Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO Find X Perkenalkan Layar Ultra Lebar, Kamera Tersembunyi, dan 3D Omoji

Seiring ekspektasi pengalaman menggunakan smartphone yang semakin tinggi, OPPO melakukan rilis OPPO Find X dengan tawaran layar ultra lebar. Fitur yang disebut layar panoramic arc tersebut menjadi salah satu dari fitur terbaru selain 3D Omoji, yang ingin mengajak konsumen berkomunikasi melalui emoticon yang lebih personal dan segar.

Rilis OPPO Find X telah dilakukan kemarin di Paris, Prancis. Dalam situs resminya, OPPO menulis rilis OPPO Find X menandai smartphone pertama di dunia yang memiliki desain panoramic dan mengambil kecantikan alam untuk diterjemahkan menjadi produk teknologi mutakhir. Rilis OPPO Find X memadukan dua potong kaca mulus dengan layar panoramic arc.

Belum usai memberikan desain yang cantik, OPPO Find X melengkapi diri dengan dua gradien warna inovatif, merah Bordeaux dan biru glasier, yang bisa berkilau layaknya batu permata berharga. Agar bisa menciptakan efek gradasi, OPPO menggunakan proses pewarnaan multitemporer yang inovatif sehingga OPPO Find X akan bersinar secara elegan dari sudut mana pun.

Tanpa adanya lubang terlihat dalam layar dan rancangan yang seutuhnya menyatu, rilis OPPO Find X menawarkan genggaman yang mulus. Dengan bentang layar 6,42 inci dan rasio layar 93,8%, OPPO Find X ingin memberikan pengalaman menonton maksimal ke tiap penggunanya.

Seperti tren smartphone kekinian, rilis OPPO Find X menyertakan kamera yang sudah 3 dimensi berkekuatan 25MP lengkap dengan kecerdasan buatan demi pengabadian momen sempurna.

Kamera 3 dimensi ini tak hanya tersembunyi tetapi menawarkan serangkaian teknologi anyar, seperti sistem pengenalan O-Face, kamera belakang ganda dan banyak sensor.

Find X, pemain baru di jajaran smartphone kelas premium. Foto oleh: uncrate.com
Related Posts
1 daripada 218

Saat mengambil swafoto dengan OPPO Find X, pemakai akan melihat kamera 3 dimensi pada gawai ini menganalisa ragam fitur, seperti wajah, hidung dan mata, untuk melakukan personalisasi pada hasil jepret selfie nya. Plus, rilis OPPO Find X yang juga berisikan teknik pencahayaan 3 dimensi bisa mendukung gambar yang nyeni.

Tujuannya biar foto tak hanya memuat gambar terbaik tetapi menyampaikan sejuta cerita.

Biar beda dari yang lainnya, rilis OPPO Find X memperkenalkan Fun 3D Omoji. Lewat emoticon kreasi ini, ekspresi tiap orang bisa direkam secara jelas. Pengguna bisa memilih gambar yang lucu atau bahkan membuat gambar kartunnya sendiri. Lalu 3D Omoji akan menangkap ekspresi wajah secara real time agar bisa menciptakan emoticon yang sesuai situasi dengan cara menyenangkan.

Menyadari percuma mempunyai tampilan luar megah tapi berkinerja pas-pasan, rilis OPPO Find X mempersenjatai diri dengan Snapdragon 845 dari Qualcomm untuk pengalaman serba cepat dan kuat, termasuk untuke ber-gaming ria. Dengan 8GB RAM plus 256 GB sebagai ruang penyimpanannya, OPPO Find X ingin maksimal menampung ragam file penggunanya.

Tambahan fitur baterai hingga 3730 mAh diharapkan tak akan membuat konsumen repot harus membawa powerbank kemana-mana atau sering-sering mencari colokan untuk mengisi daya OPPO Find X ini. Jika itu belum cukup, OPPO Find X mempunyai VOOC flash charge biar gawai gegas kembali penuh.

Dengan fitur kelas wahid tersebut, OPPO Find X dibanderol dengan harga sekitar Rp16, 3 jutaan. Sanggupkan Find X bersaing dengan smartphone kelas premium lainnya, seperti iPhone X?

Baca juga: Smartphone Flagship Futuristik OPPO Find X akan Diluncurkan 19 Juni di Paris