Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony A7C Masuk Indonesia, Mirrorless Full-Frame Harga Rp26 Jutaan

0 1.530

Pada pertengahan September lalu, produsen elektronik yang juga dikenal dengan seri kamera Alpha-nya, Sony baru saja meluncurkan kamera mirrorless full-frame terkecil dari yang ada di pasaran. Yaitu Sony A7C, hadir seukuran kamera mirrorless kompak pada umumnya, setara kamera APS-C Sony lainnya.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Sony untuk bisa hadirkan kamera profesional canggih ini ke Tanah Air. Melalui sebuah konferensi pers virtual yang diadakan Jumat (6/11) tadi, Sony Indonesia resmi meluncurkan Sony Alpha 7C (A7C) lengkap dengan lensa zoom FE 28-60mm (model SEL2860). Tak haya kameranya, lensa zoom tersebut juga menjadi yang paling kecil dan ringan di dunia saat ini.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Sony A7S III Dibanderol Rp50 Jutaan

Sony A7C Cocok Untuk Pemula Maupun Profesional

Sony A7C
(kiri – kanan) Koji Sekiguchi (Marketing Director Sony Indonesia) dan Takatsugu Yamamoto (Head of Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia) dalam acara peluncuran Sony A7C yang diadakan Jumat (6/11).

Kombinasi antara Sony A7C dengan lensa zoom FE 28-60mm tersebut hasilkan sistem kamera full-frame terkecil dan teringan di dunia, dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur terdepan. Dalam sesi yang sama, Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia ungkapkan bila pihaknya selalu perhatikan kebutuhan masyarakat akan fotografi, videografi serta tren dan perkembangan teknologi.

“Kamera terbaru Sony A7C ini menggabungkan berbagai teknologi pencitraan terdepan, sangat nyaman digunakan dan merupakan perangkat yang cocok untuk seluruh pecinta fotografi dan videografi, mulai dari pemula, para kreator hingga profesional,” tambah Kazuteru. Ya, kamera kini hanya miliki berat 509 gram, alias hanya 1% lebih berat dari Sony A6600.

Walaupun kecil, sensor yang dimiliki cukup mengesankan, dengan resolusi 24,2MP full-frame 35mm. Sudah dilengkapi dengan in-body image stabilization (IBIS), dan dukungan ISO mencapai 51,200 (atau 204,800 lewat extended mode). Dengan auto-exposure, mirrorless terbaru Sony satu ini bisa jepret foto hingga 10fps.

Dan untuk perekaman video, terdapat opsi 4K 30fps dan 1080p hingga 120fps, masing-masing dengan bitrate capai 100Mbps. Bagi yang hobi nge-vlog, akan sangat terbantu dengan mekanisme LCD vari-angle yang bisa diputar ke berbagai arah. Punya dimensi 3 inci dengan 921 ribu titik.

Dengan bantuan kecerdasan buatan, Sony A7C mendukung real-time tracking autofocus dan real-time Eye AF—berlaku untuk manusia dan mata beberapa hewan tertentu. Dan walaupun dimensinya kompak, daya tahan baterainya cukup prima. Hingga 740 jepretan foto (atau 680 foto lewat EVF).

Pemesanan Sony A7C Telah Dibuka, Bonus Hingga Rp2,5 Juta

Sony A7C

Sony A7C akan segera hadir resmi di Tanah Air pada akhir tahun 2020, alias bulan Desember. Sony Indonesia menjualnya dalam varian body only maupun satu paket lengkap dengan lensa kit SEL2860, masing-masing dibanderol seharga Rp26,999 juta & Rp31,999 juta. Konsumen yang sudah tidak sabar bisa langsung melakukan pemesanan mulai hari ini sampai 22 November mendatang, di seluruh Sony Authorized Dealers.

Selama masa pre-order, Sony berikan bonus senilai Rp2,5 juta, berupa kartu memori SF-M 64T, leash strap dan wrapping cloth eksklusif. Juga kesempatan tambahan untuk mendapat cashback pembelian beberapa lensa dan grip tipe tertentu. Lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 juga bakal dijual terpisah sehargar Rp7,99 juta, tersedia Januari 2021 mendatang.

 

(kiri – kanan) Koji Sekiguchi (Marketing Director Sony Indonesia) dan Takatsugu Yamamoto (Head of Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia)