Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Drone DJI Mavic 2 Siap Dirilis, Ini Bocoran 5 Fitur Pentingnya!

Foto penerus drone DJI Mavic Pro mulai bocor ke media gadget pekan ini. Cukup menarik mengetahui bahwa DJI akan memilih nama DJI Mavic 2 ketimbang Mavic Pro 2 sebab hal ini menimbulkan spekulasi akan ada dua model yang berbeda.

DJI Mavic 2 akan meneruskan produk sebelumnya, yakni Mavic Pro keluaran 2016, yang menawarkan fitur video 4K dalam kemasan yang mudah dibawa. Sejatinya, DJI hendak mengadakan acara pada 18 Juli 2018, yang kemungkinan akan merilis penerus DJI Mavic Pro ini tetapi acara tersebut ditunda, tulis techradar.com.

Sambil menunggu kapan acara tersebut akan diadakan justru bocor foto DJI Mavic 2. Nah, apa saja yang bisa kita kulik dari bocoran DJI Mavic 2 tersebut. Yuk disimak informasi ini sebagaimana kami ambil dari dronedj.com ini.

1. Bentuk yang lebih menarik

DJI Mavic 2 ini terlihat lebih aerodinamis dan mengkilap dibandingkan kakaknya. Pada saat yang bersamaan ia sangat lebih mudah dikenali sebagai DJI Mavic Pro berkat warna, bentuk dan mekanisme pelipatan yang mirip. Baterai menonjol pada bagian atasnya mengarah ke belakang, yang mirip dengan Mavic yang asli, bukan seperti Mavic Air.

DJI Mavic Pro. Foto oleh digitaltrends.com
2. Dua ukuran sensor yang berbeda

Tampak ada dua ukuran sensor yang berbeda, yang satu kemungkinan berukuran 1 inci, sedangkan yang satunya kemungkinan bersensor 1/1.7. Sensor yang besar akan membantu pemakai melihat “gambar yang lebih besar” seperti kampanye dari DJI dalam acara yang tertunda tersebut.

Baca juga: DJI Zenmuse XT2, Drone Cerdas dengan Teknologi Pencitraan Mutakhir

3. Gimbal a la GoPro Karma

Fitur lain DJI Mavic 2 yang menarik adalah gimbal yang seperti GoPro Karma.

Jika melihat gambar secara lebih jelas lagi, sepertinya gimbal disematkan ke dalam drone sehingga bisa dipakai secara terpisah pula.

Ada gimbal kedua yang seperti kamera berukuran lebih kecil/ukuran sensor dan layar yang mungil pada sisi kirinya. Ada pula koneksi pencahayaan yang mungkin untuk mengisi daya.

Sekadar informasi, gimbal merupakan sebutan untuk kamera dengan tiga poros Brushless Camera Gimbal. Alat ini menggunakan mesin tanpa sikat yang kuat, tidak berisik dan awet yang menyesuaikan diri dengan posisi kamera.

4. Sensor untuk menghindari hambatan

DJI Mavic 2 sepertinya mempunyai setidaknya kamera atau sensor pada depan dan sampingnya untuk mendeteksi adanya hambatan selama beroperasi anntinya. Besar kemungkinan kamera serupa ditempatkan pada dasar dan sisi belakang drone ini nantinya.

5. Kaki drone DJI Mavic 2 yang bisa dilipat

Prediksi fitur ke-5 adalah kaki drone DJI Mavic 2 yang bisa dilipat, setidaknya pada kaki depannya yang bisa dilipat ke samping, seperti pada Mavic Pro.

 

%d blogger menyukai ini: