Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei MatePad T10s, Tablet Rp2 Jutaan dengan Speaker Harman Kardon

2 5.951

Pada awal bulan September kemarin, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia mengumumkan tiga produk terbarunya lewat sebuah peluncuran daring, disiarkan di kanal YouTube resmi Huawei Indonesia. Ketiga produk yang diperkenalkan, masing-masing hadir sebagai alternatif baru di tiap kategorinya. Yaitu laptop Huawei MateBook D15, Huawei Watch Fit serta sebuah tablet baru.

Tablet tersebut dinamakan Huawei MatePad T10s. Tidak heran bila Huawei menghadirkan sebuah tablet baru, mengingat sebelumnya mereka telah merilis dua tablet premium serta tablet paling terjangkau yang cocok untuk belajar daring. Perangkat ini melengkapi jajaran tablet dari Huawei, lengkapi pilihan untuk konsumen di Tanah Air.

Sama seperti dua produk lain yang diperkenalkan dalam waktu yang sama, Huawei MatePad T10s dibuat dan didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, khususnya untuk beradaptasi menuju gaya hidup baru yang tetap produktif di rumah. Hal tersebut merupakan fokus Huawei dalam beberapa bulan terakhir, disampaikan oleh Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

Baca juga: Huawei MatePad T8, Tablet Android Rp1 Jutaan yang Cocok untuk Belajar Online

Keunggulan Huawei MatePad T10s

Huawei MatePad T10s

“Untuk produk kami, kami tetap menjalankan misi kami untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru. Dengan Huawei MatePad T10s, kami berharap konsumen dapat menikmati pengalaman tanpa batas dan mendapatkan manfaat dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari,” kata Khing Seng.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Huawei MatePad T10s cocok untuk berbagai kebutuhan konsumen, baik belajar daring, bekerja maupun sekadar menikmati konten multimedia. Dibuat dengan ketebalan hanya 7,85mm, bobot perangkat ini hanya 450 gram, relatif ringan untuk sebuah tablet dengan layar 10,1 inci.

Panelnya sendiri punya resolusi full HD, dengan keempat sisi bezel yang dibuat tipis. Huawei berikan perlindungan dari cahaya biru, serta mode khusus untuk membaca buku secara digital (eBook). Layar berkualitas juga dipadukan dengan speaker stereo, disempurnakan dengan Harman Kardon.

Menggunakan chipset Kirin 710A dengan CPU octa-core, Huawei MatePad T10s jalankan tampilan antarmuka EMUI 10.1 berbasis Android 10. Dan tentunya, layanan Google masih absen, digantikan dengan Huawei Mobile Services yang sudah membawa beragam aplikasi lokal esensial untuk konsumen di Indonesia.

Selain cocok untuk belajar daring, EMUI 10.1 juga membawa fitur yang cocok untuk anak-anak, yaitu Kids Corner. Lewat fitur ini, orang tua dapat memberikan limit waktu khusus, memonitor aplikasi apa saja yang diakses sang anak, beri batasan konten yang dapat diakses serta peringatan bila telah menatap layar terlalu lama.

Huawei MatePad T10s yang diresmikan di Indonesia hadir dengan varian memori RAM 32GB plus penyimpanan internal 64GB. Kapasitas baterainya 5,100 mAh, tanpa dukungan fast charging. Sementara untuk mengabadikan momen secara kasual, disiapkan kamera beresolusi 5MP di belakang dan 2MP di depan.

Harga Huawei MatePad T10s

Huawei MatePad T10s

Perangkat yang gunakan material bodi metal ini sudah dapat dipesan melalui program pre-order, mulai 1 September hingga 15 September 2020 mendatang. Dibanderol dengan harga resmi Rp2,599 juta, selama pre-order konsumen bisa mendapatkan cashback sampai dengan Rp350 ribu dalam setiap pembelian Huawei MatePad T10s.

Pembeli akan mendapatkan keuntungan seperti VIP service atau layanan pribadi secara daring, cloud storage 15GB selama 12 bulan serta cashback tambahan dari bank yang bekerja sama. Pemesanan dapat dilakukan secara daring di beragam e-commerce lokal, hingga luring di Erafone, Urban Republic, Huawei High-end Experience Shop serta banyak distributor resmi yang tersebar di Indonesia.


Cek harga produk Huawei di

Shopee.co.id Lazada.co.id