Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Director’s View, Fitur Epik untuk Bikin Film di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih lensa tertentu dalam merekam video sehingga tidak ada momen yang terlewatkan.

0 537

Video telah menjadi salah satu format konten paling populer saat ini. Samsung memahami itu dengan mengembangkan fitur Director’s View yang mampu memberikan hasil video profesional, tapi tetap mudah digunakan.

Ditur Director’s View tersebut kini bisa dinikmati pengguna di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Director’s View memungkinkan pengguna untuk menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen. Sehingga cerita yang disampaikan pada video tersebut menjadi lebih menarik dan berkesan. Mari simak bagaimana kamu dan seluruh pengguna lainnya bisa memaksimalkan fitur Director’s View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Apa itu Director’s View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G?

Director's View Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Samsung telah merancang sistem kamera dan teknologi pemrosesan gambar yang lebih pintar. Salah satunya mampu menghasilkan kualitas video menjadi lebih baik, termasuk dalam bagaimana pengguna melakukan pengambilan gambar. Hal tersebut mengantarkan Samsung dalam menciptakan berbagai inovasi dan fitur terbaru seperti Director’s View pada kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Director’s View adalah fitur yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video. Sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

Dengan begitu, pengguna bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam mengambil gambar. Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan kamu merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

Samsung pun telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa. Sehingga kamu bisa dengan leluasa untuk meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan.

Kamu juga bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap. Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan pelanggan dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

Cara Akses Fitur Director’s View Samsung

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra
Fitur Director’s View di Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra untuk hasilkan konten video epik.

Tidak sulit untuk mengakses dan menggunakan fitur andalan terbaru dari Samsung tersebut. Karena fitur ini terdapat di menu aplikasi Kamera bawaan smartphone. Fitur Director’s View bisa diakses di tab More pada aplikasi Kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya.

Jika  ingin mengakses dengan lebih mudah dan cepat, pengguna bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter. Sehingga bisa menggunakannya layaknya memilih opsi foto atau video pada aplikasi Kamera.

Menciptakan shortcut membuat kamu tak perlu mengakses tab More terlebih dulu untuk menggunakan fitur tersebut. Kemudahan ini pun bisa diterapkan di fitur kamera lainnya agar bisa melakukan personalisasi lebih lanjut pada aplikasi Kamera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Didukung Prosesor Terdepan dan Baterai Tahan Lama

Kemudahan yang ditawarkan fitur Director’s View tidak terlepas dari perpaduan antara sistem kamera berkualitas tinggi dengan teknologi pemrosesan gambar terkini. Dalam hal sistem kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengusung quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens).

Kamera di Samsung Galaxy S21 Ulltra 5G dilengkapi sensor pro 108MP yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Hal tersebut didukung dengan performa dari Exynos 2100 yang 30% lebih cepat dan 10% lebih hemat daya dari generasi sebelumnya. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga menjalankan Image Signal Processor (ISP) yang mampu memproses video yang diambil oleh empat lensa di saat yang sama, yakni tiga lensa di belakang dan satu lensa di depan.

Tantangan terbesar bagi Samsung dalam merancang fitur Director’s View pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah memastikan fitur tersebut tidak mengonsumsi daya baterai secara signifikan. Pasalnya, aktivitas pemrosesan video yang dilakukan oleh tiap-tiap lensa secara simultan membutuhkan kegiatan komputasi yang besar.

Untuk mengatasi hal itu, Samsung berupaya mengoptimalkan penggunaan fitur Director’s View agar hasil pengambilan video tetap maksimal tanpa menghabiskan baterai perangkat secara drastis. Selain itu, konsumsi daya pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G didukung kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000mAh.

Samsung merancang Live Thumbnails yang menjadi bagian utama dari fitur Director’s View agar tersembunyi dari layar saat tidak digunakan dalam waktu tertentu. Kamu bisa dengan mudah untuk mengaksesnya lagi cukup dengan mengetuk layar ponsel. Hal tersebut dapat memaksimalkan pengalaman dalam merekam video sekaligus meminimalkan konsumsi baterai perangkat saat menjalankan fungsi Director’s View.

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 UltraMenurut Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, fitur Director’s View menjadi salah satu persembahan bagi pelanggan yang mencari kesempurnaan dalam hal apapun yang mereka lakukan, yang kini menjadi mungkin dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

“Kami telah menerima respons positif dari kehadiran fitur Director’s View, dan kami akan sangat senang jika semakin banyak pelanggan yang bisa mengabadikan momen-momen menyenangkan dengan lebih sempurna menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G,” ujar Taufiqul Furqan.

Ingin memiliki perangkat flagship dari Samsung tersebut? Kabar baiknya, Samsung Galaxy S21 series telah tersedia di Indonesia. Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000.

Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID. Ada tiga keuntungan senilai lebih dari Rp. 3.000.000,- yang didapatkan. Pertama, Cashback Bank rekanan hingga Rp. 750.000. Kedua, Cashback sebesar Rp. 2.000.000,- juta untuk pembelian produk lainnya (purchase with purchase). Ketiga, Samsung Wireless Charger Single.

Penjualan daring dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta. Pada penjualan luring ini, keuntungan senilai hingga Rp. 4.600.000. Di mana yang didapatkan konsumen ada lima. Pertama Galaxy Buds Live atau cashback Rp 2.000.000,- untuk trade in (pilihan konsumen). Kedua, Samsung Wireless Charger Single. Ketiga, Galaxy S pen dan Casing. Keempat, cashback Bank rekanan hingga Rp. 750.000. Kelima, Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dining Voucher.



Cek harga perangkat Samsung di:

SHOPEE Lazada Tokopeda  Blibli


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia