Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Honor Pad 7, Tablet Android Multitasking Harga Rp3 Jutaan

0 4.500

Sebuah tablet bisa memiliki banyak fungsi, terutama perannya dalam sebuah keluarga. Untuk orang tua, bisa dipakai bekerja sampai hiburan, sementara bila diberikan ke sang anak bisa dimanfaatkan untuk keperluan edukasi. Honor Pad 7, tablet terbaru Honor di 2021 punya fitur unggulan yang membuatnya cukup berbeda.

Dirilis bersamaan dengan Honor V40 Lite, Honor Pad 7 adalah tablet yang masuk ke dalam golongan mid-range, tawarkan layar besar dengan desain menarik. Sekilas, tampilan perangkatnya mirip Huawei MatePad T10 yang baru saja kami ulas beberapa waktu lalu. Bedanya, tablet Honor ini tampil dengan opsi warna yang lebih cerah.

Bila Gizmo friends belum tahu, Honor saat ini telah sepenuhnya terpisah dari Huawei. Keputusan tersebut diambil sekitar akhir tahun lalu, di mana Honor dibeli oleh sebuah konsorsium alias gabungan dari beberapa perusahaan kelas kakap. Dengan begitu, ke depannya smartphone dan tablet Honor tak bakal terkena aturan tak boleh gunakan layanan Google.

Baca juga: Honor V40 5G, Flagship Pertama Pascapisah dari Huawei

Keunggulan Spesifikasi Honor Pad 7

Honor Pad 7

Meski begitu, Honor Pad 7 tetap tidak dilengkapi layanan Google karena baru hadir di negara asalnya, yaitu China. Punya bentang layar luas di 10,1 inci, layar depannya punya bezel berwarna putih dan relatif ramping pada keempat sisinya. Selain sudah punya resolusi full HD, sudah tersertifikasi dari TUV Rheinland agar aman dari mata.

Untuk memaksimalkan dimensi layar besarnya, Honor Pad 7 dihadirkan sebagai perangkat yang cocok untuk media pembelajaran daring untuk anak. Di dalamnya dilengkapi sebuah Education Center yang bisa tingkatkan konsentrasi belajar. Tak hanya itu, fitur multitasking-nya pun dibuat spesial.

Umumnya, sebuah tablet Android hanya memiliki fitur split-screen saja, alias menjalankan dua aplikasi sekaligus. Di Honor Pad 7, layarnya dapat dibagi menjadi empat bidang, untuk jalankan empat aplikasi dalam satu waktu. Pengguna bisa menonton materi video, membuka aplikasi catatan, aplikasi materi pembelajaran dan masih sisa satu slot lagi untuk lainnya.

Supaya kuat menjalankan empat aplikasi sekaligus, chipset-nya ditingkatkan dari Kirin 710A di seri sebelumnya, ke MediaTek Helio P22T. Dengan tampilan antarmuka Magic UI 4.0, sedikit disayangkan karena versi Android-nya masih Android 10 dan bukan yang terbaru.

Setup Kamera Sangat Sederhana, Harga Tergolong Murah

Honor Pad 7

Seolah demi menekan harga jual, fitur lain dari Honor Pad 7 dibuat seadanya. Dengan kamera depan 5MP, kamera belakangnya justru punya resolusi 2MP saja. Sementara kapasitas baterainya masih tergolong rata-rata di 5,100 mAh.

Honor Pad 7 hadir dalam dua opsi memori; 4/64GB serta 4/128GB, di mana masing-masing varian dihadirkan dalam versi Wi-Fi saja atau dengan dukungan kartu 4G Lite.

Untuk varian Wi-Fi only, harga jualnya mulai dari CNY1,399 atau sekitar Rp3 jutaan saja. Sementara varian dengan kartu mulai CNY1,599 atau Rp3,5 jutaan. Bila ke depannya hadir di Indonesia, tentu bakal berkompetisi dengan penawaran dari Samsung, yaitu Galaxy Tab A7 dengan besaran layar sama.

Tinggalkan komen