Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei MatePad T8, Tablet Android Rp1 Jutaan yang Cocok untuk Belajar Online

1 3.892

Masa pandemi yang sedang melanda saat ini membuat kita semua terpaksa mengubah rutinitas keseharian. Dari yang mungkin lebih sering ke kantor, jadi harus lebih banyak konferensi virtual lewat perangkat komputer. Sementara untuk pelajar, proses pembelajaran di sekolah terpaksa dipindahkan secara virtual, melalui kelas daring dan sejenisnya menggunakan komputer maupun tablet.

Dengan meningkatnya tren penggunaan perangkat portabel dengan layar besar seperti tablet, Huawei CBG Indonesia meresmikan tablet Android murah, Huawei MatePad T8. Perangkat ini tentunya memiliki layar lebih besar dari smartphone, dengan daya tahan baterai yang lebih awet serta lebih praktis dari laptop. Dengan harga yang terjangkau, cocok sekali untuk kebutuhan belajar online.

Huawei MatePad T8 membawa desain yang cukup simpel, dengan fitur-fitur serta kinerja yang didesain untuk anak sebagai pendamping ideal bagi mereka. Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia mengatakan jika ini adalah bentuk komitmen Huawei untuk terus kembangkan teknologi, menjawab kebutuhan pasar dengan berikan yang terbaik untuk konsumen.

Baca juga: Review Huawei P40 Pro Plus: Kamera Saku Leica Paling Canggih

Keunggulan Huawei MatePad T8

Huawei MatePad T8

Melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (10/8), Lo Khing Seng menambahkan jika konsumen membutuhkan perangkat yang dapat mendukung produktivitas belajar anak secara efisien dan praktis. Terutama dalam era digital dan kondisi pembelajaran digital saat ini. “Huawei MatePad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja hingga hiburan. Semua hadir dalam satu genggaman.”

Dengan dimensi yang kompak dan ringan yakni 310 gram, Huawei MatePad T8 dilengkapi layar 8 inci yang cukup untuk kebutuhan belajar daring maupun menonton hiburan. Resolusinya sendiri sudah HD+, dengan bezel 4,9mm. Meski terjangkau, penutup belakangnya gunakan material logam dengan finishing metalik, hadir dalam warna Deepsea Blue.

Keunggulan lain yang ditawarkan perangkat ini adalah fitur yang dibuat khusus untuk anak. Di dalamnya terdapat sebuah software Kids Corner, berisi empat modul utama seperti Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting, masing-masing ditujukan untuk menghibur sekaligus metode belajar anak.

Huawei juga sediakan konten edutainment di dalam perangkat, serta berikan opsi kontrol bagi orang tua untuk awasi penggunaan tablet. Menjalankan EMUI 10, tentunya Huawei MediaPad T8 tidak hadir dengan layanan Google. Sehingga jika sang anak lebih sering menggunakan platform Google Classroom, mungkin harus mengakses lewat browser.

Kapasitas baterainya sendiri cukup besar di 5,100 mAh. Huawei MatePad punya masa standby mencapai 3,5 minggu. Sedangkan untuk penggunaan browsing web atau memutar video, perangkat ini sanggup digunakan hingga 12 jam non-stop. Untuk penggunaan dalam durasi lama, terdapat mode eye comfort dengan blue light filter, agar dapat melindungi mata anak.

Harga & Promo Pre-order Huawei MatePad T8

Huawei MatePad T8

Tertarik untuk membeli tablet Android murah terbaru dari Huawei yang satu ini? Huawei MatePad T8 kini sudah tersedia di Indonesia melalui program pre-order, berlangsung hingga 24 Agustus 2020 mendatang. Harga resminya cukup murah, yaitu Rp1,649 juta. Dan selama masa pre-order, akan ada cashback senilai Rp150 ribu.

Perangkat ini bisa didapat di berbagai e-commerce seperti JD.ID, Shopee, Lazada, BliBli, Tokopedia, eraspace.com dan toko luring Erafone serta Huawei High-end Experience Store (HES). Bonus lainnya berupa Huawei Cloud 15GB untuk 12 bulan, serta voucher 90 hari Premier Platinum dari platform video streaming Vidio.

Spesifikasi Huawei MatePad T8

Layar: 8 inci IPS, 1280 x 800 piksel
Kamera Belakang: 5MP f/2.2, AF
Kamera Depan: 2MP f/2.4
Dimensi: 199.7 x 121.1 x 8.55mm, 310 gram
Prosesor: MediaTek MT6768 octa-core
Memori: 2GB RAM, 32GB ROM
Baterai: 5,100 mAh
Warna: Deepsea Blue
OS: Android 10 (EMUI 10.1)

Beli produk Huawei di:

Shopee Blibli Lazada Eraspace (Erafone)