Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

TWS OPPO Enco W51 Bawa Fitur Active Noise Cancellation

0 1.459

Saat memperkenalkan OPPO Reno4 series di China kemarin, OPPO juga luncurkan dua perangkat wearables baru untuk temani smartphone terbarunya. OPPO Band adalah smartband pertama dari pabrikan elektronik asal Shenzhen, China tersebut, bawa dua desain strap yang trendi. Selain itu, diperkenalkan juga earphone true wireless stereo (TWS) premium, OPPO Enco W51.

Aksesori audio nirkabel ini punya desain earbud yang serupa dengan Enco W31, namun charging case-nya sedikit berbeda. Peningkatan yang dibawa adalah hadirnya fitur ANC atau active noise cancellation. Fitur ini hanya bisa ditemukan pada earphone TWS kelas premium seperti Apple AirPods Pro, atau Sony WF100-XM3.

Baca juga: OPPO Reno4 Series Unggulkan Kemampuan Rekam Video Malam Hari

Keunggulan OPPO Enco W51

OPPO Enco W51

Dengan adanya active noise cancellation, pengguna OPPO Enco W51 dapat fokus mendengarkan musik tanpa adanya noise atau suara dari luar. Hal ini dimungkinkan dengan adanya tiga mikrofon di masing-masing earbud, yang diklaim dapat meredam noise hingga 35db. Selain itu, OPPO juga berhasil mengurangi tingkat latensi atau jeda suara yang umumnya ada pada perangkat audio nirkabel, menjadi hanya 94ms saja. Dan jika dipasangkan ke smartphone OPPO terbaru seperti Reno4 series, mode low-latency dapat diaktifkan, turun hingga 47ms.

Fitur ANC dapat dihidupkan dengan hanya dua kali ketuk, dan tentunya dapat dinonaktifkan ketika pengguna perlu mendengar suara sekitar, seperti ketika sedang menunggu jadwal transportasi umum. OPPO Enco W51 juga hadir dengan sertifikasi IP54, tahan cipratan air maupun keringat, sehingga aman digunakan sambil berolahraga.

Desain case baru OPPO Enco W51 diklaim mampu berikan total waktu 24 jam penggunaan, sementara masing-masing earbud dapat menyala hingga 4 jam. Pengecasannya juga fleksibel, bisa melalui port USB-C atau secara nirkabel dengan standar Qi wireless charger. OPPO mengklaim hanya butuh waktu 15 menit isi daya untuk 9 jam pemakaian, sementara untuk isi daya penuh butuh waktu 80 menit.

Gunakan konektivitas Bluetooth 5.0, perangkat TWS ini dapat terhubung ke smartphone OPPO yang menjalankan ColorOS terbaru secara otomatis, hanya dengan membuka case-nya saja, serupa dengan AirPods yang disambungkan ke smartphone Apple atau Galaxy Buds ke smartphone Samsung Galaxy.

Harga OPPO Enco W51

Kelengkapan OPPO Enco W51

OPPO Enco W51 hadir dalam tiga pilihan warna (Velvet White, Azure, Feather Black) dan dijual di China seharga 499 Yuan (Rp980 ribuan). Harga tersebut bisa dibilang sangat terjangkau, mengingat tak banyak earphone TWS dengan harga kurang dari Rp1 juta yang membawa fitur premium seperti active noise cancellation.

Di Indonesia sendiri, earphone nirkabel terbaru OPPO yang sudah dijual resmi ada dua, yaitu OPPO Enco M31 & Enco W31. Jika Enco W31 punya desain serupa dengan W35, OPPO Enco M31 masih dilengkapi kabel dengan neckband yang dikalungkan ke leher pengguna, dapat digunakan hingga 12 jam nonstop. OPPO Enco M31 hadir dengan harga resmi Rp599 ribu, sementara Enco W31 hampir dua kali lipat, yaitu Rp999 ribu.


Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE LAZADA JD.ID