alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Lenovo Tab P11 Pro, Tablet Premium Layar OLED Rp8 Jutaan

Lenovo baru saja menghadirkan sebuah tablet Android mid-range di India. Seri tablet ini sebenarnya sudah diperkenalkan pertama kali sejak Agustus tahun lalu, mencoba penuhi kebutuhan konsumen akan perangkat untuk bekerja maupun sekolah dari rumah. Lenovo Tab P11 Pro hadir sebagai tablet Android yang fokus untuk produktivitas.

Selain Lenovo sendiri, merek lainnya juga rilis versi tablet produktivitas mereka masing-masing. Termasuk Huawei lewat seri MatePad mereka, hingga Samsung dengan tablet ber-stylus kelas menengah seperti Galaxy Tab S6 Lite. Lenovo Tab P11 Pro mencoba hadir untuk saingi penawaran dari Samsung tersebut, dengan kelengkapan yang kurang lebih sama.

Sebagai pemilik merek smartphone Motorola, di Indonesia sendiri, Lenovo masih hadirkan beberapa seri smartphone terjangkau meski kurang dominan. Cukup disayangkan, mengingat Tab P11 Pro hadir dengan beberapa fitur yang tergolong premium. Dengan desain yang juga menarik, gunakan bahan aluminum dengan ketebalan hanya sekitar 6mm saja.

Baca juga: Lenovo Tab P11, Tablet Layar Besar Khusus Work From Home

Spesifikasi Lenovo Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro

Tablet layar besar satu ini menggunakan panel yang tergolong sangat berkualitas di kelasnya. Dengan dimensi 11,5 inci, panel milik Lenovo Tab P11 Pro adalah 2K OLED, dan masih ditambah peningkatan lainnya seperti sertifikasi HDR10 serta standar Dolby Vision. Sehingga bakal cocok untuk keperluan multitasking maupun menikmati konten multimedia, langsung dari layar tablet.

Layar yang berkualitas dipadukan dengan empat speaker—dua di atas dan dua di bawah. Lenovo juga bekerja sama dengan JBL untuk tingkatkan output suaranya, plus dukungan efek suara Dolby Atmos. Memiliki bobot 485 gram, pengguna bisa memasangkan Lenovo Tab P11 Pro dengan aksesori khusus produktivitas, seperti keyboard folio lengkap dengan trackpad.

Sementara bagi kreator visual, tablet ini juga mendukung Precision Pen 2 yang juga hadir secara opsional. Untuk performa, Lenovo percayakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G kelas menengah, dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Bila masih ingin lebih luas, masih ada slot kartu microSD dengan dukungan hingga 256GB.

Setup kamera Lenovo Tab P11 Pro juga menarik. Tak hanya punya dua sensor kamera belakang (13MP utama & 5MP ultra-wide), bagian depannya juga punya dua sensor 8MP, plus 3D ToF sensor. Kamera depannya didesain untuk penggunanya supaya tampil secara jelas saat harus konferensi virtual.

Punya Baterai Besar, Dijual Mulai Rp8 Jutaan

Lenovo Tab P11 Pro

Meski tipis, karena dimensi layarnya cukup besar, kapasitas baterainya juga cukup besar di 8,600 mAh, diklaim dapat memutar video hingga 15 jam. Untuk pengisian dayanya, sudah mendukung standar Qualcomm Quick Charge 3.0 lewat port USB-C. Di mana selain input, bisa juga sebagai output alias mengisi daya perangkat lain (reverse charging).

Untuk seluruh fitur premium yang diusung, Lenovo Tab P11 Pro hadir secara resmi di India mulai 14 Februari 2021. Pembeli bisa mendapatkannya secara daring lewat situs resmi Lenovo maupun situs e-dagang seperti Amazon dan Flipkart, seharga INR44,999 (Rp8,6 jutaan). Harga yang sudah setara dengan tablet-tablet rilisan Samsung dengan spesifikasi setara.

Tinggalkan komen