Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ekspansi ke Inggris, Oppo Akan Andalkan 3 Smartphone Ini

0 51

Sudah bukan cerita lama Oppo merupakan salah satu produsen smartphone yang sukses di Asia, termasuk Indonesia. Tak puas Berjaya di Asia, Oppo melakukan banyak cara agar bisa merangkul konsumennya di Eropa. Ekspansi smartphone Oppo dikabarkan kini terfokus ke Inggris.

Seperti diambil dari mysmartprice.com, Oppo telah lama mengincar pasar dunia dan telah mendaftarkan lebih dari 40 tipe ponsel cerdas di Eropa pada enam seri berbeda. Untuk ekspansi smartphone Oppo di Inggris, vendor asal Tiongkok ini kemungkinan merilis Oppo Find X dan Find X Lamborghini Edition, dua gawai kelas satu, bersamaan dengan Oppo F9 yang menyasar kelas menengah.

Oppo Find X dan Oppo Find X Lamborghini Edition akan segera tersedia di pasar Inggris dalam waktu dekat untuk memulai jejak ekspansi smartphone Oppo di negara Ratu Elizabeth tersebut.

Oppo Find X sendiri mempunyai rasio layar ke badan yang puas, yakni 93,8%. Dengan Panoramic Arc Screen berbentang 6,42 inci plus 1080 x 2340 Full HD+ resolution, pengguna bisa menikmati rasio aspek 19,5:9.

Oppo Find X menjalankan Snapdragon 845 octa-core prosesor dengan dapur pacu 2,8 GHz dengan Adreno 630 GPU. Oppo Find X menawarkan RAM 8GB dengan ruang penyimpanan internal 256GB. Pada bagian kameranya, Oppo Find X mempunyai kamera ganda yang didukung oleh kecerdasan buatan pada sisi belakangnya yang terdiri dari 16MP untuk kamera utama dan 20MP untuk sensor sekunder. Kamera yang menghadap ke depan berkekuatan 25MP.

Daya baterai yang disediakan mencapai 3730 mAh dengan sistem operasional andalannya yakni Android 8.1 Oreo plus ColorOS 5.1.

Baca juga: OPPO Find X Perkenalkan Layar Ultra Lebar, Kamera Tersembunyi, dan 3D Omoji

Selain Oppo Find X, ekspansi smartphone Oppo di Inggris akan ditandai dengan penjualan Oppo Find X Lamborghini Edition, yang memang terjalin usai bermitra dengan produsen mobil mewah, Lamborghini. Edisi special dari Oppo Find X ini mempunyai desain yang lebih baik dimana dia dibalut dengan sentuhan matte hitam dengan aksen emas plus logo Lamborghini di panel belakangnya. Secara internal, spesifikasinya sama dengan Oppo Find X, kecuali daya baterainya yakni 3400 mAh dengan dukungan SuperVOOC flash charging.

OPPO F9 Starry Purple
Versi ungu Oppo F9 akan menemani seri Oppo Find X di Inggris

Oppo F9 varian Starry Purple yang pernah dirilis di Indonesia turut dipilih sebagai produk untuk mengawali ekspansi smartphone Oppo di Inggris. Dikabarkan bahwa Oppo F9 varian ini akan diperkenalkan di Inggris bersamaan dengan dua seri Find X sebelumnya.

Oppo F9 mempunyai display berukuran 6,3 inci dengan Full HD+ (2340 x 1080) resolusi. Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P60 dengan daya pacu 2,0 GHz, Oppo F9 memadukannya dengan ARM Mali-G72 MP3 GPU.

Pada bagian kameranya, Oppo F9 menyusun kamera ganda 16MP + 2MP pada bagian belakang dan 16MP pada sisi depannya. Oppo F9 didukung oleh baterai berdaya 3500 mAh.

Akankan ekspansi smartphone Oppo di Inggris bisa sesukses di Asia, seperti Indonesia? Mari kita kiprah Oppo berikutnya..