Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi Air Purifier 2H Sanggup Jaga Kualitas Udara di Dalam Rumah

0 12.890

Selain menjaga keaktifan dalam hal berolahraga di dalam rumah selama masa pandemi Covid-19, kebersihan juga menjadi salah satu faktor utama penentu kondisi kesehatan. Xiaomi melihat peluang tersebut dengan merilis perangkat IoT pintar Mi Air Purifier 2H.

Dengan dirilisnya perangkat ini, Xiaomi mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah. Pesan yang tersirat tentu saja adalah ingin masyarakat membeli perangkat ini. Untuk memperkenalkan perangkat ini, hari ini (23/4) Xiaomi menggelar diskusi virtual bertajuk ‘Udara Bersih, Solusi Keluarga Sehat’.

Produsen perangkat pintar tersebut mengajak dokter sekaligus public figure, Reisa Broto Asmoro untuk berdiskusi perihal pentingnya jaga kualitas udara untuk menunjang kesehatan keluarga. “Penting sekali untuk menjaga kualitas udara, bahkan ketika berada di dalam ruangan,” kata dr. Reisa.

Pentingnya Menjaga Kualitas Udara di Dalam Rumah

Seiring bertambahnya kegiatan di dalam rumah selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan maraknya sistem work from home, kualitas udara di dalam ruangan menjadi penting untuk diperhatikan.

Polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruangan, melainkan di dalam ruangan karena debu, asap rokok, bulu hewan dan PM2.5. Yang terakhir adalah sebuah partikel sangat kecil – berukuran 3 persen dari diameterr rambut manusia, yang dapat menempel ke dalam paru-paru.

Dari data yang dirilis WHO, pada tahun 2016 terdapat 7 juta orang yang meninggal akibat polusi udara. 3,8 juta di antaranya disebabkan dari polusi udara rumah tangga.

Menurut dr. Reisa, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk jaga kualitas udara di dalam ruangan. Salah satunya adalah dengan memastikan ruangan dan benda-benda yang ada di dalamnya tetap bersih dan bebas sampah.

“Pisahkan area kotor dan area bersih, supaya udara dalam sebuah ruangan bisa tetap bersih dan tidak tercampur,” tambahnya. Selain itu, pastikan sirkulasi udara terlalui secara baik, dengan membuka jendela dan pintu ruangan secara berkala di pagi hari.

Namun sebelum membuka jendela atau kisi-kisi ruangan, perhatikan sekitar sisi luar jendela tersebut. Jangan sampai ketika sedang ada pembangunan atau polusi lainnya, malah jadi masuk mengotori dalam ruangan yang seharusnya bersih. Cara lain yang juga tak kalah efektif, tentunya dengan memakai air purifier untuk menyaring partikel-partikel berbahaya.

Mi Air Purifier 2H Cocok Untuk Jaga Kualitas Udara

Mi Air Purifier 2H

Diluncurkan pada awal bulan April kemarin, Mi Air Purifier 2H dapat mengeliminasi 99,997% partikel halus hingga 0,3 mikron, termasuk PM2.5, lewat teknologi tiga tahap penyaringan udara. Mode otomatis pada air purifier ini juga bisa menyesuaikan kecepatan kipas berdasarkan kualitas udara secara real time, dengan sensor suhu dan kelembapan.

Baca juga: Pembersih Udara Mi Air Purifier 2H Hadir di Indonesia

Mi Air Purifer 2H cocok digunakan di ruang manapun, termasuk kamar tidur, dengan fitur night mode supaya suara mesin senyap dan tidak mengganggu tidur. Dengan Clean Air Deilvery Rate (CADR) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam, perangkat ini cocok untuk luas ruangan hingga 31 m2.

Perangkat ini juga dapat dikendalikan secara mudah dari ponsel lewat aplikasi Mi Home maupun asisten suara Google dan Alexa. “Kami berharap Mi Air Purifier 2H dapat mendukung lebih banyak orang di Indonesia untuk memiliki kualitas udara yang lebih baik, sehingga tidak rentan terhadap penyakit, khususnya di masa pandemi saat ini,” tutup Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia. Air purifier terbaru Xiaomi ini dapat dibeli lewat Mi.com, JD.id dan Authorized Mi Store dengan harga Rp1,999 juta.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID