Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Buds Air Neo, TWS Murah untuk Anak Muda

0 1.189

Dalam peluncuran daring yang diadakan realme Indonesia kemarin (16/6), mereka menghadirkan sebuah perangkat AIoT berupa earphone true wireless stereo (TWS). Perangkat tersebut diluncurkan sebagai penerus dari realme Buds Air, walaupun secara spesifikasi, tak sepenuhnya mengalami peningkatan mengingat harganya yang juga lebih terjangkau. realme Indonesia perkenalkan realme Buds Air Neo, lengkapi strategi 1+1 smartphone + AIoT.

Perangkat audio nirkabel ini dirancang untuk menjadi TWS pertama bagi anak muda, dengan warna yang trendi. Tak hanya warna putih yang sudah sangat umum dan menjadi warna Buds Air, realme Buds Air Neo juga akan tersedia dalam dua varian warna lain seperti merah dan hijau.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan pada saat perilisan, “kami bersemangat untuk meluncurkan realme Buds Air Neo dengan warna baru, dan menjadi TWS pertama bagi anak muda dalam hal harga dan kualitas yang kuat.” Dengan TWS, smartwatch dan dua smartphone lain yang hadir untuk segmen pasar berbeda, realme berharap dapat tawarkan pengalaman yang luar biasa bagi semua pengguna.

Baca juga: realme Watch, Smartwatch Berfitur Lengkap Harga Kurang Dari Rp1 Juta

realme Buds Air Neo Punya Kualitas Suara Lebih Baik

realme Buds Air Neo

realme Buds Air Neo dirancang untuk menawarkan pengalaman TWS nirkabel kepada pengguna yang lebih besar. Hal tersebut bisa menjadi dasar mengapa harganya lebih terjangkau dari realme Buds Air yang telah diperkenalkan lebih dulu. Untuk memangkas harga jual, realme menghilangkan beberapa fitur seperti dukungan wireless charging, sensor pendeteksi saat digunakan, serta port pengecasan yang masih gunakan micro-USB.

Sama-sama dilengkapi chipset audio R1, realme Buds Air Neo punya driver yang lebih besar yaitu 13mm pada masing-masing earbud. Dengan fitur dynamic bass boost driver, keluaran bass diklaim lebih powerful dari sebelumnya. Lewat konektivitas Bluetooth 5.0, latensi yang dimiliki perangkat ini relatif rendah di 119,2ms.

realme Buds Air Neo hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Pop White, Punk Green dan Rock Red. Saat ditanya mengenai ketersediaan dua varian warna terakhir, Krisva Angnieszca, PR Manager realme Indonesia menyebutkan bahwa warna lain akan hadir sekitar akhir bulan Juni atau awal Juli mendatang.

Secara keseluruhan, perangkat ini dapat digunakan hingga 17 jam dengan charging case. Mendukung protokol Google Fast Pair, Buds Air Neo akan langsung tersambung ke smartphone ketika penutup case dibuka. Untuk menambah kenyamanan ketika digunakan untuk menelepon di kondisi ramai, terdapat fitur Environment Noise Cancellation yang dapat meredam suara bising dari luar.

Untuk mengontrol musik, dapat menggunakan permukaan sentuh pada bodi masing-masing earbud. Ketuk dua kali untuk memutar atau menghentikan lagu, tiga kali untuk skip ke lagu berikutnya, dan tekan lama pada salah satu earbud untuk panggil asisten suara atau menutup telepon. Dan untuk masuk ke mode Super Low Latency, dapat menekan lama kedua earbud secara bersamaan.

Harga realme Buds Air Neo

realme Buds Air Neo

Lebih murah dari Buds Air generasi sebelumnya, realme Buds Air Neo akan hadir dengan harga resmi Rp699 ribu. Namun khusus pada masa flash sale bersamaan dengan realme Watch, earphone TWS ini dapat dibeli dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp499 ribu saja.

Flash sale pertamanya akan diadakan mulai 19 Juni mendatang, pukul 1 siang di beberapa kanal daring yaitu situs resmi realme.com/id, serta e-commerce Shopee dan Akulaku. Harganya sangat aktraktif terutama untuk fitur yang dibawa, jadi jangan lupa untuk catat jadwalnya agar kebagian harga flash sale ya.


Beli produk realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID