alexa

Lenovo Legion Phone Duel 2, Smartphone Gaming Unik dengan Dua Baterai

Ketika Xiaomi dan ASUS mendominasi pasar smartphone gaming di tahun 2020, Lenovo tiba-tiba hadir dengan penawaran yang sangat berbeda dari kompetitornya. Membawa desain yang eksentrik, ditambah peletakan kamera depan yang tidak umum. Satu tahun kemudian, Lenovo Legion Phone Duel 2 dihadirkan sebagai suksesor yang bawa peningkatan signifikan.

Dalam penamaannya sendiri, ada lebih dari satu unsur dobel atau dua. Nyatanya, Lenovo Legion Phone Duel 2 punya beberapa fitur yang digandakan, sebut saja port pengisian dayanya, sistem pendinginnya, tombol-tombol sampai baterainya. Hadir sebagai smartphone gaming yang bisa dibilang ekstra, demi performa terbaik untuk para mobile gamer.

Desainnya pun jauh lebih nyentrik dari ROG Phone 5, di mana Lenovo sebutkan bila penggunaan utama smartphone in adalah saat menggenggamnya dalam mode landscape. Bagaimana tidak, bila dilihat desain bodi belakangnya saja, bagian tengah memiliki bahan kaca yang menyembul. Modul tersebut berisi perangkat hardware penting untuk membuat Legion Phone Duel 2 unggul.

Baca juga: Lenovo Tab P11 Pro, Tablet Premium Layar OLED Rp8 Jutaan

Spesifikasi Lenovo Legion Phone Duel 2

Lenovo Legion Phone Duel 2

Di dalam modul tersebut, tentu terdapat sebuah chipset powerful untuk mentenagai perangkatnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 888. Cip tersebut diapit oleh setup sistem pendingin ganda, di mana udara panas dari dalam dikeluarkan lewat bagian bawah, sementara bagian atas berlaku sebagai exhaust. Kabarnya, sistem ini lebih baik 30% dari seri sebelumnya.

Juga disematkan dua kamera belakang, masing-masing beresolusi 64MP dan 16MP (ultra wide-angle). Dan sama seperti geenrasi pertama, kamera depannya diletakkan di samping atas berbentuk pop-up. Gunanya? Supaya lebih pas saat digunakan bermain gim. Kini sensornya lebih superior, beresolusi 44MP menggunakan rilisan Samsung.

Di sebelah kiri dan kanan modul bodi belakang, terdapat dua baterai yang masing-masing punya kapasitas 2,750 mAh. Bila digabungkan, kapasitasnya menjadi 5,500 mAh. Lenovo Legion Phone Duel 2 mendukung aksesori charger tambahan dengan arus 90W, mampu isi penuh hanya dalam 30 menit saja. Juga dilengkapi fitur AI untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Lenovo Legion Phone Duel 2

Selain baterai, Lenovo Legion Phone Duel 2 juga memiliki sepasang tombol dan sensor sentuh. Di bagian samping (atau atas dan bawah dalam posisi potret), sebelah kiri dan kanan kamera depan (pundak), serta di belakang dekat tonjolan kiri dan kanan modulnya. Seluruhnya dapat dikustomisasi sesuai selera dan gim yang dijalankan.

Di depan, terdapat panel AMOLED yang semakin luas mencapai 6,92 inci. Resolusinya tetap sama di full HD+, dengan dukungan refresh rate 144Hz serta touch sampling rate 720Hz. Selain memiliki bezel simetris (karena tak perlu tempat untuk kamera depan) dan setup speaker stereo, layar tersebut bisa menyala cerah hingga 1,300 nits.

Harga Lenovo Legion Phone Duel 2

Lenovo Legion Phone Duel 2

Menjalankan Android 11 dengan tampilan antarmuka ZUI 12.5 bikinan Lenovo, Legion Phone Duel 2 juga dilengkapi dengan dua port USB-C, terletak di bagian bawah dan samping kiri. Smartphone gaming terbaik Lenovo satu ini hadir dalam warna Ultimate Black dan Titanium White.

Hadir di China terlebih dahulu, Lenovo Legion Phone Duel 2 juga bakal menyusul di negara lainnya seperti Amerika Serikat. Varian termurah dengan kombinasi memori 8/128GB dibanderol seharga CNY3,699 (Rp8,2 jutaan). Sementara versi paling tinggi 18/512GB di CNY5,999 (Rp13 jutaan).

Tinggalkan komen