet yakni hingga 14 hari (atau 8 hari penggunaan intensif). Sementara untuk varian 42mm, punya layar 1,32 inci dan baterai hingga 7 hari (4 hari secara intensif).

Huawei Watch GT 3

Bagian kanan dari bodi Huawei Watch GT 3 dilengkapi sebuah tombol yang juga berfungsi sebagai digital crown, dapat diputar untuk memudahkan navigasi tanpa menyentuh layar (atau ketika sedang basah). Sensor yang disematkan pun sangat lengkap, termasuk GPS plus memori penyimpanan 4GB untuk mendengarkan lagu tanpa smartphone.

Dapat mendeteksi lebih dari 100 mode olahraga, Huawei berikan sebuah fitur bernama Healthy Living Clover. Fitur ini bakal berikan tantangan harian untuk aktivitas olahraga, kualitas tidur hingga jumlah langkah sehari-hari, mirip seperti Rings pada Apple Watch. Tak hanya itu, rekomendasi olahraganya pun otomatis disesuaikan dari histori sebelumnya.

Gelar Service Carnival dengan Diskon Biaya Sparepart

Jalankan HarmonyOS, Huawei Watch GT 3 tak dilengkapi dengan dukungan eSIM seperti Watch 3 biasa. Namun begitu, pengguna masih bisa menerima telepon langsung dari perangkat, memanfaatkan konektivitas Bluetooth yang kompatibel baik dengan smartphone Android maupun iOS.

Dari ketiga perangkat yang diresmikan untuk pasar Asia Pasifik, Huawei Watch GT 3 bakal hadir pertama kali di Indonesia. Konsumen bakal bisa memesannya lewat jalur pre-order pada 8 November mendatang. Untuk harganya, bakal berkisar di rentang Rp3 jutaan, sama untuk varian 42mm & 46mm. Sementara informasi dua perangkat lain bakal menyusul.

Selain itu, Huawei CBG Indonesia juga bakal mengadakan kampanye Huawei Service Carnival. Mulai 1 November – 31 Desember, konsumen bisa mendapatkan benefit seperti biaya penggantian baterai hanya Rp249 ribu saja. Juga ada diskon sampai 50% untuk penggantian layar dan penutup belakang (back cover) serta charger dan kabel dengan diskon sampai 20%.

Tinggalkan komen