Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smartphone Flagship Futuristik OPPO Find X akan Diluncurkan 19 Juni di Paris

0 145

Setelah empat tahun absen, OPPO akan merilis smartphone andalannya. Paska OPPO Find 7 yang dirilis Maret 2014, OPPO dikabarkan akan memperkenalkan OPPO Find X ke publik di Museum The Louvre, Paris, Prancis, pada 19 Juni 2018 mendatang.

Sampai sejauh ini, pihak OPPO belum memberikan informasi secara rinci mengenai produk tersebut. Mereka hanya mengumumkan OPPO Find X akan segera diluncurkan pada tanggal tesebut.

Melihat sejarahnya, smartphone seri Find paling awal dari OPPO adalah OPPO Find X903 yang diperkenalkan pada Juni 2011. Setahun kemudian ada OPPO Finder yang dilanjutkan dengan Find 5. Setelah itu muncul rilis Find 7 dan Find 7a berturut-turut pada Maret dan Juni 2014. Selama rentang tujuh tahun, OPPO menghidupkan kembali seri Find ini. OPPO Find X dikabarkan membekali diri dengan kamera selfie yang canggih.

Pihak OPPO menyebut Find X yang hadir sebagai perangkat fagship futuristik ini akan diperkenalkan OPPO di Louvre Museum Paris pada 19 Juni 2018 Find X. Nama yang diberikan kepada produk baru OPPO ini mewakili semangat eksplorasi OPPO terhadap perangkat smartphone masa depan yang dibuat dengan perpaduan seni dan teknologi, sementara huruf “X” disematkan untuk melambangkan kemisteriusan, sebuah petualangan dan explorasi OPPO terhadap perangkat masa depan.

 

Undangan untuk tanggal 19 Juni 2918 nanti. 

Sebagaimana ditulis dari androidheadlines.com, OPPO memberi label Find X bulan lalu lalu diikuti oleh beberapa spesifikasi dari gawai ini. Jika bocoran yang berkembang benar adanya, OPPO Find X akan mempunyai layar berbentang 6,24 inci “full screen” QHD + display yang akan ditenagai oleh Snapdragon 845 64-bit octa-core prosesor.

Ponsel pintar ini kemungkinan mempunyai bezel yang ekstra tipis dengan model 6GB RAM plus 128GB sebagai ruang penyimpanannya. Fitur yang turut ada di antaranya penindai wajah 3D seperti yang terdapat pada iPhone X dan Mi 8 Explorer Edition.

 

Daya baterai hingga 4.000 mAh akan melengkapi OPPO Find X untuk mengakomodir penggunaan smartphone zaman now yang semakin saja dibutuhkan. Akan tersedia pula teknologi pengisian daya cepat terbaru melalui VOOC Super Flash. Yang paling ditunggu-tunggu adalah kemungkinan disediakannya penindai sidik jari yang tertanam atau in-display fingerprint scanner di OPPO Find X ini.

Find X akan terbuat dari logam dan kaca dimana pada sisi belakangnya akan dibuat melengkung. Merk OPPO akan diukir pada sisi belakang gawai ini sedangkan dua kamera vertikal akan bisa ditemukan pada bagian belakangnya juga.

 

Baca juga: Ini Jajaran Smartphone OPPO dengan Promo Cashback untuk Merayakan Lebaran