alexa

Poly Voyager 4300 UC, Headset Khusus Rapat Virtual dengan Tombol Mute Khusus

Jakarta, Gizmologi – Dalam situasi normal baru, lebih banyak masyarakat yang memerlukan perangkat audio mumpuni untuk kebutuhan bekerja. Pasalnya, dengan situasi pandemi, rapat atau pertemuan diadakan secara virtual alias menggunakan perangkat seperti laptop atau smartphone. Poly Voyager 4300 UC hadir sebagai solusi kelas atas untuk perangkat komunikasi berbasis audio.

Poly sendiri merupakan sebuah perusahaan yang punya spesialisasi produksi perangkat audio serta video premium. Termasuk dengan aksesori pelengkap rapat lainnya seperti telepon meja, perangkat lunak analitik serta layanan berbasis software. Perusahaan ini terbangun dari kerja sama antara Plantronics dan Polycom, dilatari teknologi seperti kecerdasan buatan.

“UC” pada penamaan Poly Voyager 4300 UC sendiri merupakan singkatan dari “Universal Communication”. Umumnya, ini sebagai penanda bila perangkat tersebut memang dioptimalkan untuk keperluan komunikasi, mengintegrasikan berbagai macam metode agar lebih efisien.

Baca juga: Review ASUS ROG Cetra II Core: Earphone Gaming Nyaman & Powerful

Dihadirkan Untuk Penuhi Tantangan Sistem Kerja Hybrid

Poly Voyager 4300 UC Series

“Selama 18 bulan terakhir, kami telah melihat permintaan meroket untuk solusi yang fleksibel, andal, dan terjangkau bagi pekerja yang semakin mengadopsi pengaturan kerja hybrid,” jelas Samir Sayed, Managing Director, Poly untuk regional Asean & Korea lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (26/8).

Pasar headset Bluetooth UC profesional sendiri sedang tumbuh cukup signifikan. Berdasarkan penelitian terbaru Frost & Sullivan, pertumbuhannya mencapai 88,2% di tahun 2020, mencapai USD591 juta.

Alaa Saayed, Direktur Industri ICT & Fellow – Connected Work, Frost & Sullivan menambahkan bila memiliki alat komunikasi yang tepat untuk mendukung masa depan kerja hybrid, sangat penting baik bagi karyawan dan perusahaan. “Poly Voyager 4300 UC menawarkan kombinasi yang menarik antara fleksibilitas, konektivitas, dan audio berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Untuk berikan fleksibilitas yang tinggi, headset Poly Voyager 4300 UC bisa digunakan dalam tiga cara berbeda: menggunakan kabel, Bluetooth 5.2 ke smartphone dan Bluetooth adapter ke PC. Metode ketiga membuat perangkat ini bisa tersambung hingga kejauhan 50 meter sekalipun.

Tak jarang ketika harus berbicara dalam sebuah rapat virtual, kita lupa bila status suara sedang dalam mute, sehingga tidak terdengar oleh partisipan lainnya. Selain dilengkapi pintasan tombol mute khusus, Poly Voyager 4300 UC juga mendukung fitur Dynamic Mute Alert. Secara otomatis beritahu pengguna bila sedang berbicara dengan diri sendiri, alias dalam kondisi mute.

Poly Voyager 4300 UC Hadir dalam Varian Mono & Stereo

Poly Voyager 4320 UC

Menjadi sebuah headset rilisan Poly, kompabilitas tentu diutamakan. Di mana perangkat ini telah dioptimalkan untuk sekitar 12 platform berbeda. Mulai dari Microsoft Teams, Skype for Business, Zoom sampai Cisco. Juga berikan pintasan khusus seperti tombol untuk aktifkan aplikasi Teams, misalnya.

Poly Voyager 4300 UC series hadir dalam dua opsi berbeda; mono satu telinga maupun versi stereo dua telinga, menyesuaikan keperluan organisasi. Tanpa perlu dukungan ahli IT, headset kelas kantor ini dirancang supaya mudah diatur baik di lingkungan kantor maupun rumah.

Teknologi Poly Acoustic Force mampu blokir suara bising yang tak diinginkan, sementara Poly SoundGuard Digital memastikan suara pengguna terdengar alami. Keduanya hadir untuk berikan pengalaman audio terbaik di kelasnya. Baterai 350 mAh di dalamnya bisa digunakan untuk ngobrol sampai 24 jam.

Poly Voyager 4300 UC dijual dengan masa garansi 2 tahun. Bila diperlukan, Poly sediakan opsi akses layanan berlangganan Poly+ yang tawarkan dukungan teknologi 24/7 untuk perangkat pribadi di seluruh dunia, dan masa garansi 3 tahun. Bakal dijual secara global, headset ini akan tersedia dengan harga mulai dari USD209, atau sekitar Rp3 jutaan

Tinggalkan komen