alexa

Black Shark 4 Resmi Tersedia di Lazada, Harga Pre-order Mulai Rp8 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Ternyata tak hanya flagship terbaik Xiaomi saja yang bisa hadir secara resmi dalam waktu relatif cepat. Sub-brand yang difokuskan untuk perangkat gaming, Black Shark pun juga turut menyusul membawa penawaran terbaiknya. Ya, Gizmo friends kini sudah bisa memesan Black Shark 4 dalam masa pre-order.

Diperkenalkan pertama kali pada akhir Maret lalu, Black Shark 4 Series hadir dalam dua versi; standar dengan cip Snapdragon 870, dan versi Pro yang mengusung cip terbaik yaitu Snapdragon 888. Sayangnya dalam masa pre-order kali ini, yang hanya tersedia adalah versi standarnya saja.

Dengan begitu, secara performa mungkin dirasa tak semaksimal kompetitornya, terutama bila dibandingkan dengan ASUS ROG Phone 5 yang notabene punya banderol harga sama. Namun bila ditilik secara keseluruhan, smartphone Black Shark terbaru ini juga punya kelebihan tersendiri.

Baca juga: Black Shark 4 Series Bawa Performa Tinggi untuk Gaming, Dukung Pengisian Daya 120W

Black Shark 4 punya dimensi yang sedikit lebih kompak, dengan bezel layar depan dirancang jauh lebih tipis. Meski punya corak khas perangkat gaming, tak ada lekukan tajam di sudut-sudutnya. Sehingga bakal lebih terasa selayaknya menggenggam smartphone non-gaming pada umumnya.

Dijual dalam Beragam Opsi Paket Aksesoris

Black Shark 4

Di Indonesia, perangkat Black Shark dijual secara daring, tersedia di tiga situs e-dagang paling umum. Namun khusus Black Shark 4, pre-order hanya diadakan di toko resminya pada situs Lazada Indonesia. Perangkat dijual dalam empat paket berbeda, dengan harga yang berbeda pula tentunya.

Untuk perangkatnya sendiri, bisa didapat dengan harga Rp8,499 juta, tertulis diskon dari harga Rp10,999 juta. Paket seperti Rookie Kit dijual Rp500 ribu lebih mahal, mendapatkan case serta gaming trigger. Yang paling mahal, Ultimate Kit sertakan lima aksesori termasuk Gamepad dan pendingin tambahan.

Varian yang dijual hanyalah versi 8/128GB saja. Sementara untuk pembelian semua paket selama pre-order, konsumen juga diberikan bonus tambahan berupa finger sleeves, t-shirt, masker hingga pembuka tutup botol eksklusif dari Black Shark. Dibuka mulai 23 Juli hingga 29 Juli 2021 mendatang.

Black Shark 4 Usung Teknologi Pengisian Daya 120W

Black Shark 4 - Lazada

Dengan harga lebih terjangkau dari kompetitor, Black Shark 4 pada kelengkapan fitur yang masih setara bahkan lebih baik. Layar E4 AMOLED 6,67 inci yang diusungnya punya refresh rate 144Hz dan touch sampling rate sampai 720Hz. Bisa menyala terang sampai 1,300 nits.

Pada bagian belakang Black Shark 4, terdapat sensor utama Sony IMX582 48MP yang ditemani dengan sensor ultra-wide 8MP dan makro 5MP. Sementara kamera depannya berjenis punch-hole 20MP, mengingat bezelnya dibuat tipis. Meski begitu, setup speaker stereo tetap tersedia.

Selain dua port USB-C dan jack audio 3,5mm, yang bisa dijadikan nilai jual utama dari Black Shark 4 adalah teknologi fast charging hingga 120 watt. Dengan menggunakan adapter khusus, mengisi baterai 4,500 mAh dari nol hanya butuh waktu 14 menit 50 detik saja. Meski dirilis dalam dua warna, yang tersedia di Lazada hanya opsi Mirror Black saja.

Tinggalkan komen