Samsung Galaxy S22 Ultra adalah Galaxy Note Terbaru?

China, Gizmologi – Samsung Galaxy S22 Ultra yang digadang-gadang menjadi flagship tahun depan dikabarkan menjadi pengganti Galaxy Note yang tahun ini generasi terbarunya absen. Inikah akhir dari Galaxy S atau awal Galaxy Note terbaru?

Harus diakui, tahun ini terasa begitu mengecewakan karena tidak adanya Galaxy Note terbaru yang diluncurkan. Samsung lebih memilih meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 pada pertengahan Agustus lalu.

Fakta ini tentu saja membuat rumor berhembus jika vendor Korea Selatan tersebut tidak mau lagi melanjutkan seri Galaxy Note. Padahal, biasanya seri ini bergandengan tangan dengan seri Galaxy S terbaru untuk bertarung di ring flagship.

Alih-alih meluncurkan Note terbaru, Samsung malah menghadirkan S Pen Stylus pada perangkat Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3 yang notabene merupakan fitur unggulan yang identik dengan Galaxy Note. Begitu juga dengan Galaxy S22 Ultra yang akan diluncurkan tahun depan.

Hal ini terungkap dari postingan Weibo akun Ice Universe,  akun leaker yang reputasinya jempolan di dunia gadget. Akun ini menampilkan foto dua perangkat yang disebut-sebut sebagai Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy S22 Ultra-ok

“Seorang lelaki tua dari supply chain Kuan mengatakan bahwa Note sudah tidak ada, tetapi S22 telah menjadi Note dengan S-Pen built-in dan penampilannya sama dengan gaya Note20. Ini benar-benar S-Pen built-in, tidak heran rasio layarnya 19,3:9,” demikian kicauan akun tersebut seraya menambahkan jika baterai smartphone yang dimaksud memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh.

 

Galaxy Note atau Galaxy S?

Dengan adanya bocoran tersebut, rumor semakin berkembang. Ada yang mengklaim bahwa Samsung memang telah “membunuh” Galaxy Note dan menggantinya dengan varian Galaxy S terbaru yang memiliki S-Pen, sebaliknya ada juga yang berspekulasi jika smartphone tersebut adalah Galaxy Note terbaru yang akan mengakhiri nama dari Galaxy S yang diganti dengan Galaxy Z.

Manakah yang benar? Namanya juga masih rumor, apalagi foto tersebut juga hanya berupa leak. Tentu segala keputusan berada di tangan Samsung yang bisa jadi berubah pikiran sewaktu-waktu.

Namun, bocoran ini mengasumsikan bahwa pihak leaker memiliki akses ke informasi yang akurat. Biasanya selalu seperti itu ‘kan?

Samsung diyakini akan meluncurkan Galaxy S22 Ultra pada pertengahan Januari tahun depan. Seiring waktu, pasti akan banyak bocoran-bocoran terbaru yang akan mengungkap detail dari perangkat terbaru flagship Galaxy.

Tinggalkan komen