Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sekali Jepret Ciptakan Banyak Konten Epik di Samsung Galaxy S21 Series 5G

Selain mampu hasilkan kualitas konten baik foto dan video terbaik, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga membawa segudang fitur kamera menarik yang bisa dieksplorasi oleh penggunanya. Salah satunya adalah mode Single Take Samsung yang kini lebih ditingkatkan. Memanfaatkan kemampuan prosesor yang semakin kencang dan pintar.

Menggunakan bantuan kecerdasan buatan (AI), mode Single Take di Samsung Galaxy S21 Series 5G hadir untuk permudah pengguna dalam mengambil momen. Pernah berada dalam situasi di mana kamu bingung apakah baiknya ambil foto atau video, terutama untuk momen berharga yang hanya terjadi sekali? Fitur ini hadir untuk mengakomodir momen-momen tersebut, supaya bisa ditangkap dengan sempurna.

Hanya dalam satu kali jepretan, kamu bisa hasilkan beragam konten langsung secara instan. Dengan begitu, tak perlu lagi menentukan jenis kontennya, alias pengguna hanya perlu fokus mengarahkan kamera ke objek atau momen, dan membiarkan kamera Samsung Galaxy S21 Series 5G mengambil peran secara cerdas.

Hal Baru di Single Take Samsung Galaxy S21 Series 5G

Single Take - Galaxy S21 Series 5G

Sebelumnya, fitur ini telah hadir di Galaxy S20 Series, bahkan diturunkan juga ke lini smartphone kelas menengah seperti Galaxy A51. Kegunaan utamanya masih sama, dengan sekali jepret, mode ini bakal tangkap momen secara otomatis dalam durasi waktu sekian detik, yang kemudian menghasilkan beragam jenis konten foto dan video menarik.

Perbedaan yang ditingkatkan di Single Take 2.0 milik Galaxy S21 Series 5G ada pada kemampuan AI, fleksibilitas pengambilan dan konten yang dihasilkan. Kalau sebelumnya hanya fix 10 detik, kini pengguna bisa memilih durasi pengambilan mulai rentang 5 – 15 detik. Tipe kontennya pun bisa ditentukan, ingin video yang sudah diberi filter, foto potret, video cepat sampai highlight video.

Berkat penggunaan chipset terbaik dari Samsung yaitu Exynos 2100, Galaxy S21 Series 5G dapat menangkap lebih banyak frame atau momen tiap detiknya, diklaim punya kecepatan pemrosesan 5 kali lebih cepat dari seri sebelumnya. Sehingga hasil konten bakal lebih banyak dan berkualitas.

Fitur Single Take Samsung Tangkap Foto dan Video Sekali Jepret

Samsung Galaxy S21 Series 5G Disebut “Single Take”, karena fitur ini memungkinkan kamu untuk menangkap beragam jenis konten dalam sekali jepretan. Caranya juga sangat mudah, hanya perlu mengakses aplikasi kamera, lalu geser ke mode Single Take yang umumnya ada di bagian paling kiri. Pastikan kamu sudah siap untuk menangkap momen spesial, dan tinggal tekan tombol kamera.

Dalam durasi 5 – 15 detik, secara otomatis kamera Samsung Galaxy S21 Series 5G bakal mengolah momen menarik apa saja yang bisa dilihat dari beragam sensor kameranya, menggunakan bantuan dari AI. Katakanlah, momen yang kamu ambil adalah acara ulang tahun. Maka bakal hasilkan foto potret objek, video gerakan lambat (slow motion) saat meniup lilin, hingga foto berfilter artistik.

Bahkan sampai file dalam format GIF yang bisa kamu bagikan ke media sosial populer. Dengan begitu, kamu bisa tangkap beragam jenis konten menarik dalam satu waktu saja. Tak perlu lagi khawatir untuk kehilangan momen berharga yang terjadi secara instan dan tidak bisa diulang, semuanya tertangkap semua dari kamera Galaxy S21 Series 5G.

Hasil Konten Berkualitas Lewat Sensor Kamera Canggih

Samsung Galaxy S21

Fitur Single Take 2.0 hadir di seluruh seri flagship terbaru Samsung, mulai dari Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G. Dua seri pertama gunakan setup kamera yang sama canggihnya, yaitu punya tiga sensor kamera belakang. Sensor utamanya beresolusi 12MP f/1.8, ditemani sensor Ultra Wide 12MP f/2.2 dan Telephoto 64MP f/2.0 yang bisa hasilkan pembesaran digital sampai 30x.

Sementara Galaxy S21 Ultra 5G jauh lebih superior, kini mengusung total empat sensor kamera belakang. Sensor utamanya 108MP f/1.8, didukung sistem laser autofocus dan stabilisasi OIS. Sementara sensor Telephoto-nya ada dua, yaitu 10MP f/2.4 3x optical zoom, dan 10MP f/4.9 dengan 10x optical zoom. Dan tentu masih dilengkapi sensor Ultra Wide yang juga mendukung Dual Pixel PDAF.

Kombinasi keempat sensor yang punya fungsi berbeda tersebut membuat Samsung Galaxy S21 Ultra 5G lebih unggul saat ambil foto dan video lewat mode Single Take. Banyaknya jumlah sensor mampu hasilkan konten yang lebih beragam atau variatif, sehingga kamu benar-benar tak perlu memilih harus gunakan mode tertentu. Semuanya terjadi secara otomatis dan cepat berkat prosesor serta AI yang optimal.



Cek harga perangkat Samsung di:

SHOPEE Lazada Tokopeda  Blibli


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia

Tunjukkan Komen (1)