Samsung Galaxy S22 Ultra Hadir dengan Modul Kamera Berbentuk “P”?

Korea Selatan, Gizmologi – Rumor tentang eksistensi Samsung Galaxy S22 mulai deras berdatangan. Kali ini sebuah video menunjukkan bagaimana dummy dari versi Ultra smartphone flagship tersebut.

Meskipun Samsung secara resmi belum mengumumkan nama dari smartphone flagship selanjutnya, namun Galaxy S22 diyakini menjadi penerus dari Galaxy S21 setelah diluncurkan varian Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Seiring dengan hal tersebut, beberapa bocoran mengenai smartphone ini bermunculan.

Beberapa bocoran mengklaim bahwa Galaxy S22 Plus akan menjadi moniker atas Galaxy S22 versi Pro. Yang teranyar, xleaks7 bekerja sama dengan CoverPigtou menunjukkan apa yang mereka klaim sebagai unit dummy dari Galaxy S22 Ultra.

Jika kamu sudah menonton video di atas, pasti setuju jika unit dummy tersebut mirip dengan Galaxy Note20. Tak heran, ada rumor yang berhembus jika Galaxy S22 Ultra merupakan generasi selanjutnya dari Galaxy Note setelah tahun lalu absen dari peredaran.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra adalah Galaxy Note Terbaru?

Kalau memang dummy tersebut merupakan desain aktual dari Galaxy S22 Ultra, berarti smartphone ini akan memiliki modul kamera berbentuk huruf “P”. Tampaknya di sana akan tertanam sebanyak 4 lensa kamera.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa smartphone Galaxy S22 Ultra akan mengusung layar sebesar 6,8 inci yang kedua sisinya melengkung seperti apa yang tertampil pada video dummy-nya. Dengan desain yang mirip-mirip Galaxy Note20, tak heran jika Galaxy S selanjutnya merupakan pengganti dari Galaxy Note atau bisa jadi sebaliknya.

Ditenagai Exynos 2200?

Dari sisi dapur pacu, Galaxy S22 akan diperkuat dengan chipset yang berdasarkan region dengan Snapdragon 898 atau Exynos 2200. Sedangkan untuk RAM, diyakini akan mengusung kapasitas 12 GB dan memori penyimpanan internal 512 GB.

Untuk departemen kamera, smartphone ini diperkirakan akan memiliki kamera belakang 12 MP (ultra-wide), dua kamera 10 MP (telephoto), dan kamera utama 108 MP. Untuk kapasitas baterainya 5.000 mAh buatan Samsung ADI dan Amperex Technology.

Meskipun begitu, tidak semua rumor harus kita telan bulat-bulat. Pada akhirnya, momen peluncuran yang akan mengungkapkan spesifikasi dan tampilannya secara nyata.

Jadi, sebaiknya kita tunggu saja hingga tahun depan. Setidaknya, menduga-duga akan seperti apa kelanjutan dari smartphone flagship menjadi sebuah fantasi yang menarik.

Tinggalkan komen