Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Black Shark 2 Pro Edisi Lava Orange Hadir di Indonesia

Meski pada awalnya sempat mengaku tidak ikut andil dalam hadirnya Black Shark di Indonesia, namun Xiaomi mulai terang-terangan mendukung perusahan smartphone gaming yang didanainya tersebut. Sebagai buktinya, kini mereka merilis Black Shark 2 Pro Lava Orange sebagai varian baru edisi terbatas untuk Indonesia.

Di Black Shark, Xiaomi merupakan investor utama dengan jumlah saham mayoritas sebesar 46%. Sehingga wajar jika kemudian memiliki andil untuk turut membesarkannya. Terlebih respon di pasar terhadap perangkat ini juga positif. Seiring dengan maraknya industri esport, keberadaan smartphone dengan kemampuan gaming mumpuni memang kian diminati.

Sebagai langkah awal, mereka menjual varian ponsel BlackShark di ekosistemnya. Black Shark 2 Pro Lava Orange, bersama Black Shark 2 varian 6+128GB dipasarkan di mi.com. Konsumen bisa melakukan pre-order dimulai pada 12 Desember 2019.

Fitur dan Spesifikasi Black Shark 2 Pro Lava Orange

black shark 2 pro lava orange indonesiaSecara umum, varian ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Black Shark 2 Pro versi standar. Ponsel ini memang lebih menonjolkan tampilan warna oranye yang hadir di bagian samping dan belakang, dengan dua strip abu-abu di body bagian belakang.

Related Posts
1 daripada 222

Untuk menjamin performa saat bermain game, Black Shark 2 Pro Lava Orange ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855+. Chipset ini juga mendukung Elite Gaming Platform terbaru, yang memungkinkan pemain untuk memenangkan permainan.

Ponsel yang dipakai untuk bermain game, apa lagi yang grafisnya tinggi, biasanya bikin bodi cepat panas. Untuk mengatasi hal ini, Black Shark 2 Pro Lava Orange diberi sistem liquid cool atau cairan pendingin. Ini untuk menjamin kinerja SoC dan mengurangi suhu CPU inti di ponsel flagship gaming Black Shark.

Black Shark 2 Pro Lava Edition mengusung panel AMOLED seluas 6,39 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar memiliki refresh rate 60 hz yang dipadukan dengan touch-sensing 240 Hz. Berkat teknologi ini, ponsel diklaim mampu membuat layar jadi lebih responsif dan gesit.

Layar juga menggunakan teknologi gambar DSP (digital signal processor) yang independen. Teknologi ini diklaim memberikan warna terbaik dan peredupan DC untuk perlindungan mata gamer saat digunakan secara jangka panjang.

Tertarik untuk memiliki? Black Shark 2 Pro Lava Orange edisi terbatas eksklusif untuk pasar Indonesia dipasarkan dengan harga mulai Rp8.999.000. Sebagai alternatif, juga ada Black Shark 2 Pro untuk early bird, yang dibanderol mulai dari Rp7.999.000 dengan gamepad yang didapatkan secara cuma-cuma.