Honor Tab V7 Pro Debut, Tablet Flagship dengan MediaTek Kompanio 1300T

China, Gizmologi – Beberapa hari lalu, vendor elektronik asal China, Honor menggelar sebuah acara besar yang diadakan secara daring. Dikatakan besar karena produk yang diresmikan tak hanya 1 – 2 saja. Selain smartphone, ada juga perangkat wearables dan yang cukup banyak dicari, Tablet Honor Tab V7 Pro.

Ya, selepas dari Huawei, Honor seolah langsung tancap gas dan tak lagi harus gunakan hardware serta software dari perusahaan induknya yang lalu. Seperti Honor Magic 3 series yang gunakan chipset dari Snapdragon dan menjalankan Android 11, bukan lagi HarmonyOS. Situasi yang sama bisa ditemukan di tablet flagship Honor pada pertengahan tahun 2021 ini.

Baca juga: Honor Magic 3 Series Bawa Chipset Snapdragon 888 & Setup Kamera Superior

Menjadi sebuah tablet kelas menengah ke atas, tampilan dari Honor Tab V7 Pro dibuat sangat modern. Hadir dalam tiga opsi warna, bezel metal di keempat sisinya dibuat senada. Ketebalannya sendiri hanya 7,25mm, sementara bobotnya kurang dari 500 gram. Tergolong ringan untuk dimensi layarnya yang besar.

Spesifikasi Layar Honor Tab V7 Pro

Honor Tab V7 Pro

Memiliki layar luas, bodi fisik Honor Tab V7 Pro tergolong kompak untuk ukuran 11 inci, berkat keempat bezel depan yang dibuat sangat ramping. Panel yang digunakan adalah LCD, bukan AMOLED, namun punya resolusi 2K dengan refresh rate 120Hz. Ditambah standar warna DCI-P3 serta kecerahan maksimum hingga 500 nits.

Honor Tab V7 Pro

Gunakan rasio 16:10, layar Honor Tab V7 Pro dioptimalkan untuk keperluan multitasking. Tablet Android 11 ini jalankan tampilan antarmuka MagicOS 5.0, disesuaikan untuk layar besar. Pengguna bakal bisa jalankan beberapa aplikasi sekaligus, plus memanfaatkan fitur seperti drag and drop antar aplikasi.

Honor juga melengkapi tabletnya dengan aksesori pendukung produktivitas. Sebut saja stylus Magic Pencil 2 serta keyboard yang berfungsi ganda sebagai case, mampu membuat layar Honor Tab V7 Pro sedikit melayang selayaknya Magic Keyboard milik iPad Pro. Agar mampu jalankan aplikasi dengan lancar, dibutuhkan sebuah chipset yang mumpuni tentunya.

Honor Tab V7 Pro Punya Empat Speaker DTS:X

Honor Tab V7 Pro

Honor menunjuk MediaTek, untuk menggunakan chipset terbaik mereka yang dirancang khusus tablet, yaitu MediaTek Kompanio 1300T. Cip tersebut sudah menggunakan fabrikasi 6nm, gunakan arsitektur CPU octa-core dengan cip Cortex-A78 & Cortex-A55. Membawa kapasitas RAM 8GB serta penyimpanan internal 256GB.

Disebutkan bila tablet ini mendukung fitur RAM expansion, alias dapat mengambil penyimpanan internal sebagai virtual RAM, meski tak disebutkan ukuran terbesar yang bisa digunakan user. Disiapkan juga sistem pendingin khusus 7 lapis untuk menjaga performa dalam penggunaan durasi panjang.

Kapasitas baterainya pun dibuat cukup besar, mencapai 7,250 mAh dan mendukung fast charging 22,5W. Mendukung fitur multimedia, disematkan total empat speaker DTS:X Ultra, kamera depan 1080P dan dua kamera belakang 13+2MP.

Mulai dijual perdana di China pada 19 Agustus mendatang, Honor Tab V7 Pro versi Wi-Fi only dengan memori paling kecil 6/128GB dibanderol seharga CNY2,599 (Rp5,7 jutaan). Sementara opsi paling mewah yang membawa 5G plus memori 8/256 dijual di CNY3,699 (Rp8,2 jutaan). Ketersediaannya secara global belum diumumkan.

Tinggalkan komen