Jabra PanaCast 50, Kamera Pintar untuk Hybrid Working Harga Rp28 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Jauh sebelum pandemi, GN Group yang merupakan holding company Jabra telah berinovasi untuk menciptakan solusi kerja jarak jauh (remote working). Kini, Jabra meluncurkan produk kamera pintar terbarunya Jabra PanaCast 50 dan 20 yang memberikan pengalaman baru dalam bekerja di masa new normal.

Produk-produk terbaru ini akan memberikan pengalaman maksimal bagi para penggunanya dengan berbagai fitur imersif yang menghasilkan kualitas gambar 4K dan suara jernih. Jabra PanaCast 50 dan PanaCast 20 telah disematkan teknologi AI dimana masing-masing punya keunggulan berbeda sesuai dengan penggunaan.

Menurut Brodjo Kusworo Hadiputro, Country Manager, Enterprise, Jabra Indonesia, pandemi global saat ini semakin mempertegas perubahan cara bekerja. Dari riset Jabra, pergerakan ke arah hybrid working mulai diimplementasikan oleh banyak perusahaan di berbagai negara, termasuk Indonesia. “Sejak saat itu pula, pemakaian video makin meningkat, dimana setiap profesional mengharapkan kolaborasi optimal, dimanapun mereka berada,” papar Brodjo di Jakarta (12/8).

Ia menambahkan, kini hampir 86% pekerja sudah melakukan kerja dari rumah. Karena itu, kebutuhan untuk meningkatkan kualitas rapat secara online yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sangat krusial. “Kebutuhan jadi semakin bertambah ketika pola hybrid working diterapkan di masa depan. Perusahaan tentu harus menyiapkan smart workspace agar produktivitas dan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Solusi tersebut kami sediakan di Jabra PanaCast 50 yang ditargetkan untuk digunakan di area smart workspace,” imbuhnya.

Baca juga: Sony ZV-E10 Dirilis, Kamera Mirrorless Khusus Vlogger & Streamer

Kelebihan Kamera Jabra PanaCast 50

Jabra panacast-50-table-stand-contextKamera imersif Jabra PanaCast 50 memungkinkan pengguna di ruang rapat serasa memiliki operator event organizer yang handal. Dengan adanya fitur The Virtual Director, kamera canggih ini bisa menyesuaikan dengan berbagai perubahan situasi yang kerap terjadi ketika rapat sedang berlangsung.

Untuk urusan visual misalnya, tiga kamera 13 megapiksel yang memiliki sudut pandang 180 derajat tersebut dilengkapi dengan algoritma cerdas menyesuaikan pencahayaan agar tetap stabil dengan cakupan visual yang amat luas. Ketajaman citra gambar pun tetap optimal meskipun kamera di-zoom jauh ataupun dekat dengan penyesuaian titik tengah yang disesuaikan dengan wajah pembicara.

Fitur video adaptif dengan cekatan memutuskan cara yang tepat untuk menggabungkan streaming video secara langsung meski dengan latensi rendah. Contohnya, satu channel video berfokus pada citra peserta rapat. Sedangkan channel yang lainnya dapat digunakan untuk fokus kegiatan tertentu seperti penyajian materi rapat. Seluruh peserta rapat pun dapat mengakses fitur papan tulis atau kolom catatan yang ditampilkan secara real-time.

penyelenggaraan rapat tatap muka, kamera PanaCast 50 mampu menghitung jumlah peserta rapat secara anonim melalui sensor metadata.  Fitur ini dapat digunakan juga sebagai pengingat bagi penyelenggara rapat jika ruangan rapat telah melebihi batas kapasitas.

Fitur interface network yang disematkan pada PanaCast 50 dapat mengolah data analitik penggunaan ruang rapat. Log data aktivitas pengaktifan perangkat kamera dan penggunaan ruang rapat tersebut akan memudahkan pengguna untuk menyusun jadwal rapat.

Fitur standar kamera Jabra PanaCast 50 dilengkapi dengan kualitas 4K panoramik dengan fitur integrasi video real-time berdefinisi tinggi yang telah menjadi karakteristik produk kamera Jabra. Hal ini memungkinkan peserta rapat jarak jauh untuk mengikuti diskusi dengan pengalaman citra video yang imersif dan menarik, tanpa gangguan.

Di sektor audio, Jabra anaCast 50 dilengkapi delapan mikrofon beamforming dengan deteksi suara berpresisi yang didukung dengan algoritma cerdas untuk menghilangkan kebisingan sekitar/noise cancellation. Suara yang dihasilkan, berasal dari empat speaker Jabra yang masing-masing terdiri dari dua woofer 50 mm dan dua tweeter 20 mm. Speaker ini menghasilkan output suara stereo tanpa getaran yang memenuhi ruangan dengan audio premium berdefinisi tinggi. PanaCast 50 juga kompatibel untuk semua platform rapat virtual seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet berikut dengan fitur-fitur premiumnya.

Spesifikasi dan Harga Jabra PanaCast 50

  • 1 Set PanaCast 50 (dengan remote & stand) Harga Rp 28.433.900,-
  • Suara menakjubkan dari pemimpin pasar audio profesional.
  • Sudut pandang 180 derajat yang unik, memungkinkan pengguna untuk berada di dalam gambar pada jarak yang aman.
  • Virtual Director dengan cerdas mengatur video real time untuk pertemuan yang lebih imersif.
  • Fitur Safety Capacity dan Room Usage Insights menghasilkan data anonim untuk seluruh ruangan pertemuan daring Anda yang dilakukan secara bersamaan.
  • Sistem yang terhubung dengan koneksi jaringan untuk memudahkan manajemen remote dan pengiriman data.
  • Papan tulis (white board) yang dapat terhubung secara real-time, memungkinkan adanya kolaborasi remote yang inklusif.
  • Arsitektur sistem unik yang canggih dengan prosesor dual Edge AI built-in, menguatkan berbagai fitur pintar dari perangkat Jabra.
  • Pengaturan plug-and-play demi kecepatan dan kemudahan penggunaan secara maksimal.
  • Instalasi mudah, dengan pilihan pemasangan di dinding, di atas meja, dan di layar (VESA).
  • Telah terintegrasi dengan Microsoft Teams, Microsoft Teams Rooms, Zoom, dan Zoom Rooms, dan sudah dioptimalisasikan untuk seluruh platform UC terkemuka.
  • Memiliki SOC2 security data management untuk keamanan.

 

Tinggalkan komen