Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A92 Dirilis dengan RAM 6GB, Harga Lebih Murah

0 12.339

Tidak dapat dipungkiri bila kebutuhan akan penggunaan smartphone kini semakin meningkat. Terutama di masa pandemi di mana hampir semua kegiatan dapat dilakukan secara jarak jauh, seperti mengikuti virtual meeting maupun kelas daring bagi para pelajar. Dengan begitu, produsen smartphone selalu hadirkan opsi varian seperti OPPO A92 6B yang bisa penuhi kebutuhan masyarakat.

OPPO Indonesia selama ini telah hadirkan pilihan smartphone mulai dari seri terjangkau, mid-range hingga flagship sekalipun. Semuanya hadir untuk menunjang berbagai kegiatan sehari-hari secara daring, unggulkan daya tahan baterai yang prima serta media penyimpanan yang luas. Kali ini, mereka hadirkan OPPO A92 6GB, varian baru dengan harga lebih terjangkau.

Bila sebelumnya hadir dengan kapasitas RAM 8GB, kini OPPO A92 ditambahkan dengan varian baru, gunakan RAM 6GB. Varian ini diluncurkan untuk menanggapi kebutuhan konsumen terhadap perangkat smartphone di saat pandemi. Hal tersebut disampaikan oleh Aryo Meidianto A, selaku PR Manager OPPO Indonesia.

Baca juga: Review OPPO A92 Aurora Purple: Seri A Paling Stylish & Powerful

OPPO A92 6GB Hadir Penuhi Kebutuhan Masyarakat

OPPO A92 Aurora Display Layar

“Kehadiran seri OPPO A92 sebelumnya sebagai penerus A9 2020 telah mendapat sambutan yang baik di konsumen. Kami berharap kehadiran varian terbaru OPPO A92 6GB dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan digital mereka, terutama bagi anak muda yang aktif berekspresi, berkreasi dan mengabadikan momen terbaik,” tambah Aryo.

Menjadi varian paling premium di A series, OPPO A92 ditargetkan sebagai smartphone untuk konsumen muda yang aktif dalam membuat konten-konten di media sosial. Hadir dalam dua varian warna menarik (Twilight Black, Aurora Purple), dimensinya tergolong tipis di 8,9mm dengan bobot 192 gram. Desainnya juga sudah cukup kekinian, miliki desain layar Neo-Display dengan kamera punch-hole, serta sensor sidik jari di bodi sampingnya.

OPPO berani mengklaim bila OPPO A92 6GB ini dapat berjalan tanpa adanya lag. Selain gunakan RAM 6GB LPDDR4x dan penyimpanan internal luas di 128GB, chipset yang digunakan juga cukup bertenaga meski bukanlah yang terbaru, yaitu Qualcomm Snapdragon 665. Di dalamnya, terdapat teknologi Hyper Boost untuk tingkatkan kinerja secara menyeluruh.

Teknologi yang sama juga bisa dimanfaatkan untuk hadirkan pengalaman gaming yang lancar, termasuk dengan frame rate tinggi. Juga tingkatkan efisiensi kinerja smartphone secara optimal. OPPO A92 punya baterai berkapasitas 5,000 mAh, dan sudah mendukung teknologi fast charging 18W. Wajar bila belum VOOC, mengingat harganya lebih terjangkau.

Dijual Eksklusif di Tokopedia, Ini Harga OPPO A92 6GB

OPPO A92 6GB

Bila OPPO A92 awalnya dirilis dengan harga Rp4,199 juta, OPPO A92 RAM 6GB punya banderol harga yang signifikan lebih murah, yaitu Rp3,599 juta saja. OPPO Indonesia bakal menjual smartphone ini eksklusif secara daring di situs e-dagang Tokopedia. Konsumen bisa memesannya mulai 24 hingga 31 Oktober 2020 mendatang.

Disediakan beberapa keuntungan berupa cashback 10% hingga Rp500 ribu rupiah untuk tukar tambah dengan perangkat lama. Dan juga tambahan 3% cashback voucher hingga Rp100 ribu yang diberikan dalam bentuk OVO Points. Penjualan perdananya dimulai 1 November 2020.


Cek harga produk OPPO di ecommerce:

BLIBLI SHOPEE LAZADA JD.ID Tokopedia