Samsung Galaxy S22 Ultra Didukung Pengisian Baterai 45W?

Seoul, Gizmologi – Samsung Galaxy S22 Ultra tentunya diharapkan punya banyak kelebihan dibandingkan pendahulunya. Termasuk salah satu yang paling esensial adalah fitur pengisian baterai super cepat alias fast-charging.

Samsung memang telah menghadirkan fitur ini pada smartphone flagship sebelumnya, namun dari sisi daya dan kecepatan ternyata masih dianggap kurang kompetitif dibandingkan vendor lain.

Mengenai teka-teki fitur ini, beberapa waktu yang lalu sebuah bocoran screenshot dari badan sertifikasi teknologi di China mengungkapkan bahwa tiga model smartphone dengan nomor SM-S9080, SM-S9060, dan SM-S9010 akan mendukung charger 25W (9V, 2.77A). Ketiga smartphone ini diyakini adalah Galaxy S22 series.

Spesifikasi Galaxy S22

Mungkin terasa mengecewakan, karena fitur fast-charging yang disebutkan di atas tidak berbeda dengan Galaxy S21 series. Namun, sebuah bocoran lain menyebutkan bahwa Galaxy S22 Ultra dan Galaxy S22 Plus akan hadir dengan kemampuan charging 45W.

Galaxy S22 baterai 2

Hal ini sebelumnya juga pernah dikicaukan akun leaker @UniverseIce yang mengklaim bahwa Galaxy S22 Ultra dan Galaxy S22 Plus akan hadir dengan charging 45W. Dengan begitu, kedua baterai smartphone ini yang diyakini berkapasitas 5.000 mAh akan terisi 70% hanya dalam waktu 35 menit charging saja.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Hadir dengan Modul Kamera Berbentuk “P”?

Mirip Galaxy Note20

Rumor lain yang berkembang, Galaxy S22 Ultra akan mengusung layar sebesar 6,8 inci yang kedua sisinya melengkung. Berbagai bocoran yang bermunculan semakin menguatkan bahwa Galaxy S terbaru desainnya mirip dengan Galaxy Note20.

Namun, kicauan @IceUniverse yang menampilkan foto pelindung kaca dari smartphone yang diklaim sebagai Galaxy S22 Ultra. Jika dilihat secara seksama, desainnya tampak terinspirasi dari Galaxy S21.

Samsung Galaxy S22

Akan seperti apakah nantinya wujud dari Galaxy S22 series? Tentunya kita harus bersabar karena masih membutuhkan waktu beberapa bulan ke depan hingga kita bisa melihatnya secara aktual.

Namun, dengan berbagai bocoran yang beredar, bayang-bayang akan seperti apa desain dari smartphone flagship Samsung ini makin tersirat jelas. Kita lihat saja kelanjutannya nanti, Gizmofriends!

Tinggalkan komen