Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A15s Hadir dengan Memori Lebih Besar, Harga Rp2 Jutaan

Selain perbarui lini smartphone kelas menengahnya, OPPO Indonesia kembali merilis pembaruan terhadap perangkat yang masuk dalam kelas entri. Diluncurkannya OPPO A15s membuktikan bila demand atau permintaan akan smartphone terjangkau bermemori besar cukup tinggi di Tanah Air, untuk menunjang beragam kebutuhan multimedia dan lainnya.

OPPO A15s adalah penawaran pertama smartphone Rp2 jutaan OPPO di awal tahun 2021. Hadir dengan layar besar, kapasitas penyimpanannya meningkat dua kali lipat dari seri OPPO A15. Serta tetap mengusung tiga kamera belakang yang dilengkapi dengan kemampuan AI atau kecerdasan buatan. Hasilkan foto yang tak kalah berkualitas dari smartphone yang lebih premium.

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, layar besar 6,52 inci pada OPPO A15s dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan selama pandemi, seperti belajar maupun bekerja secara daring. Hadir dengan tampilan tak kalah stylish seperti OPPO Reno5 series dengan profil bodi yang tipis.

“Kami senang dapat menghadirkan OPPO A15s pada bulan ini, perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial,” jelas Aryo melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (1/2). Smartphone ini memiliki ketebalan 7,9mm dan memiliki sudut lengkungan tiga dimensi pada bodi belakangnya. Berikan kenyamanan ekstra saat penggunaan.

Baca juga: OPPO Dirikan Color Research Lab, Eksplorasi Inovasi dalam Teknologi Warna dan Pencitraan

OPPO A15s Punya RAM & Penyimpanan Lebih Lega

OPPO A15s

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, OPPO A15s punya layar besar 6,52 inci di bagian depannya. Layar terebut gunakan panel TFT LCD dengan resolusi HD+, tergolong standar untuk smartphone di kelasnya. Sudah dilapisi oleh perlindungan ekstra Corning Gorilla Glass 3.

Yang berbeda di seri terbaru ini adalah kapasitas RAM dan penyimpanan internal lebih lega. Masing-masing berukuran 4GB & 64GB, masih bisa diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD dengan mekanisme triple slot. Dengan begitu, konsumen tak perlu khawatir untuk simpan lebih banyak dokumen, foto, video dan mengunduh banyak aplikasi serta gim.

Agar performanya lebih optimal, OPPO A15s punya fitur Memory Defragmentation 2.0 yang bisa kurangi fragmentasi memori. Dengan begitu, performa bisa meningkat secara keseluruhan hingga 5%, demi berikan pengalaman gaming lebih responsif. Jalankan chipset MediaTek Helio P35 octa-core yang cukup powerful.

Kapasitas baterainya 4,230 mAh, dan bila punya performa yang sama dengan OPPO A15, bakal tahan untuk penggunaan seharian. Tiga kamera belakangnya dilengkapi dengan fitur AI Scene Enhancement yang bisa kenali objek dan berikan optimasi pada 21 skenario berbeda.

Harga OPPO A15s

OPPO A15s

Untuk membedakan varian standar dengan versi memori besar yang satu ini, OPPO berikan pilihan warna berbeda di OPPO A15s. Dua warna yang bisa dipilih adalah Mystery Blue dan Dynamic Black. Perangkat ini bakal mulai dijual serentak di tanggal 11 Februari 2021.

Harganya? Rp2,299 juta. Dan bisa didapatkan baik secara luring melalui jaringan OPPO Store di seluruh Indonesia, maupun jaringan daring OPPO Official Store yang sudah ada di berbagai situs e-dagang seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan Blibli.

Tunjukkan Komen (2)