Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Mi Note 10 Lite, Varian Baru dengan Quad Camera 64MP

0 34.858

Bersamaan dengan dirilisnya Redmi Note 9 series secara global, Xiaomi juga merilis ulang salah satu varian smartphone flagship mereka (atau bisa juga disebut sebagai affordable flagship), yaitu Mi Note 10 series. Setelah hadir dalam dua varian, Xiaomi menambahkan seri Mi Note 10 Lite, yang tentunya bakal menjadi anggota tambahan dengan harga yang lebih murah lagi.

Di atas kertas, spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Lite hampir sama dengan kedua kakaknya, Mi Note 10 serta Mi Note 10 Pro. Tampak depannya pun sama persis. Namun ketika dibalik, perbedaan terlihat pada desain kamera utamanya yang tak lagi mengusung total lima kamera. Satu sensor kamera terpaksa dilepas guna memangkas harga jual smartphone yang satu ini.

Baca juga: Review Xiaomi Mi Note 10: Flagship Memuaskan di Segala Lini

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Lite

Mi Note 10 Lite

Ya, tampak depannya sama-sama terlihat premium seperti Mi Note 10 versi biasa. Mi Note 10 Lite usung layar 6,47 inci 3D curved AMOLED display, dengan resolusi full HD+, refresh rate standar 60Hz serta sertifikasi dari TUV Rheinland untuk produksi kadar sinar biru yang rendah. Meski masih menggunakan desain waterdrop notch, layar ini sudah mendukung konten HDR10.

Bodi belakang Mi Note 10 Lite juga mengusung desain lengkung kaca 3D berlapis Gorilla Glass 5. Performanya pun juga identik, menggunakan chipset octa-core Snapdragon 730G dengan GPU Adreno 618. Smartphone ini hadir dengan RAM 6/8GB dan dua opsi pilihan memori internal, yaitu 64GB & 128GB. Kapasitas baterainya, lagi-lagi, juga masih sama di 5.260 mAh, serta mendukung fast charging 30 watt.

Tak hanya jumlah kamera yang berkurang, begitu juga dengan besaran resolusi kamera utamanya. Menggunakan sensor Sony IMX686, Mi Note 10 Lite bisa hasilkan foto beresolusi 64MP maupun 16MP dengan teknologi pixel binning. Selain itu, ada kamera 8MP ultra wide-angle, 5MP makro dan 2MP untuk depth sensor.

Ya, yang hilang adalah keberadaan sensor telefoto 2x serta 5x zoom yang ada di Mi Note 10 Pro.  Dua modul LED flash tetap disematkan di bawah kamera, sementara di sisi depan disiapkan kamera 16MP untuk kebutuhan swafoto serta video conference.

Harga Xiaomi Mi Note 10 Lite

Varian warna Mi Note 10 Lite

Belum menjalankan MIUI 12, Mi Note 10 Lite masih gunakan MIUI 11 berbasis Android 10. Walaupun statusnya sebagai flagship murah, Xiaomi mendengarkan keinginan para fans mereka dengan tetap menghadirkan audio jack 3,5mm, selain sensor inframerah serta NFC.

Sama seperti Redmi Note 9 series, Mi Note 10 Lite juga bakal mulai dijual pada pertengahan bulan Mei mendatang. Datang dengan tiga pilihan warna (Nebula Purple, Glacier White & Midnight Black), varian 64GB & 128GB masing-masing dibanderol dengan harga 349 Euro (Rp5,7 jutaan) & 399 Euro (Rp 6,6 jutaan).


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID