Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

3 Hal yang Mempermudah Bikin Konten Epik di Samsung Galaxy S21 Series 5G 

Kecanggihan kamera smartphone masa kini membuat kita bisa menjadi kreator konten dengan kualitas foto dan video yang berkualitas. Terutama dengan teknologi terbaru yang diusung oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G, kombinasikan hardware serta kecerdasan buatan (AI) tingkat lanjut untuk hasil konten yang terbaik.

Dengan setup kamera lengkap di Galaxy S21 Series 5G, pengguna bisa mengabadikan momen terbaik yang ada di depan mata kapan saja dan di mana saja, berkat penggunaan chipset yang kencang untuk pemrosesan instan. Samsung juga terus memudahkan pengguna untuk mengambil momen lewat mode khusus, sebut saja Single Take 2.0 yang jauh ditingkatkan.

Samsung Galaxy S21 5G & Galaxy S21+ 5G dilengkapi dengan tiga sensor kamera fleksibel di bodi belakangnya. Sementara Galaxy S21 Ultra 5G memiliki tingkatan lebih jauh, mengadopsi Bright Night Sensor 108MP dan ditambah dengan sensor periskop yang mampu hasilkan pembesaran digital hingga 100 kali. Berikut tiga tips utama hasilkan konten epik dari kamera Galaxy S21 Series 5G.

Hasilkan Foto Potret Profesional Langsung dari Smartphone

Galaxy S21 Series 5G - Portrait

Sejak beberapa generasi lalu, Samsung dikenal dengan mode pengambilan Live Focus yang bisa berikan efek bokeh pada objek foto manusia, atau jenis foto potret serupa. Tak hanya selagi mengambil foto, tingkatan efek blur di belakang objek bisa diatur bahkan sesudah foto diambil.

Di Galaxy S21 Series 5G, pengambilan foto potret-nya semakin ditingkatkan, kini dengan efek cahaya ala studio. Foto yang diambil kini melalui proses pengolahan oleh AI lebih dulu, untuk simulasikan efek kamera profesional dengan kedalaman tiga dimensi. Tujuannya? Supaya efek terlihat lebih natural.

Selain itu, khusus pengambilan foto dengan objek wajah manusia, Galaxy S21 Series 5G bisa berikan efek tambahan berupa pencahayaan khusus wajah. Ada tiga mode pencahayaan yang bisa digunakan; high-key mono, low-key mono dan backdrop untuk hasil layaknya foto di studio. Bisa dipilih dan diaplikasikan secara instan.

Abadikan Momen Instan dengan Single Take & Director’s View

Galaxy S21 Plus
Mode Single Take & Director’s View baru di Galaxy S21 Plus.

Tak perlu lagi khawatir bila ada momen menarik yang muncul secara instan dan tidak bisa diulang. Lewat mode Single Take yang ditingkatkan di Galaxy S21 Series 5G, kamu bisa hasilkan beragam jenis konten dalam sekali jepret saja, memanfaatkan prosesor Samsung Exynos 2100 dan kemampuan AI.

Dalam durasi pengambilan 5 – 15 detik, hasil akhir dari mode Single Take adalah beragam jenis konten menarik seperti foto dengan filter, video slow-motion, video ala konten boomerang sampai foto potret, menyesuaikan objek yang tertangkap dari sensor kamera belakang Galaxy S21 Series 5G. Ingin abadikan momen dari kedua sisi? Bisa manfaatkan mode Director’s View.

Dengan Vlogger Mode, kamu sebagai perekam bisa ikut menampakkan diri dalam berbagai bentuk di dalam video yang sedang direkam. Selain itu, ditampilkan juga point of view (PoV) yang berbeda dari sensor Ultra Wide, Wide-angle dan Telephoto secara real-time. Sehingga pengguna bisa berpindah antar sensor dan tahu persis cakupan pandangannya.

Foto Low-Light Berkualitas dengan Galaxy S21 Ultra 5G

Memotret dalam kondisi low-light tetap hasilkan foto epik dengan Galaxy S21 Series 5G

Menjadi varian dengan sensor kamera paling besar, Bright Night Sensor 108MP milik Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan generasi terbaru, ISOCELL HM3 yang punya dimensi fisik 1/1.33”. Yang membuatnya spesial adalah teknologi Nona-binning yang diusungnya, gabungkan 9 piksel individu menjadi 1 piksel berkualitas tinggi.

Dengan output foto beresolusi 12MP, tiap pikselnya berukuran 2,4 mikron piksel. Semakin besar ukuran mikron piksel, maka semakin banyak pula jumlah cahaya dan informasi yang bisa ditangkap oleh sensor, untuk hasilkan foto terang bebas buram. Dan dengan dukungan 12-bit color recording, Galaxy S21 Ultra 5G bisa menangkap warna 64 kali lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Selain itu, teknologi Smart ISO Pro mampu tingkatkan rentang dinamis (kemampuan HDR), dan masih ditambah Super PD Plus untuk akurasi fokus 50% lebih cepat. Berkat adanya penambahan Laser Auto Focus yang berperan membantu pengambilan fokus dari kamera belakangnya, akurat di semua kondisi pencahayaan.

Dengan tiga fitur kunci yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G, kamu bisa hasilkan konten baik foto maupun video berkualitas tinggi, kapan pun, di mana pun dan bagaimana pun pencahayaannya. Berkat sensor kamera mumpuni serta kecerdasan buatan yang canggih untuk tingkatkan kualitas konten secara menyeluruh.



Cek harga perangkat Samsung di:

SHOPEE Lazada Tokopeda  Blibli


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia

Tinggalkan komen