Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II Tampil Powerful dengan Desain Bezel Tipis

Semakin besarnya dunia e-sport, membuat para gamers membutuhkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas mereka untuk dapat dibawa kemana saja. ASUS menangkap peluang tersebut melalui lini ROG andalan mereka. Untuk memperkuat pasarnya di segmen, mereka meluncurkan ASUS ROG Strix GL504 SCAR II.

Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia mengatakan pihaknya bangga mempersembahkan kehadiran ASUS ROG Strix GL504 SCAR II di pasaran Indonesia. “Sebagai bagian dari lini notebook ASUS Republic of Gamers, ROG Strix seri GL504 SCAR II akan melanjutkan kesuksesan pendahulunya dengan membawa sejumlah fitur unggulan yang akan membantu para penggunanya menjadi yang terbaik,” ujar Galip saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta (14/8/2018).

Fitur ASUS ROG Strix GL504 SCAR II

Laptop ASUS ROG Strix GL504 SCAR II ini dirancang untuk memanjakan para gamers FPS (First Person Shooter) dan dilengkapi dengan teknlogi display dengan refresh rate 144Hz 3 ms. Teknologi tersebut biasa ditemukan pada panel layar yang memang difokuskan untuk gaming para pengguna. Dan umumnya disematkan pada panel display premium level.

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II yang berukuran 15 inci, hadir dengan bezel super tipis yang membuat respon para pengguna lebih cepat dan lebih akurat. Dalam hal ini, para pengguna tersebut juga dipastikan terbebas dari tearing dan stuttering yang dapat menjadi masalah. Selain itu, model ini dapat dinikmati dari sudut pandang apun karena adanya teknologi Wide View pada notebook tersebut.

Layar Bezel Tipis Dengan Refresh Rate 144 Hz 3ms dan 100% sRGB Warna Gamut

Untuk pengalaman bermain yang maksimal dalam game FPS yang lebih baik, ASUS ROG Strix GL504 SCAR II yang didaulat sebagai laptop gaming berlayar 144Hz 3ms. Dengan bezel super tipis pertama di dunia, ROG Strix hadir dengan 100% warna sRGB.

Desain baru dari model ini menghasilkan frame layar tipis yang tidak lagi menggangu. Hal ini menyebabkan dimensi chassis dapat dikurangi seminimal mungkin. Dan ruang layar lainnya dapat dimaksimalkan pengunaannya.

Tak hanya menawarkan layar yang menawan, ROG Strix GL504 SCAR II ini juga tampil elegan dengan bezel tipisnya. Selain itu, dengan berat keseluruhan hanya 2,4 kg, membuat Strix GL504 SCAR II menjadi sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Kemudian, pada layar dari notebook ini dibingkai oleh karet yang unik yang mengelilingi layar. Tujuannya untuk melindunginya dari kerusakan saat tutupnya tertutup. Secara visual, desain ini juga dapat meningkatkan kelenturan bazel agar kesan yang didapatkan ketika melihat notebook tersebut lebih mendalam.

Refresh rate 144 Hz dan 100% sRGB color gamut digabungkan untuk memberikan supersmooth, visual yang hidup. Panel IPS level ini memiliki kecerahan 300cd/m2 yang secara visual 20% lebih terang dibandingkan panel low-end.

Melalui penyegaran pada desain dan performa, ASUS ROG Strix GL504, perangkat ini diyakini dapat menjadi senjata utama para gamers untuk mengalahkan musuh di luar sana. Dan para gamers profesional tersebut juga semakin termotivasi untuk menjadi pemenang pada setiap permainannya.

Dapur Pacu dengan Performa Gaming Unggulan

Di balik desainnya yang kental dengan aura game, ASUS ROG GL504 SCAR II menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-8750H 6 core 12 thread berkecepatan 2,2GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 4,1GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan pilihan memori DDR4 hingga sebesar 32 GB dengan kecepatan 2666 MHz. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Sementara untuk gaming, kartu grafis Nvidia GTX 1070 8GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam di layar 144Hz 3ms ber-bezel tipisnya.

Untuk sektor media penyimpanan, ASUS meningkatkan kenyamanan para penggunanya dengan menyematkan SSD M.2  PCIe Gen3.0 x4 hingga 256 GB yang mendukung NVMe. Kehadiran storage super cepat ini tak hanya dapat meningkatkan kecepatan booting notebook, tetapi juga meningkatkan respon notebook ini dalam menjalankan aplikasi.

Kemudian, untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas, ASUS ROG Strix GL504 SCAR II juga dilengkapi dengan SSHD (Hybris HDD) sebesar 1 TB + 8GB SSD Cache. Tempat penyimpanan ini sanggup menghadirkan loading time aplikasi gaming dua kali lebih responsif dibandingkan HDD konvensional.

Kombinasi SSD NVMe dan SSHD tak hanya menyajikan kinerja yang senyap saat digunakan, tetapi juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game.

Pendinginan Ekstrim Dengan Hypercool Pro

Untuk sistem pendingin pada model ini, ASUS menyematkan sistem pendingin HyperCool Pro. Sistem ini menyediakan kinerja pendingin dengan hasil maksimal dari CPU dan GPU berkinerja tinggi.

Pelat pendingin yang diperpanjang menyerap panas dan menyebar secara merata untuk menghindari throttling dan menjaga komponen daya chipset di bawah 90°C. Sementara dua kipas 12V berkinerja tinggi memberikan aliran udara yang lebih kuat. Serta meningkatkan tekanan udara untuk mendinginkan CPU dan GPU dan mendorong udara panas keluar dari chassis.

Teknologi Anti-Dust Cooling (ADC) yang dipatenkan menggunakan gaya sentrifugal untuk mengusir partikel debu dan kotoran dari chassis. Teknologi ini dapat mencegah penumpukan pada sirip heatsink dan memastikan pengalaman gaming yang stabil.

Related Posts
1 daripada 22

Sirip pendingin tembaga khusus yang digunakan dalam ROG Strix GL504 SCAR II hanya setebal 0,1 mm. Yaitu setengah dari ketebalan sirip biasa. Desain tersebut akan memperluas permukaan untuk disipasi panas hingga 10%, dan mengurangi hambatan udara hingga 7%.

Beberapa desain cover laptop pada umumnya memblokir aliran udara yang keluar dari chassis. Hal ini menyebabkan laptop menjadi sangat panas bahkan terlalu panas.

Tetapi pada ROG Strix GL504 SCAR II, tutup trapezoid yang dipatenkan pada model tersebut dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 27% dibandingkan desain tradisional.

Aplikasi Overboost yang dapat diakses dengan menekan FN + F5 atau melalui hotkey Gaming Center. Dan aplikasi ini dapat digunakan untuk memilih tiga pengaturan kipas yang berbeda.

  1. Mode Overboost Fan memberikan kecepatan kipas tercepat untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan Strix SCAR II selama game yang intens.
  2. Mode Silent mengekang kecepatan kipas dan konsumsi daya untuk tugas-tugas yang kurang menuntut.
  3. Mode Balance menghasilkan kinerja kipas yang stabil pada tingkat kebisingan sedang.

Keyboard Berteknologi HyperStrike Pro

Strix SCAR II hadir dengan keyboard berteknologi HyperStrike Prountuk kontrol dan perintah yang presisi.

Keyboard ini hadir dengan tata letak yang terinspirasi dari desktop. Termasuk empat hotkey, teknologi RGB backlighting empat zona yang kompatibel dengan Aura Sync, dan tombol ergonomis yang dirancang dengan kurva keycap mendalam 0,25mm.

Selain itu, keyboard ini juga hadir dengan tombol “ASDW” yang didesain khusus dengan warna transparan dan teknologi rollover N-key. Untuk ketahanan, keyboard tersebut dapat bertahan hingga usia pakai mencapai 20 juta kali tekan.

Kemudian teknologi ROG Overstroke eksklusif yang dipasang, memungkinkan aktuasi tombol menjadi lebih cepat. Serta memiliki jarak overstroke yang lebih panjang untuk penggunaan tombol yang akurat.

Wi-Fi Multi Antena Berteknologi ROG RangeBoost

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II adalah laptop gaming pertama di dunia yang menampilkan Wi-Fi multi-antena untuk game online yang lebih stabil. Teknologi ROG RangeBoost yang dipatenkan menggunakan kombinasi dari empat antena yang ditemukan di bagian depan dan belakang laptop.

Dengan algoritme unik, laptop dapat secara konstan memindai dan memilih sepasang antena untuk koneksi yang lebih stabil. Hal ini menghasilkan cakupan pengguna sebesar 30% daripada konfigurasi dual-antena.

Standar 802.11ac Wave 2 Wi-Fi terbaru memberikan kecepatan hingga 1.7Gbps – dua kali lipat dari 802.11ac 2×2 dan 12X lebih cepat dari 802.11b / g / n.

Audio Yang Jernih dan Bertenaga

Tidak ketinggalan, ASUS ROG Strix GL504 SCAR II ini juga menyediakan audio yang berkualitas untuk kepuasan para gamers. Audio yang ada pada laptop gaming tersebut disajikan menjadi lebih jernih, lebih bertenaga, dan lebih akurat. Juga melalui speaker aktif di bagian sisi yang memberikan tata suara imersif.

Teknologi Smart-amplifier memonitor output audio dan membuat penyesuaian real-time. Lalu dengan output audio hingga 200% lebih keras dari sebelumnya, membuat audio pada laptop ini mengalami peningkatan jangkauan secara dinamis dan bass.

Sonic Studio III yang disematkan, menyediakan audio dalam game berkualitas tinggi termasuk suara surround untuk headphone. Hal ini juga berlanjut pada peningkatan streaming dan perekaman audio. Tujuannya ialah untuk pengambilan suara yang sempurna dan untuk mengurangi kebisingan saat merekam.

Harga ASUS ROG Strix GL504 SCAR II

Di Indonesia, seri ASUS ROG Strix GL504 Scar II akan hadir dengan prosesor Intel Core 8th Gen i7-8750H yang memiliki enam core dua belas thread. Sementara perihal media penyimpanan, ASUS mempertahakan penggunakan teknologi SSD NVMe PCIe Gen3 x4 hingga 256GB yang yang dikombinasikan dengan hybrid SSHD berkapasitas luas, 1TB untuk media penyimpanan data atau koleksi game.
Ini bagian yang tak kalah penting, yaitu mengenai harga.  Laptop ini akan hadir dengan pilihan GPU hingga GTX 1070 8GB dengan harga mulai Rp 30.299.000. Kamu tertarik, Gizmolover?
 
 
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: