Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mengenal Fitur Gaming di Smartphone Kamera OPPO

Walaupun menonjolkan kemampuan kamera, tetapi fitur gaming di smartphone OPPO sangat mumpuni.

Gaming menjadi salah satu aktivitas yang paling disukai pengguna smartphone. Tak heran jika produsen pun berlomba-lomba mengembangkan perangkat yang memiliki fitur gaming mumpuni. Perangkat dengan spesifikasi mumpuni untuk melahap berbagai game terbaru sudah menjadi keharusan.

Kebutuhan perangkat smartphone gaming saat ini mulai banyak dicari, terutama untuk gamers profesional yang sering berlaga di kancah e-sports. Bagaimana dengan OPPO? Produsen smartphone yang terkenal banyak bermain pada sisi kamera ini juga ambil bagian dalam menyediakan perangkat dengan fitur gaming yang baik.
Baca juga: Dapur Pacu Snapdragon 855 Bikin Performa OPPO Reno 10x Zoom Ngebut!

Fitur Gaming di OPPO

OPPO mulai memberikan perangkat dengan spesifikasi game mumpuni pada perangkat selfie mereka, OPPO F5 pada 2017 silam dan berlanjut hingga saat ini OPPO F11 series.  Begitupun dengan produk teranyarnya OPPO Reno 10x Zoom yang dari namanya sudah terlihat sangat menekankan pada kemampuan kamera.

OPPO Reno 10x zoom hadir dengan prosesor flagship Snapdragon 855. Seri prosesor ini membawa GPU Adreno 640 yang menyajikan 20% kecepatan grafis dibandingkan dengan pendahulunya. Selain dari sisi prosesor, OPPO juga membawa fitur baru pada perangkat ini, Hyper Boost 2.0.

Related Posts
1 daripada 238

Fitur ini merupakan pembaharuan dari fitur yang sebelumnya diperkenalkan pada perangkat R17 dan R17 pro pada 2018 yang lalu. Hyper Boost 2.0 merupakan fitur yang terintegrasi dengan  ColorOS 6 dan terdiri dari 2 teknologi utama : Touch Boost untuk akselerasi control sentuh dan Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat bermain game.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, OPPO bekerjasama dengan Tencent Games dalam mengembangkan fitur gaming teknologi hyperboost. Teknologi ini hadir dengan fitur frame boost stabilitas game AOV meningkat hingga 31.38% sementara PUBG Mobile dapat mengurangi kemungkinan lag sebesar 44.1%. Untuk touch boost sendiri, respon sentuhan pada game AOV meningkat 16.2% dan penigkatan 21.6% terjadi pada game PUBG Mobile.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, mengatakan bahwa Reno 10x Zoom tidak hanya menawarkan kualitas kamera yang diusungnya, namun memiliki kekuatan tersembunyi untuk bermain game online dengan grafis tinggi.

“Kehadiran prosesor snapdragon 855 dengan dikombinasikan fitur Hyper Boost 2.0 tentunya akan membuat pengalaman game lebih menyenangkan. Kami juga memberikan teknologi tri cooling control sebagai solusi pendinginan perangkat saat digunakan bermain game pada waktu lama,” ujar  Aryo.

Tri-cooling Control  adalah sebuah solusi control suhu perangkat smartphone yang terdiri Thermal Gel + Graphite Sheet + Copper Pipe Liquid Cooling. Perpaduan ketiga teknologi ini akan emmebrikan efek penyebaran panas yang lebih merata. Sehingga perangkat terus dalam kondisi suhu terjaga apabila digunakan dalam waktu lama dalam bermain game.

Teknologi ini biasanya terdapat pada perangkat flagship maupun perangkat smartphone gaming, namun OPPO berupaya membawa teknologi ini ke perangkat perium high end terbaru, OPPO Reno 10x zoom. Jadi, game favorit apa yang biasa kamu mainkan di smartphone OPPO?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More