Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Evercoss M50, Smartphone 4G LTE 800 Ribuan dengan Fitur Face Unlock

Saat ini berbagai macam fitur smartphone mulai marak bermunculan, mulai dari finger print, wide selfie, selfie sticker hingga yang terbaru adalah face unlock. Berbagai teknologi tersebut yang selama ini hanya ada di ponsel premium dan kelas menengah pun, kini menyasar kelas entry-level. Seperti yang ada pada Evercoss M50.

Smartphone terbaru dari Evercoss tersebut telah memiliki fitur lengkap yang kekinian, mulai dari Fingerprint, selfie sticker, slowmotion video hingga teknologi terkini yaitu Face Unlock. Menurut Suryadi Willim, Head of Marketing Communications Evercoss, smartphone Evercos M50 menghadirkan fitur lengkap kekinian dengan harga terjangkau. “Bisa dibilang ini adalah smartphone Fingerprint dan 4G LTE termurah jaman sekarang yang dibandrol hanya Rp 800 ribuan,” kata Suryadi.

Sebagai informasi, Face Unlock yaitu fitur pengenal wajah yang bertujuan untuk mencegah orang lain yang ingin membuka isi ponsel sehingga privasi dari pemilik ponsel akan lebih terjaga. Face Unlock memanfaatkan kamera depan yang mendeteksi wajah pemiliknya (facial recognition) untuk membuka kunci ponsel.

Kendati demikian, hanya mengandalkan teknologi Face Unlock sebenarnya bukanlah pilihan yang benar-benar aman. Apalagi sebenarnya ini bukan fitur yang benar-benar baru, tapi sudah ada sejak di Android 4.0 Ice Cream Services (ICS). Face Unlock lebih terlihat sebagai gimmick dibanding kemampuannya.

Walaupun Samsung telah mengembangkan teknologi tersebut lebih jauh lagi dengan memanfaatkan Iris Scanner serta Apple yang memakai Face ID. Namun kami tak yakin Evercoss akan mengembangkan teknologi sejauh itu, selain memanfaatkan fitur yang sebenarnya sudah ada di Android.

Untungnya, Evercoss M50 sudah dibekali dengan teknologi sidik jari alias fingerprint yang walau sudah cukup familiar namun memiliki keamanan lebih baik.

Related Posts
1 daripada 136

Selain itu, apa yang menarik dari smartphone Evercoss M50 ini? Tidak ada. Dengan harga hanya IDR800 ribuan, sebenarnya memang tidak bakal banyak fitur canggih yang bisa diharapkan dari sebuah ponsel. Keberadaan fingerprint, koneksi 4G LTE, dan Face Unlock bisa menjadi pemanis buat Evercoss M50.

Dari segi sebaran distribusi, berbeda dengan saudaranya dari merek Genpro, Evercoss M50 akan dijual secara offline. Jaringan Evercoss sendiri sudah tersedia di berbagai wilayah Indonesia sejak akhir oktober kemarin. Wilayah sebaran mulai dari jawa, Sumatra, Sulawesi hingga Kalimantan.

Spesifikasi Evercoss M50

Jaringan                      : 2G, 3G H+, 4G LTE,  Dual-SIM (Dual stand-by)
Dimensi                       : 145.6 x 72.7 x 10.2 mm + Berat 150 gram, Plastic
Warna                         : Black, Blue, Gold, Grey, Silver
Layar                            : LCD 5.0 Inchi
Kamera Belakang        : 8 MP, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan            : 5 MP, LED Flash
Video                            : [email protected]
OS                                 : Android v7.0 Nougat
CPU                              : Quad-core 1.3GHz Cortex-A53
GPU                              : Mali T400 MP2
Sensor                         : Fingerprint, Accelerometer, Proxymity, 3D Gravity Sensor
Konektivitas                 : Wi-Fi, Bluetoth, USB
Memory Internal         : 8 GB, RAM ; 1GB, MicroSD : Up to 32 GB
Baterai                        : 2450mAh, Removable

 

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: