Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mau Memotret Bulan? Nikon COOLPIX P1000 Miliki Kemampuan Zoom Seperti Teleskop

0 856

Penggemar fotografi alam, fauna dan olahraga tak perlu repot menangkap detil gambar buruan. Kamera Nikon COOLPIX P1000 telah dirilis dengan kekuatan zooming mencapai 125 kali berkat penggunaan optical zoom 3000 mm, lensa zoom terkuat yang pernah Nikon sematkan pada seri kamera COOLPIX buatannya.

Dengan kamera Nikon COOLPIX P1000, pengguna tak hanya bisa memotret bulan tetapi juga lembah, kawah hingga puncak di bulan itu.

Bayangkan pengguna bisa melihat Stasiun Luar Angkasa, bahkan cincin Saturnus, menggunakan Nikon COOLPIX P1000 ini, bukan teleskop.

Tak pelak, kamera ini akan memanjakan mereka penyuka foto alam, olahraga, hingga wisata sebab bisa menjepret keindahan alam mau pun luar angkasa tanpa perlu jauh-jauh meninggalkan rumah mereka.

Seperti dikutip dari situsnya, Nikon menyebut kamera Nikon COOLPIX P1000 ini mempunyai kekuatan zooming layaknya teleskop. Lensa kaca NIKKOR ED setara 3000mm membuka dunia baru peluang fotografi. Ketika membidik gambar dengan kekuatan zoom ekstrem ini, pergerakan kamera kecil diperkuat. Dengan satu tekanan tombol, kamera Nikon COOLPIX P1000 bisa melakukan zoom out secara gampang sehingga konsumen bisa menjepret kembali bidikan dari jarak jauh yang kemungkinan sebelumnya tak tertangkap. Lepaskan tombol tersebut dan focal length akan kembali menjepret ke obyek yang terlewat tadi.Nikon Coolpix P1000 Super telephoto

Kamera Nikon COOLPIX P1000 menggunakan sistem Pengurangan Getaran Optik Deteksi Ganda untuk menstabilkan gerakan pengambilan gambar baik secara horizontal mau pun vertikal. Fitur lain dalam kamera Nikon COOLPIX P1000 mencakup sensor cahaya minim CMOS berkekuatan 16 MP.

Selain fitur untuk melakukan zooming yang gahar, kamera Nikon COOLPIX P1000 memberikan ragam fitur pendukung videografi. Ada fitur 4K Ultra HD 3840 x 2160 pada 30/25 dengan HDMI out dan stereo sound plus 3,2 inci 921.000 titik Vari-Angle LCD. Jadi tak hanya bisa menghasilkan konten yang mengagumkan, suara obyek pun menjadi enak didengar.

Baca juga: Nikon Akan Rilis Kamera Full-Frame Mirrorless Terbaru di Kelas Premium

Kamera ini menawarkan pula kendali manual penuh lengkap dengan fitur auto shooting yang gampang dioperasikan. Pengguna pun  bisa menyesuaikan kameranya terhadap fokus, pencahayaan dan faktor lainnya selama merekam kegiatan. Dengan cincin pengendali operasi halus COOLPIX P1000 ini, pengguna bisa secara intuitif menyesuaikan fokus pada mode MF atau pencahayaan, keseimbangan warna putih atau ISO dalam mode AF langsung dari laras lensa tanpa harus mengalihkan pandangan dari viewfinder atau jendela bidiknya.

COOLPIX P1000 menyediakan pegangan depan dan belakang yang kuat untuk meningkatkan pemegangan dan meminimalisir kelelahan sebagai efek samping dari memfoto dengan zooming yang ekstrem.

Keluaran terbaru Nikon sudah mulai bisa dipesan melalui web Nikon AS seharga US$999,95 atau kira-kira Rp14,1 jutaan.