Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Kingston Rilis USB Flash Drive Type-C Performa Tinggi dan Ekonomis

0 192

Masih pakai USB flash disk atau flash drive? Dengan makin mudahnya layanan cloud, kebutuhan terhadap USB flash drive mungkin tak setinggi dulu. Tapi perangkat ini tetap dibutuhkan untuk transfer data antar perangkat saat koneksi internet tidak memadai, terlebih jika performanya tinggi. Seperti pada produk terbaru Kingston DataTraveler 80.

Berbeda seperti kebanyakan flash drive yang beredar di pasaran, Kingston Technology percaya diri dengan menghadirkan jenis USB Type-C. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa kini semakin banyak perangkat seperti smartphone Android, tablet dan PC yang hanya mendukung port USB Type-C.

Kingston juga melihat adanya pergeseran industri yang lebih memprioritaskan USB Type-C. Kemudian mengembangkan solusi hemat biaya untuk memungkinkan konsumen mentransfer file dengan cepat dan menyimpan lebih banyak data mereka termasuk file, foto dan video.

Selain Kingston Data Traveler 80, ada varian lain dengan harga lebih ekonomis yaitu Kingston Data Traveler 70. Kedua drive ini membantu memperluas data penyimpanan dalam form factor portabel untuk perangkat dengan port USB Type-C. Berikut ulasan singkatnya.
Baca juga: Review Synology DiskStation DS1019+: NAS Ringkas untuk Pebisnis Rumahan

Kingston DataTraveler 80

Kingston DataTraveler 80Kingston DataTraveler 80 adalah flash drive USB berperforma tinggi yang mendukung laptop, desktop, smartphone, dan tablet Type-C generasi terbaru. Didesain untuk penggunaan profesional dan bisnis, DataTraveler 80 memiliki fitur kecepatan tinggi hingga 200MB/dtk untuk baca dan 60MB/dtk untuk tulis yang memungkinkan proses transfer file menjadi cepat dan nyaman.

USB Flash Drive ini memiliki desain padat dan tertutup dengan casing yang tahan lama serta loop gantungan kunci yang membuatnya ideal untuk penyimpanan saat bepergian. Casing-nya sendiri terbuat dari kombinasi plastik dan metal.

Kingston DataTraveler 70

Kingston DataTraveler 70 adalah drive flash USB Type-C yang dirancang untuk digunakan pada perangkat yang kompatibel dengan USB-C seperti notebook, laptop, tablet, dan ponsel. Hanya saja, berbeda dengan sang kakak DataTraveler80 yang menawarkan performa tinggi, Kingston DataTraveler 70 ini dipasarkan dengan harga lebih ekonomis untuk perangkat yang kompatibel.

Kecepatan baca dan tulisnya tidak sekencang sang kakak, tetapi tetap saja ini sudah memakai USB 3.2 Gen 1 yang performanya hingga 10x lebih cepat dari USB 2.0. Flash drive ini memiliki pilihan kapasitas hingga 128GB.

Dengan desain ringan, portabel dan kapasitas tinggi untuk menyimpan lebih banyak data, sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Spesifikasi dan Harga Kingston DataTraveler 80 & 70

Harga Kingston DataTraveler 80 & DT70

Tipe Type-C
Performa Tinggi untuk Profesional Pilihan Ekonomis untuk Light Users
Produk DataTraveler 80 DataTraveler 70
Kapasitas 32GB 64GB 128GB 256GB 32GB 64GB 128GB
Harga Rp169.000 Rp249.000 Rp427.000 Rp694.000 Rp85.000 Rp175.000 Rp295.000
Kecepatan Kecepatan USB 3.2 Gen 1

Hingga 200MB/dtk untuk baca, 60MB/dtk untuk tulis

Kecepatan USB 3.2 Gen 1
Garansi 5 tahun 5 tahun

Cek harga di e-commerce

Shopee Tokopedia